Deretan Mobil Baru yang Launching di GIIAS 2019

Setelah resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla 18 Juli 2019 kemarin, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 atau biasa disebut GIIAS, kompak menampilkan deretan merek kendaraan roda empat, roda dua, maupun dari produk supporting terbaru.

Namun, layaknya seperti tahun-tahun sebelumnya, perhatian pengunjung pastinya akan tertuju pada peluncuran unit mobil baru dari merek-merek ATPM yang bernaung di Indonesia. Apa saja merek mobil tersebut? Untuk lebih detilnya, berikut deretan mobl baru yang resmi diluncurkan pada GIIAS 2019.

1. Renault Triber

Santer kabar Renault akan meluncurkan LMPV sejak beberapa bulan belakangan. Dan benar saja, GIIAS 2019 menjadi tempat pertama kali dipamerkan Renault Triber yang disebut-sebut akan menjadi penantang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini.

Pertama kali melihat bentuk dari Renault Triber ini, terlihat nuansa eropa yang sangat kental yang disematkan pada exterior mobil ini. Warna kuning yang menjadi salah satu favoritnya terlihat elegan dan terkesan sporty. Mobil yang memiliki konfigurasi 3 baris tempat duduk ini belum diketahui harga resminya, namun diprediksi berkisar antara Rp 125-155 juta rupiah.

EXCLUSIVE LAUNCHING RENAULT TRIBER HANYA DI BLIBLI.COM

2. Suzuki Jimny

Generasi keempat dari Jimny ini memiliki karakter yang tanggung namun tetap terlihat modern dan futuristik. Dari kejauhan saja sudah terlihat bahwa mobil ini punya tampilan eksterior yang cukup eksentrik. Belum lagi ditambah warna kuning neon yang disematkan pada mobil ini praktis menyita perhatian pengunjung.

Suzuki Jimny sudah menjadi buah bibir masyarakat belakangan ini karena body-nya yang unik dan stand out. Jika sudah tidak sabar ingin membeli mobil ini, siap-siap untuk merogoh kocek yang cukup dalam karena mobil ini akan dibanderol mulai dari Rp 315 juta OTR.

CARI MOBIL SUZUKI FAVORITMU DI BLIBLI.COM

3. Mitsubishi Eclipse Cross

Selain New Triton yang sudah resmi diluncurkan beberapa hari silam, kali ini benar prediksinya bahwa Mitsubishi meluncurkan trim medium SUV Eclipse Cross di GIIAS 2019. Eclipse Cross sendiri terbilang sangat laris di pasar Asia dan Australia, mungkin itu jadi salah satu alasan kenapa mobil ini didatangkan ke Indonesia.

Eclipse Cross ini memiliki fitur yang tidak dimiliki Outlander Sport contohnya saja seperti Electric Parking BrakeHead Unit Display, hingga Line Departing Warning. Dan yang menariknya ada fitur terbaru dari Mitsubishi Eclipse Cross yang pertama kalinya ada di mobil Mitsubishi yakni Touch Pad Controller . Fungsinya sendiri untuk mengatur menu yang ada di Head Unit di konsol tengah layaknya seperti mobil-mobil premium. Dengan fitur yang melimpah, Mitsubishi Eclipse Cross ini dibanderol mulai dari Rp 478 – 483 juta rupiah.

TUNGGU KEHADIRAN MITSUBISHI ECLIPSE CROSS HANYA DI BLIBLI.COM

4. Audi Q8

Bergeser ke booth Audi, merek mobil premium asal Jerman ini memanfaatkan momen GIIAS 2019 untuk meluncurkan varian SUV Coupe terbarunya yaitu Audi Q8. Mobil yang terbilang bongsor ini memiliki desain eksterior yang tangguh namun tetap elegan. Audi Q8 rilis dengan jenis Mild-Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dengan baterai lithium ion dan belt alternator stater yang menjadi kelistrikan utama 48 volt.

Dari segi mesin, Audi Q8 dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,9 detik saja. Tidak heran karena mobil ini dibekali dengan 3.000cc V6 yang menghasilkan tenaga 340 horsepower dan torsi hingga 500 Nm. Praktis Audi Q8 menjadi salah satu mobil bertenaga besar di kelasnya. Untuk harganya sendiri, Audi Q8 dibanderol seharga Rp 2,45 Miliar.

BELI TIKET MASUK GIIAS 2019 LEBIH MUDAH LEWAT BLIBLI.COM

5. Wuling Almaz 7-Seater

Wuling memang sedang giat-giatnya merambah pasar otomotif Indonesia yang beberapa tahun terakhir hanya didominasi oleh mobil Jepang. Contohnya saja di pegelaran GIIAS 2019 ini, Wuling meluncurkan trim 7-seater untuk mobil SUV andalannya Wuling Almaz. Dengan diluncurkan 7-seater ini, praktis Wuling Almaz memiliki empat varian andalannya dengan harga mulai dari Rp 263,8 juta hingga varian paling tinggi dari 7-seater exclusive seharga Rp 338,8 juta.

Menariknya, dari trim tertinggi ini telah disematkan fitur voice command yang dapat mengerti Bahasa Indonesia, fitur yang bahkan masih jarang ada di mobil pabrikan Eropa maupun Jepang. Hal ini menunjukkan keseriusan Wuling dalam menggarap pasar konsumen Indonesia.

CARI WULING ALMAZ DENGAN HARGA KOMPETITIF? DI BLIBLI.COM AJA!

6. All-New Mazda3 Hatchback

Memiliki tampilan yang berubah drastis dari generasi sebelumnya, All-New Mazda3 Hatchback ini disematkan mesin yang juga baru yakni 2,000cc. Tidak sampai di situ saja, All-New Mazda3 Hatchback juga memiliki fitur MRCC (Mazda Radar Cruise Control) yang memancarkan radar gelombang milimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak yang aman terhadap kendaraan yang ada di depannya. Fitur ini juga didukung oleh DRSS atau Distance Recognition Support System yang memiliki fungsi untuk menampilkan visual guna mengukur jarak dengan kendaraan di depan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Dengan fitur yang begitu banyak layaknya mobil premium, All-New Mazda3 Hatchback hanya dibanderol seharga Rp 489,8 juta. Tak hanya varian hatchback, Mazda juga meluncurkan All-New Mazda3 Sedan yang memiliki harga Rp 538,8 juta.

DERETAN MOBIL MAZDA TERBARU DI BLIBLI.COM

7. Volkswagen Tiguan Allspace

Mobil SUV andalan dari Volkswagen ini memiliki konfigurasi 7-seater dan memiliki badan yang lebih bongsor dari varian Tiguan biasa. Tak heran, Volkswagen Tiguan Allspace ini memiliki kapasitas kabin sebesar 230 liter ketika bangku baris ketiga dipasang dan 700 liter saat bangku baris ketiga dilipat. Alhasil, hal tersebut membuat Volkswagen Tiguan Allspace menjadi salah satu SUV dengan kapasitas bagasi terbesar yang ada di Indonesia. Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol seharga Rp 500 jutaan saja.

BELI TIKET GIIAS 2019 BISA DAPET KESEMPATAN MENANGKAN RENAULT TRIBER, BURUAN BELI SEKARANG DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY