me

Film Dear David Sinopsis, Cast dan Fakta Menarik

Feb 14, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Ini dia penjelasan lengkap tentang film Dear David untukmu! / imdb.com

Film Dear David Sinopsis, Cast dan Fakta Menarik — Film Indonesia sekarang sudah berkembang cukup baik mulai dari segi sinematografi sampai dengan alur cerita yang unik. Salah satu film yang rilis tahun 2023 dan wajib kamu tonton adalah Dear David. Film ini mengambil latar belakang remaja dan beberapa kompleksitas yang terjadi di dalamnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek sinopsis dan para pemerannya di bawah ini!

Baca juga: Cara Daftar Netflix, Mudah Banget Lho! 


Sinopsis

Tanggal Tayang: 9 Februari 2023

Film Dear David ini berlatarbelakang cerita ala anak SMA pada masa putih abu-abu yang penuh dengan pergulatan batin. Nggak hanya itum film ini juga banyak mengangkat isu sosial yang sedang terjadi dan dipadukan dengan bumbu-bumbu menarik. Beberapa di antaranya adalah penggunaan media sosial, seksualitas, krisis identitas dan cinta segitiga ala anak remaja. 

Kisah cinta yang diangkat oleh film ini memang disesuaikan dengan realita yang ada. Film ini berhasil memuat eksplorasi proses penerimaan diri, pendewasaan, institusi kehidupan sekolah, persahabatan dan keunikan pada masa pertumbuhan remaja. Kisahnya dimulai dari seorang siswi pintar di sekolah (Laras) yang ternyata punya fantasi liar dalam dunia penulisan (blogging) mengenai David.

Siapa David? David adalah siswa sekolah yang merupakan pemain basket terkenal. Konflik dimulai ketika identitas Laras terbongkar sebagai penulis di blog tersebut dan dibaca oleh banyak siswa di sekolahnya. Tokoh lainnya, Dilla juga punya pergolatan batin sebagai anak yang mendapatkan fitnah negatif karena unggahan foto seksinya di media sosial. 

Kemudian tokoh selanjutnya, David juga nggak kalah menyimpan cerita kelam. Remaja yang banyak penggemarnya ini ternyata punya trauma masa kecil yang mendalam. Ketiga tokoh tersebut menjadi gambaran nyata mengenai fenomena anak muda yang banyak mengalami krisis identitas dan proses penerimaan diri yang nggak mudah untuk dijalani. 

Siapa Saja Cast di Film Dear David?

Setelah membaca tentang Dear David Sinopsis dan trailer, selanjutnya kamu harus tahu beberapa pemain (cast) yang terlibat di dalamnya. Film ini ternyata dibintangi oleh para aktor terkenal yang sudah profesional loh! Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek selengkapnya di bawah ini!

1. Shenina Chinnamon 

fin.co.id

Siapa yang nggak kenal dengan artis ini? Namanya sudah banyak menghiasi layar lebar film Indonesia baik sebagai pemain utama maupun pendukul yang handal. Pada film Dear David ini Shenina memerankan “Laras” sebagai peran inti dalam filmnya. 

2. Emir Mahira

zigi.id

Sebagai pemain pria utama pada film, Emir memerankan “David” dan beradu akting luar biasa bersama Shenina. Keduanya mampu membuat chemistry yang sangat menarik dan menegangkan (semuanya menjadi satu). 

3. Caitlin North Lewis

intipseleb.com

Pemain ketiganya adalah Caitlin North Lewis sebagai Dilla. Dalam film, tokoh Dilla diceritakan memiliki pengalaman pahit dengan fitnah negatif yang didapatkannya. Dilla berperan cukup emosional apalagi ketika mengalami pergolakan batin karena Laras dan kecintaannya terhadap David. 

Fakta Menarik Film Dear David

Film yang berani membawa tema unik dan penuh konflik ini ternyata juga dilengkapi dengan beberapa fakta menarik di dalamnya. Kamu bisa cek penjelasannya di bawah ini!

1. Proses Casting yang Serius

Film Dead David nggak hanya sekedar mencari rating dengan menggandeng aktor terkenal atau yang sudah banyak chemistry di dalamnya. Uniknya film ini benar-benar melakukan casting serius dengan menggandeng aktor yang profesional. Nggak heran kalau alur ceritanya bakalan terasa lebih alami untuk ditonton. 

Lucky Kuswandi sebagai orang yang berperan penting dalam film ini bahkan ikut turun langsung untuk mengamati dan memberikan tes pada pada aktor yang terlibat.

2. Shenina Kandidat Kuat Tokoh Laras

Dalam proses pemilihan para pemain untuk Dear David, nama Shenina memang sudah banyak disebut namun belum dipastikan bakalan berperan sebagai Laras (pemain utama). Sampai akhirnya setelah melalui proses seleksi dan pemikiran matang maka Shenina memang mampu dan cocok untuk memerankan tokoh Laras tersebut. 

3. Naskah yang Unik dan Menarik

Nggak hanya ketika ditonton, bahkan para pemain yang pertama kali membaca naskahnya langsung berkata bahwa naskah tersebut unik dan menarik. Para pemain kompak setuju kalau cerita tersebut sesuai dengan remaja masa kini. Mereka berharap banget film cerita itu ada pada masa mereka remaja jadi bisa menjadi panutan yang baik. 

4. Cerita Asli dari Personal Life

Cerita yang unik dan nyata ini ternyata nggak hanya berupa khalayan fiksi belaka namun berdasarkan cerita asli dan personal life. Ide cerita awal didapatkan penulis film dari 

Winnie Benjamin seorang lulusan jurusan film. Zaidy (produser Dear David) beranggapan bahwa cerita yang dibuat Winnie sangat menarik untuk dieksplore menjadi lebih lanjut. 

Perpaduan konflik dan latar belakang yang ada pada ceritanya sangat sesuai dengan apa yang dialami anak muda masa kini. Sehingga cerita tersebut bisa menjadi film yang cocok dan serat akan makna. 

5. Film Kelima dari Palari Films

Film Dear David ini menjadi film sukses kelima yang diproduksi oleh Palari Films meskipun bukan termasuk film remaja pertama yang dibuatna. Hanya saja cerita yang baru, unik dan relevan tetap melekat di Dear David dibandingkan dengan cerita remaja yang pernah rilis sebelumnya. Sehingga penonton juga nggak akan bosan dengan kisah cinta monoton. 

6. Karakter yang Kuat dari Tokoh

Jika biasanya kita disuguhkan dengan cerita remaja yang hanya menonjolkan dua sejoli yang dimabuk cinta, Dear David memberikan pengalaman berbeda. Film ini membawa tiga tokoh utama yang terlibat di dalamnya yakni Shenina Cinnamon (Laras), Emir Mahira (Dear David), dan Caitlin North Lewis (Dilla).

Seperti yang dijelaskan dalam sinopsis, ketiga tokoh ini punya konflik dan pergolatannya masing-masing namun masih dalam satu lingkup cerita yang sama. Ketiganya saling terhubung namun benar-benar dibahas tuntas sehingga nggak akan menimbulkan kebingungan bagi para penontonnya.

Alurnya dikemas sangat rapi dan memberikan petunjuk penting ketika menontonnya. Jadi, kamu nggak bakalan menebak-nebak atau bahkan salah paham dengan cerita yang lumayan padat konflik ini. Kamu juga nggak perlu khawatir karena cerita ini tetap bakalan ringan dan menarik untuk diikuti. 


Baca juga: Film Thailand yang Bagus di Netflix, Tonton Yuk!

Mau streaming anti macet? Jangan lupa beli paket data lengkap hanya di Blibli saja. Pilihannya banyak dan harganya juga terjangkau banget! Jangan sampai ketinggalan semua promo dan penawaran menarik setiap harinya!

Tag: