me

Film Thailand yang Bagus di Netflix, Tonton Yuk!

Jan 06, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

entertainment.trueid.net

Netflix merupakan salah satu platform video yang populer banget karena menawarkan banyak pilihan film lokal maupun luar negeri, termasuk Thailand. Ya, selain drakor, film Thailand menjadi yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain alur ceritanya yang menarik, aktor yang memainkannya pun mempunyai visual yang bagus. Kalau mau nonton, ini dia pilihan film Thailand yang bagus di Netflix!

 Baca juga: 8 Rekomendasi Drama Thailand Tentang Perjodohan, Super Keren!


The Whole Truth (2021)

ofthemice.com

Judul                 : The Whole Truth

Tayang di         : Netflix

Genre               : Thriller, psikologis

Sinopsis            :

Film ini menceritakan tentang trauma yang oleh Pim dan Putt setelah ibu mereka mengalami kecelakaan. Selama ibunya koma, mereka dan kucing kesayangan yang bernama Latte diasuh oleh kakek neneknya. Namun kakek dan neneknya tersebut sudah sangat tua, apalagi sang nenek juga menderita demensia. Sejak saat itu, Putt sering mengalami kejadian-kejadian yang aneh dan menyeramkan.

The Whole Truth bisa jadi rekomendasi tontonan buat kamu yang suka film bergenre thriller misteri. Film yang rilis d Netflix pada 2 Desember 2021 ini disutradarai oleh Wisit Sasanatieng dengan ditulis Abishek J. Bajaj.

Pemeran utamanya ada Sompob Benjathikul, Sadanont Durongkaweroj, dan Steven Isarapong. Film berdurasi 125 menit siap membuat kamu tegang dengan kejadian yang dialami Putt. Kamu juga bakalan geregetan sama sikap Pim yang nggak pernah percaya dengan omongan Putt.

Classic Again (2020)

tirto.id

Judul                 : Classic Again

Tayang di         : Netflix

Genre               : Romantis

Sinopsis            :

Film ini bercerita tentang Bota yang tiba-tiba menemukan surat cinta milk ibunya. Dari surat-surat tersebut, ia mengetahui bahwa ternyata ibunya selama ini menyimpan cinta kepada pria selain ayahnya. Pria tersebut tak sengaja ditemui oleh ibunya saat sedang berlibur ke rumah ayahnya (kakek Bota). Bota pun berusaha mencari tahu siapa pria yang menjad cinta pertama ibunya itu.

Bagaimana perasaanmu jika mengetahui tentang kisah cinta masa lalu di masa muda orang tuamu? Film ini akan memberimu gambaran cara yang baik untuk menyikapi kisah cinta orang tua kita di masa mudanya. Classic Again sendiri merupakan remake dari sebuah film Korea Selatan yang berjudul sama. Dalam versi Thailand, karakter Bota diperankan oleh artis populer, Mint Ranchrawee.

Menariknya, film ini mempunyai alur maju-mundur yang tersusun dengan sangat baik dan rapi. Meski mengangkat dua kisah cinta di masa yang berbeda, penonton pasti akan langsung memahami maksud dari setiap adegan yang ditayangkan.

The Con Heartist (2020)

de88.me

Judul                 : The Con Heartist

Tayang di         : Netflix

Genre               : Komedi romantis

Sinopsis            :

Bercerita tentang Tower, seorang penipu yang ingin menipu banker bernama Ina. Namun, berkat bantuan temannya, Ina berhasil menangkap basah aksi Tower. Karena tidak ingin dilaporkan ke polisi, Tower mengajak Ina bekerja sama dengan menawarkan imbalan yang menggiurkan. Namun, ternyata Tower masih saja mengelabuhinya dan membawa uangnya senilai 100.000 Baht.

The Con Heratist merupakan salah satu film terbaik Thailand pada tahun 2020. Pasalnya, film ini dibintangi oleh beberapa pemain terbaik Thailand. Di antaranya ada Baifern Pimchanok dan Nadech Kugimiya yang juga pernah membintangi drama “My Love from The Star” versi Thailand. Selain itu, ada juga Thiti Mahayotaruk yang juga sedang naik daun saat itu.

The Maid (2020)

tentangsinopsis.com

Judul                 : The Maid

Tayang di         : Netflix

Genre               : Horor, romantis

Sinopsis            :

Joy baru saja diterima kerja sebagai ART di keluarga kaya raya. Sebelum Joy, keluarga ini sudah berkali-kali ganti ART tanpa alasan yang jelas. Hanya ada satu ART lama yang bertahan di sana, yaitu Ibu Wan. Joy sendiri pernah bertanya kepada Ibu Wan apa alasan para ART tidak betah bekerja di sana. Bukannya menjawab, Ibu Wan malah memperingatkan agar Joy tidak ikut campur urusan keluarga majikannya.

Tak hanya menonjolkan kesan horor dan misteri di keluarga kaya raya tempat Joy bekerja. Film ini juga menampilkan bumbu-bumbu percintaan antara majikan dengan ART-nya. Lee Thongkham selaku sutradara memang sengaja lebih menitikberatkan pada drama percintaan agar berbeda dengan yang lain.

Film Thailand yang bagus di Netflix ini sudah bisa ditonton sejak tahun 20202. Dibintangi oleh sederet artis kenamaan Thailand seperti Ploy Sornarin, Chi Wah Wong, Savika Chaiyadej, Ratchanok Suwannaket, dan beberapa lainnya.

Inhuman Kiss (2019)

dailyasia.com

Judul                 : Inhuman Kiss

Tayang di         : Netflix

Genre               : Horor

Sinopsis            :

Sai, seorang gadis yang tinggal di sebuah desa mendapatkan kutukan “krasue”, hantu penghisap darah. Hampir setiap pagi, ia selalu melihat bercak darah di tempat tidurnya. Hal ini pun terjadi bersamaan dengan adanya kejadian aneh di sekitarnya, misalnya seperti hilangnya hewan ternak. Hingga akhirnya Sai menyadari bahwa dirinya adalah “krasue”.

Inhuman Kiss merupakan salah satu rekomendasi film horor Thailand yang bisa kamu saksikan di Netflix. Film yang rilis dpada 14 Maret 2019 ini disutradarai oleh Sittisiri Mongkolsiri. Sementara itu pemainnya ada Oabnithi Wiwattanawarang, Phantira Pipityakorn, dan Sapol Assawamunkong.

Suddenly Twenty (2016)

bacaterus.com

Judul                 : Suddenly Twenty

Tayang di         : Netflix

Genre               : Romantis, komedi

Sinopsis            :

Seorang nenek berusia 70-an bernama Parn dikirim anak lelakinya ke panti jompo. Hal ini tentu sangat mengecewakan baginya karena selama ini ia sangat membanggakan anaknya itu. Suatu hari saat sedang berjalan kaki, ia melihat cahaya yang misterius dan bersinar terang. Sampai ia menemui cermin di depannya dan melihat dirinya sebagai perempuan berumur 20-an yang sangat cantik dan ramping.

Suddenly Twenty merupakan adaptasi film berjudul Miss Granny yang berasal dari Korea Selatan. Namun, penulis dan sutradara membuatnya semenarik mungkin dengan taste Thailand yang sangat kental. Film ini pun menyisipkan berbagai dialog yang seolah merupakan wejangan dari para orang tua.

Film yang diproduksi oleh CJ Major Entertainment ini pun juga menambahkan beberapa adegan kocak yang mengocok perut. Adapun yang didapuk sebagai pemeran utama dalam film ini adalah Davika Hoorne, Kritsanapoom Pibulsonggram, dan Neeranuch Patamasood.

Back to the 90s (2015)

asiancrush.com

Judul                 : Back to the 90s

Tayang di         : Netflix

Genre               : Fantasi, romantis

Sinopsis            :

Film ini bercerita tentang Jiong, remaja yang memutuskan kabur dari rumahnya di malam hari setelah pertengkaran dengan ayahnya. Dalam perjalanannya, ia menemukan bilik telepon umum lalu menghampirinya. Saat membalikkan badan, tiba-tiba ia terbawa kembali ke masa lalu, tepatnya di tahun 1990-an. Sejak kejadian itu, ia mulai berusaha memperbaiki hubungan dengan ayahnya. Film ini sangat menarik buat ditonton karena menggabungkan genre percintaan dengan unsur fantasi.

Satu lagi film Thailand yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok dan mendapatkan kesuksesan besar, yaitu adalah Back to the 90s. Film berdurasi 111 menit ini juga menampilkan aktor tampan lainnya, Dan Aaron Ramnarong dan Vaan Chanintorn.

Suck Seed (2011)

imdb.com

Judul                 : Suck Seed

Tayang di         : Netflix

Genre               : Komedi romantis

Sinopsis            :

Suck Seed bercerita tentang tiga siswa SMA yang bergabung dan membentuk sebuah band rock. Selain untuk menyalurkan hobi bermusik, band tersebut dibentuk juga untuk mencuri perhatian gadis-gadis di sekolahnya. Sayangnya, band mereka ternyata tidak berhasil mendapatkan perhatian dan ketiga anggotanya berakhir sebagai pecundang.

Suck Seed merupakan film komedi yang disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dan dirilis pada tahun 2011. Dibintangi oleh para aktor remaja yang sedang sangat populer di masa itu. Ada Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan juga Nattasha Nauljam. Kalau kamu penasaran sama kisah perjuangan tiga sekawan ini, buruan tonton di Netflix sekarang!


Baca juga: 8 Rekomendasi Drama Thailand Romantis yang Bikin Baper!

Mau nonton salah satu film Thailand yang bagus di Netflix tersebut namun belum berlangganan? Nggak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa beli voucher berlangganan buat Netflix, IQIYI, WeTV, Disney+ Hotstar, dan Viu dengan gampang. Mau sekalian beli Smart TV yang bagus buat nonton? Tenang saja, pilihannya di Blibli super lengkap dan pastinya berkualitas semua. Yuk, borong sekarang juga!

(GOOGLE TV) TCL 50 inch Smart TV - 4K UHD - Dolby Vision-Atmos -MEMC-Hands Free Voice Control 2.0-HDMI 2.1 -Frameless- Netflix & Youtube (Model 50A30)

Tag: