me

Dallas Mavericks Daftar Nama Pemain Saat Ini, Intip Yuk!

Jan 18, 2022.By Raya
Bagikan

Image Source: mavsmoneyball.com

Klub basket profesional Amerika Serikat yang berbasis di Dallas dan ikut bermain dalam ajang bergengsi National Basketball Association (NBA), Dallas Mavericks atau yang lebih sering disebut Mavs, punya daftar sejarah panjang hingga berhasil merebut gelar NBA untuk kali pertama pada 2011 lalu.

Yuk, mengenal lebih dalam tim yang didirikan 42 tahun silam dengan mengulik sekilas sejarah dan juga Dallas Mavericks daftar nama pemain inti musim 2021/2022, guys! Nggak kenal maka nggak sayang, jadi kalau kamu ngaku-ngaku sebagai penggemar setia Mavs, pastinya harus tahu seperti apa, sih, sejarah berdirinya tim bola basket kesayanganmu. Intip ulasannya di bawah, yuk!

BACA JUGA: Brooklyn Nets Daftar Nama Pemain Saat Ini, Ada Favoritmu?

___________________________________________________________________________________________________________

Summary Team Dallas Mavericks

Nike Men Basketball NBA Dallas Mavericks Luka Doncic Swingman Jersey City Edition 20 Jersey Basket Pria (CN1723-101)

Didirikan pada tahun 1980, perjalanan Dallas Mavericks sebagai tim ekspansi, bisa dibilang berat dengan banyak rintangan. Bersama nama-nama bintang muda berbakat, seperti derek Harper, Mark Aguirre dan Ronaldo Blackman, Mavs memasuki musim pertamanya di NBA mewakili wilayah Dallas. Sayangnya hal itu cuma bertahan di sepanjang 80-an saja.

Pasalnya, menginjak tahun 1990 tim ditinggalkan oleh banyak pemain bintang. Inilah awal periode kegelapan berkepanjangan Mavericks, Blibli Friends. Titik balik bagi Mavs dimulai ketika tim kedatangan Point Guard Steve Nash dan Point Forward Dir Nowitzki sebelum mereka memasuki musim 1998/1999. Selain itu, Mavericks mendapatkan peningkatan dalam tim berkat keloyalan pengusaha, Mark Cuban, dengan mempekerjakan agen profesional.

Abad ke-21 membawa cahaya baru bagi seluruh tim karena mereka berhasil masuk sebagai salah satu tim teratas untuk Wilayah Barat. Hal itu tetap bertahan meski pada 2004 Nash pergi meninggalkan Dallas. Bahkan pada 2006, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, mereka berhasil maju ke final NBA.

Nah, sekarang kita langsung lanjut ke daftar nama pemain inti dari Dallas Mavericks, ya.

Daftar Nama Pemain Inti Dallas Mavericks

NIKE Men Basketball NBA Dallas Mavericks Luka Doncic Swingman Jersey Icon 20 Jersey Basket Pria (CW3662-489)

Tahun 2021/2022, Dallas Mavericks bermain beringas bersama para pemain berbakatnya. Siapa saja? Berikut daftar namanya:

  1. Dwight Powell

Pertama ada Dwight Harlan Powell, pebasket profesional asal Kanada yang dilahirkan pada 20 Juli 1991. Selain bermain untuk Dallas Mavericks di posisi Forward-Center, Powell juga membela tim nasional Kanada. Skill terhebat Powell dalam dunia perbasketan adalah right shooting-nya yang mematikan.

  1. Trey Burke

Alfonso Clark ‘Trey’ Burke III adalah nama lengkap pemain basket profesional yang bermain sebagai Guard untuk Dallas Mavericks, Trey Burke. Burke, pria yang dilahirkan di Michigan, Amerika Serikat, pada 12 November 1992, memegang nomor 3 dalam tim inti.

  1. Kristaps Porziņģis

Di posisi Forward-Center Dallas Mavericks daftar nama ada pebasket profesional asal Latvia, Kristaps Porziņģis. Dengan tinggi 221 cm atau 7 kaki 3 inci, pria kelahiran 2 Agustus 1995, Liepāja, Latvia, ini terlihat paling menjulang di lapangan. Ini tentunya memberi keunggulan tersendiri bagi Mavs.

  1. Boban Marjanović

Lahir di Boljevac, Serbia, pada 15 Agustus 1988, Boban Marjanović juga terkenal karena tingginya. Dengan tinggi 224 cm, Marjanović memang lebih unggul dibandingkan Porziņģis. Di tim inti Dallas Mavericks, Marjanović memegang nomor 51 sebagai Center.

  1. Moses Brown

Pemain basket profesional asal Amerika Serikat yang dilahirkan pada 13 Oktober 1999 dan bernama lengkap Moses Shirier-Lamar Brown ini bermain sebagai Center di tim inti Dallas Mavericks untuk musim 2021/2022. Tingginya nggak jauh beda dengan Porziņģis dan Marjanović, yakni 218 cm atau 7 kaki 2 inci.

Mitchell & Ness Men Basketball Dallas Mavericks Dirk Nowitzki Jersey Basket Pria (GS18158-DMAROYA98DNO)

  1. Josh Green

Joshua Benjamin Green atau yang lebih dikenal dengan nama lapangan Josh Green, pemain basket bernomor punggung 8 menempati posisi sebagai Guard dalam tim inti Dallas Mavericks. Green dilahirkan di Sydney, Australia, pada 16 November 2000.

  1. Jalen Brunson

Bermain sebagai Point Guard sekaligus Shooting Guard di tim inti Dallas Mavericks yang berlaga dalam liga profesional NBA, nama Jalen Brunson si pemilik nomor punggung 13 tentu sudah nggak asing lagi di telinga para penggemar setia Mavs.

  1. Dorian Finney-Smith

Pemilik nomor punggung 10 ini bermain dalam tim inti Mavs sebagai Power Forward sekaligus Small Forward. Dengan tinggi 201 cm, pebasket yang pernah membela Virginia Tech dan Florida ini sangat lihai memberi perlawanan sengit di lapangan.

  1. Luka Dončić

Lahir di Ljubljna, Slovenia, pada 28 Februari 1999, pemain basket profesional yang dianugerahi tinggi 6 kaki 7 inci atau 201 cm ini mendapatkan peran sebagai Point Guard sekaligus Shooting Guard alias Swingman dalam tim inti Dallas Mavericks di gelaran NBA untuk musim 2021/2022.

  1. Maxi Kleber

Selanjutnya, ada nama pemain basket profesional asal Würzburg, Jerman, Maximilian Kleber, yang turut memperkuat tim inti Dallas Mavericks di musim ini. Pria kelahiran 29 Januari 1992 ini memiliki tinggi 208 cm. Karena itu, Mavs mempercayainya untuk mengisi posisi Power Forward.

  1. Frank Ntilikina

Frank Bryan Ntilikina adalah nama lengkap pemain basket asal Prancis yang dilahirkan di Ixelles-Elsene, Belgia, pada 28 Juli 1998. Dengan tinggi 193 cm dan rentang sayap 216 cm, keberadaannya di lapangan basket tentu harus dipertimbangkan. Di Mavs, ia memainkan posisi Point Guard dan Shooting Guard.

NIKE Men Basketball NBA Luka Doncic Dallas Mavericks Tee Kaos Basket Pria (CV8515-482)

  1. Sterling Brown

Bernama lengkap Sterling Damarco Brown, pemilik nomor punggung 0 kelahiran Maywood, Illionis, Amerika, 10 Februari 1995, di tim inti Dallas Mavericks ini bermain pada posisi Small Forward sekaligus Shooting Guard.

  1. Willie Cauley-Stein

Sebelum bergabung di tim inti Dallas Mavericks, pebasket profesional bernama Willie Trill Cauley-Stein ini membela klub kampus Kentucky Wildcats. Di Mavs, Cauley-Stein yang mendapat nomor punggung 33 bermain di posisi Power Forward sekaligus Center.

  1. Reggie Bullock

Pernah bermain basket untuk klub kampus North Carolina Tar Heels sebelum pindah dan membela Los Angeles Clippers, lalu mendarat di Dallas Mavericks, pria kelahiran 16 Maret 1991 yang kini berusia 30 tahun, Reggie Bullock dipercaya untuk menjadi Small Forward sekaligus Shooting Guard pada musim 2021/2022.

  1. Tim Hardaway Jr.

Terakhir ada Timothy Duane Hardaway Jr. alias Tim Hardaway Jr. yang menempati posisi sebagai Small Forward sekaligus Shooting Guard dalam tim inti Dallas Mavericks. Pemilik nomor punggung 11 dengan tinggi 198 cm ini mulai membela klub asal Dallas sejak 2013 hingga sekarang.

New Era Men NBA Draft Knit Hgrhgrotc Dallas Mavericks Topi Basket NRA60003159

___________________________________________________________________________________________________________

BACA JUGA: 7 Pemain NBA Tertinggi, Siapa Saja?

Nah, itulah sekilas tentang profil klub basket Dallas Mavericks daftar nama pemain inti untuk musim 2021/2022 NBA. Setelah tahu seluk beluk tim bola basket asal Dallas, Amerika, ini tentu makin cinta, kan?

Dan rasanya kurang lengkap kalau kamu nggak punya Dallas Mavericks jersey originalnya, Blibli Friends. Mumpung di Blibli lagi ada promo, buruan lengkapi koleksi jersey dari klub favoritmu, yuk!

CEK PRODUK NBA ORIGINAL LENGKAP DI SINI!

Tag: