me

Daftar Harga Realme Narzo 20 Terbaru Juni

Dec 27, 2022.By Jarvis
Bagikan

Daftar Harga Realme Narzo 20 – Realme merilis smartphone gaming Realme Narzo 20 pada 28 September di negara asalnya. Sementara di Indonesia sendiri Realme Narzo 20 baru masuk secara resmi di bulan Desember 2020. Disebut-sebut sebagai smartphone dengan performa gahar yang harganya terjangkau, Realme mengincar para gamers muda dan pemula melalui smartphone ini. Kapasitas baterai yang besar juga menjadi satu hal lain yang diunggulkan. Berikut daftar harga Realme Narzo 20 resmi di Indonesia. 


Baca juga:
► Daftar Harga Realme C20 Terbaru dan Terlengkap
► Daftar Harga Realme 8 Pro dan Perbandingan Harga dengan Seri Sebelumnya

Daftar Harga Realme Narzo 20

Blibli.com

Realme Narzo 20 tersedia dalam 2 pilihan memori internal dan ROM. Yang pertama adalah memori berkapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB. Saat baru dirilis, varian ini dibanderol dengan harga Rp 2.1 jutaan. Varian yang kedua kapasitasnya lebih besar, jadi lebih leluasa dan lancar untuk main game maupun aktivitas lainnya, yaitu memori internal sebesar 128 GB dengan RAM 4 GB. 

Versi yang kedua ini saat diluncurkan dijual dengan kisaran harga Rp 2.2 jutaan hingga Rp 2.3 jutaan. Harga jual saat ini tergantung dari tiap toko. Ada yang menjual dengan harga lebih murah hingga selisih Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu dari harga rilis, tapi ada juga yang masih menjual dengan harga yang sama, bahkan lebih tinggi untuk kedua variannya. 

Spesifikasi Singkat Realme Narzo 20

Berikut ini adalah spesifikasi singkat Realme Narzo 20:

BODYDimensi

Bobot

SIM

164.5 x 75.9 x 9.8 mm

208 gram

Dual SIM (Nano SIM, dual stand by)

DISPLAYTipe

Ukuran

Resolusi

IPS LCD, 450 nits (typ), 560 nits (peak)

6.5 inci

720 x 1600 piksel, 20:9 rasio

PLATFORMOS

Chipset

CPU

GPU

Android 10, upgradeable to Android 11, Realme UI 2.0

MediaTek Helio G85 (12 nm)

Octa-core (2×2.0 GHz Cortex A75 & 6×1.8GHz Cortex A55)

Mali-G52 MC2

MEMORICard Slot

Internal

microSDXC (dedicated slot)

64 GB 4 GB RAM, 128 GB 4 GB RAM

Emmc 5.1

MAIN CAMERATriple

Fitur

Video

48 MP, f/1.8, 26 mm (wide), PDAF

8 MP, f/2.3 (ultrawide)

2 MP, f/2.4 (macro)

LED flash, HDR, panorama

1080p@30/60fps

SELFIE CAMERASingle

Fitur

Video

8 MP, f/2.0, 26 mm (wide)

HDR, panorama

1080p@30fps

SOUNDLoudspeaker

3.5 mm jack

Ya

Ya

FITURSensor Fingerprint (rear mounted), accelerometer, proximity, compass
BATERAITipe

Charging

Li-Po 6.000 mAh, non removable

Fast charging 18 W

Reverse charging

EKSTRAWarna

Model

Harga

Glory Silver, Victory Blue

RMX2193

Rp 2.1 juta – Rp 2.3 juta

 

5 Fakta Menarik dari Realme Narzo 20

Sebelum memutuskan beli Realme Narzo 20, cari tahu dulu 5 fakta menarik yang sayang dilewatkan dari smartphone gaming kekinian ini:

  1. Baterai Besar

Sperti sudah disebutkan sebelumnya, salah satu keunggulan Realme Narzo 20 adalah baterainya yang punya kapasitas yang besar banget, yaitu 6.000 mAh. Dengan kapasitas seluas ini, sudah tentu Realme Narzo bisa digunakan seharian bahkan untuk intensitas tinggi, misalnya untuk main game atau menjadikan smartphone sebagai hotspot mobile untuk perangkat lainnya. Jika hanya digunakan untuk aktivitas yang berintensitas rendah, baterai 6.000 mAh ini bahkan bisa tahan hingga 2 hari tanpa pengisian.

Kalaupun harus mengisi daya di tengah aktivitas, pengguna Realme Narzo 20 tak perlu kuatir akan terhambat aktivitasnya. Ini karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 18 W Quick Charge Type C. Tak butuh waktu terlalu lama untuk mengisi daya hingga penuh. Selain itu, karena sudah menggunakan USB Type C, maka sudah mendukung reverse charging. Dalam mode siaga, Realme mengklaim setelah diuji di Realme Lab, smartphone ini mampu bertahan hingga 45 hari. tempo waktu ini bahkan lebih lama dari beberapa smartphone di kelas flagship!

  1. Desain Tampak Elegan

Dengan baterai sebongsor itu, apakah Realme Narzo otomatis terlihat terlalu tebal? Ya, memang ketebalannya agak sedikit lebih gemuk jika dibandingkan dengan smartphone lain yang kapasitas baterainya kecil. Tapi Realme Narzo 20 tetap terlihat cukup ramping. Sehingga kapasitas baterai yang besar ternyata nggak mengganggu dari segi visual. Justru Realme Narzo 20 ini tampak menarik dan cukup elegan. Inspirasi desainnya adalah Victory atau kemenangan.

Victory dilambangkan dengan huruf V, yang bisa langsung terlihat di bagian bodi belakang. Ada corak V besar yang berupa gradasi. Tak perlu kuatir corak V ini akan terlihat berlebihan, karena dibuat samar dan dengan detail yang cantik. Sama sekali nggak menimbulkan kesan norak. Bodi belakang Realme Narzo 20 masih menggunakan bahan plastik poli karbonat, yang dirasa masih wajar di kelas harganya.

Meski begitu, detail desainnya dibuat mewah sehingga nggak terasa seperti mainan. Finishing bodi belakang dibuat doff, sehingga nggak licin saat digenggam. Ini membuat penggunanya lebih nyaman saat sedang main game, stream video, atau sekedar dibawa. Platform untuk triple camera dibuat kekinian dengan kotak persegi yang ada di sebelah kiri atas.

Realme Narzo 20 membawa layar berukuran 6.5 inci dengan rasio 20:9 yang sudah sangat luas dan nyaman untuk berbagai aktivitas. Karena memang menyasar para gamers, jadi untuk main game smartphone ini sangat nyaman.

  1. Performa Gahar

Dengan harga di kelas Rp 2 jutaan, Realme Narzo 20 punya performa yang terbilang gahar. Realme membekalinya dengan chipset MediaTek Helio G85 yang memang unggul untuk main game. Chipset ini sangat bertenaga karena dilengkapi dengan octa-core kuat dengan clock mencapai 2.0 GHz. Belum lagi dengan paduan GPU ARM Mali-G52 yang mampu memberi pengalaman gaming yang berbeda.

Untuk mendukung chipsetnya, Reame Narzo dilengkapi dengan pilihan RAM 4 GB dengan 2 pilihan memori, 64 GB dan 128 GB. Jumlah ini masih bisa ditambah dengan bantuan memori eksternal hingga 256 GB. Realme Narzo 20 udah lancar banget buat digunakan main game kelas berat yang terbaru. 

  1. Fitur Kamera Cukup Lengkap

Kamera sebenarnya bukan sisi yang diunggulkan Realme Narzo 20. Meski begitu, smartphone ini tetap mengusung kamera yang sama sekali nggak mengecewakan. Kamera utamanya terdiri dari triple kamera dengan sensor 48 MP kamera wide, 8 MP kamera ultra wide, dan 2 MP kamera makro. Fitur fotografi yang disematkan tak main-main, ada Chroma Boost, HDR, Super Nightscape, Mode Pro, AI Beauty. Slo-Mau, Ultra Macro, dan lain-lain. 

  1. Kaya Fitur

Meski belum dilengkapi dengan NFC, tapi fitur lainnya yang diusung Realme Narzo 20 sudah memuaskan. Misalnya sensor sidik jari yang bekerja cepat, begitu juga dengan pengenalan wajahnya. Selain itu ada FM radio, dan aneka sensor seperti GPS, compass, accelerometer, dan proximity. 


Baca juga:
► Kamera Realme 8 Pro: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, dan Hasil Foto
► Spesifikasi Realme C20 Terlengkap untuk Pecinta Realme

Belanja smartphone Realme Narzo 20 untuk aktivitas gaming tak perlu bingung lagi, karena Blibli menyediakan pilihan yang variatif. Bisa pilih warna Glory Silver atau Victory Blue. Atau pilih berdasarkan kapasitas memorinya. Belanja gadget di Blibli dapat garansi retur 15 hari dan garansi resmi Realme selama 1 tahun.

Jangan lupa juga untuk mendapatkan Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 hanya di Blibli. Nikmati berbagai promo menarik dan kualitas unggulan dari Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3. Cek sekarang sebelum kelewatan!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya