me

Daftar Harga Realme 8 Pro dan Perbandingan Harga dengan Seri Sebelumnya

Jun 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : buy.realme.com

Realme memang nggak pernah lelah luncurkan berbagai seri smartphone dengan spek keren. Nah, yang terbaru adalah Realme 8 Pro yang diluncurkan produsen smartphone asal China ini di bulan Maret tahun 2021 kemarin. Sebagai smartphone kelas menengah, Realme 8 Pro dibekali dengan spesifikasi yang tangguh dan dirancang khusus buat mendukung segala keperluanmu. Terutama, buat Blibli Friends yang hobi main mobile games, nih. Nah, buat kamu yang lagi butuh smartphone gaming terbaru, boleh nih cek dulu ulasan daftar harga Realme 8 Pro dan spesifikasi unggulannya berikut ini.


Baca juga:
► Perbandingan Realme 8 dan Redmi Note 10, Lebih Bagus Mana?
► Perbandingan Realme 8 dan Realme 8 Pro

Daftar Harga Realme 8 Pro

Tampil dengan desain yang elegan, seri Realme 8 Pro ini dijual dengan harga 4.4 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Seri ini diluncurkan bersamaan dengan saudara kembarnya, yaitu Realme 8 yang ditawarkan seharga  2.9 juta hingga 3.2 juta rupiah. Dari segi harga, Realme 8 Pro ini cuma punya selisih yang tipis dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Realme 7 Pro yang dijual dengan harga Rp 4.5 jutaan. Selain lewat toko online, kamu juga bisa kok beli Realme 8 Pro langsung dari website resminya. 

Spesifikasi Singkat Realme 8 Pro

Sudah tahu kan, daftar harga Realme 8 Pro. Tapi, sebelum kamu lanjut OTW beli smartphone ini, Blibli Friends wajib tahu ulasan spesifikasi singkat dari seri terbaru Realme Pro berikut:

  1.  Tampilan Body dan Display

Dari segi desain, Realme 8 Pro ini kelihatan elegan banget lho dengan tampilan yang tipis dan pilihan warna yang cantik. Smartphone ini mengusung layar seluas 6.4 inch tipe Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Biarpun punya tampilan layar luas, smartphone Realme ini tetap terasa nyaman banget kok di genggaman. Apalagi, perangkat ini cuma berbobot sekitar 176 gram saja. Buat pilihan warna, Blibli Friends bisa pilih variasi favoritmu, yaitu Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black, dan Illuminating Yellow.

2. Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, Realme 8 Pro ini dibekali dengan OS Android 11 dan UI Realme 2.0 yang terbaru. Seri smartphone terbaru dari Realme ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan processor Octa-core yang tangguh. Buka aplikasi apapun bakal terasa enteng dan cepat banget. Buat kamu yang hobi nge-game, smartphone ini juga hadir dengan kartu grafis atau GPU Adreno 618. Kombinasi chipset dan kartu grafis ini bikin kamu bisa jalankan berbagai game dengan maksimal. 

3. Kapasitas Memori

Dari segi kapasitas memori, Realme 8 Pro ini memuaskan banget, lho. Smartphone ini dibekali dengan memori RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Kamu bisa simpan aplikasi game, video, musik atau foto dengan leluasa berkat dukungan memori internal sebesar 128 GB.

4. Kamera

Selain buat gaming? Realme 8 Pro ini juga ideal banget lho buat kamu yang hobi berfoto-foto. Puas-puaskan deh berfoto seru dengan 4 lensa kamera belakang yang keren banget. Buat kamera utamanya saja, Realme 8 Pro ini dibekali dengan lensa sebesar 108 MP. Ditambah lagi dengan dukungan 3 lensa bantu masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 lensa 2 MP. Selain kamera belakang yang tangguh, kamu juga bisa memanfaatkan lensa kamera tunggal di bagian depan beresolusi 16 MP buat berselfie ria. Fitur-fitur pelengkap seperti HDR, mode panorama, dan LED Flash bakal bikin hasil fotomu jadi makin maksimal.

5. Kapasitas Baterai

Nggak cuma punya kapasitas memori yang besar dan dapur pacu tangguh, Realme 8 Pro juga hadir dengan kapasitas baterai jumbo. Aktivitas apapun yang Blibli Friends lakukan bakal terasa makin memuaskan berkat dukungan baterai smartphone sebesar 4500 mAh. Kamu jadi bebas banget push rank games sepuasnya dari pagi sampai malam atau streaming film-film terbaru lewat aplikasi movie streaming favoritmu. Ditambah lagi, dukungan fitur Fast Charging 50W yang bisa bikin baterai smartphone ini bisa terisi penuh dengan cepat. Kamu jadi bisa lanjut akses berbagai aplikasi di dalamnya, deh. 

5 Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Realme 8 

Dari spesifikasi singkat di atas, Blibli Friends jadi makin tahu lebih dalam tentang seri Realme 8 Pro ini. Nah, sebelum beli ada juga 5 fakta tentang seri terbaru Realme 8 Pro ini sebelum kamu memutuskan buat membelinya. Apa saja, nih?

  1. Realme 8 Pro Mengusung Desain yang Ergonomis

Dengan layar seluas 6.4 inch, Realme 8 Pro ini mengusung desain yang ergonomis, lho. Tampilan bodynya yang langsing bikin Blibli Friends bisa menggenggamnya dengan nyaman. Kamu juga nggak perlu khawatir tangan kesemutan saat sedang bermain game dalam waktu yang lama dengan smartphone ini. Bagian punggung casing smartphone ini terbuat dari material plastik polikarbonat yang bisa menyerap panas secara maksimal. Permukaannya yang kesat juga jamin smartphone Realme ini nggak akan tergelincir jatuh dari tanganmu.

2. Tampilan Layar Luas dengan Grafis yang Imersif

Pengalaman gaming maupun streaming filmmu bakal makin terasa seru dengan smartphone ini. Pasalnya, Realme 8 Pro dibekali dengan tipe layar Super AMOLED terbaru yang dikenal dengan kualitas grafisnya yang bagus banget. Dukungan resolusi HDR10 bikin kamu jadi makin nyaman buat mengakses konten game atau berbagai video di YouTube, lho. Streaming film di aplikasi Netflix pun bisa lancar jaya, bahkan dengan resolusi tinggi sekalipun. Soalnya, smartphone Realme 8 Pro ini dibekali dengan dukungan fitur Widevine L1. 

3. Langsing dan Tahan Banting

Selain punya body yang langsing dan elegan banget, desain Realme 8 Pro ini juga tangguh banget, lho. Smartphone ini nggak gampang patah bahkan setelah melalui ujicoba dengan cara ditekuk sekalipun. Selain itu, layar piranti ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass, yaitu lapisan tempered glass yang tahan gores dan nggak gampang pecah. Jadi, smartphone kesayanganmu ini bisa tetap kelihatan cakep seperti baru sampai kapanpun.

4. Dukungan Kamera Tangguh buat Fotografi

Dengan lensa kamera utama beresolusi 108 MP di bagian belakang, Realme 8 Pro sudah pasti jadi buruan para fotografer. Kamu bakal dibikin jatuh cinta dengan kualitas hasil foto yang ditawarkan. Kamu bisa dapatkan hasil foto dengan hasil warna dan bentuk yang tajam. Bahkan, kualitas itu nggak bakal berkurang secara signifikan walaupun foto tersebut kamu crop sekalipun. Selain itu, kamera belakang dari Realme 8 Pro ini juga cocok banget buat aktivitas night photography, atau berburu foto di malam hari. Blibli Friends bisa nikmati hasil foto yang tajam dan minim noise. Keren banget, kan?

5. Nggak Dibekali dengan IP Rating

Satu hal yang disayangkan dari Realme 8 Pro adalah absennya IP Rating. FYI, IP Rating adalah tingkat yang diperuntukkan untuk mengukur ketahanan sebuah piranti gadget terhadap air. Dengan nggak adanya IP Rating, maka menunjukkan bahwa smartphone Realme 8 Pro ini nggak dilengkapi ketahanan terhadap air. Alhasil, smartphone ini jadi nggak aman jika dibawa saat hujan-hujanan.


Baca juga:
► Daftar Harga Realme 8 dan Fakta Menariknya
► 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 yang Harus Kamu Pertimbangkan

Demikianlah ulasan berbagai fakta menarik serta spesifikasi singkat dari Realme 8 Pro. Kamu bisa cek dan bandingkan daftar harga Realme 8 Pro di Blibli. Buat harga beli yang lebih hemat, Blibli Friends bisa manfaatkan layanan kredit atau promo-promo gadget seru di Blibli yang nggak boleh buat dilewatkan. Gimana, Blibli Friends? Makin tertarik kan buat miliki smartphone ini.

Kamu ingin memilki gadget terbaru dengan harga termurah? Cek Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 di Blibl, yuk! Hanya di Blibli kamu bisa mendapatkan Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 dengan berbagai promo menarik. Cek sekarang sebelum kelewatan!

Dapatkan Realme 8 Pro Terbaikmu Hanya di Sini!