Cerita Menarik dari Hobi BJ Habibie-Ainun Sampai Akhir Hayatnya

BJ Habibie dan Ainun adalah dua sosok inspirasional dengan segudang prestasi dan kebaikan yang berhasil menginspirasi banyak orang. Tak hanya itu, kisah cinta keduanya juga berhasil mencuri perhatian publik. Tak lain dan tak bukan, hal ini dikarenakan romantisme dan kasih tulus yang selalu mereka tunjukkan dan menjadi contoh yang sangat baik dalam menjalani kehidupan.

Terinspirasi kisah romansa keduanya, terbitlah tiga film layar lebar. Di balik sisi romantis mereka, ternyata keduanya memiliki sejumlah hobi yang sama selama masa hidupnya. Hobi inilah yang menjadi salah satu ‘perekat’ hubungan antara keduanya. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Sama-sama suka menulis

Via Wikipedia

Hal ini terbukti dari deretan judul buku yang sudah diterbitkan oleh BJ Habibie dan Ainun. Seperti diketahui, Ainun pernah menulis “Kesan dan Kenangan Setengah Abad Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie” pada tahun 1986 dalam bentuk surat kepada A. Makmur Makka untuk keperluan publikasi buku.

Sedangkan versi lengkap yang dijadikan buku lainnya dengan judul “Ainun Habibie: Kenangan Tak Terlupakan di Mata Orang-Orang Terdekat” diluncurkan pada tahun 2012. Sedangkan BJ. Habibie juga merilis sejumlah judul di antaranya “Detik-Detik yang Menentukan” dan juga buku “Habibie & Ainun” berisi kisahnya bersama Ainun yang terbit pada tahun 2010.

Suka melakukan touring dengan motor besar

Via Wikipedia

Hobi otomotif memang identik dengan sosok BJ Habibie. Walau tubuhnya mungil, ternyata sosok mendiang BJ. Habibie sangat suka dan mengoleksi motor besar. Harley Davidson menjadi salah satu merek motor yang ia sukai. Bahkan hobi ini juga didukung oleh sang istri, Ainun yang kerap kali menemani sang suami saat melakukan touring ke sejumlah tempat.

Mencintai olahraga renang

Baik mendiang BJ Habibie & Ainun ternyata suka olahraga yang sama yaitu renang. Sejak kecil keduanya sangat suka renang. Hobi inilah yang berada di belakang kisah terbitnya panggilan “Si Gula Jawa” untuk Ainun. Ya, hobi renang inilah yang membuat kulit Ainun menggelap yang menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu kegemaran berenang terus berlanjut hingga tua, di mana di tengah kesibukan padat, keduanya selalu menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga favorit ini.

Gemar menonton serial TV

Hal ini diawali dengan kegemaran Ainun yang mengisi waktu luang dengan menonton serial TV favorit. Bahkan salah satu yang jadi kesukaannya adalah Cinta Fitri. Karena Ainun sering bercerita mengenai serial TV ini akhirnya, BJ. Habibie pun tertarik dan suka menonton serial favorit tersebut bersama.

Mencintai buku

Hobi ini sudah jadi rahasia umum. Semasa hidupnya BJ. Habibie bahkan meluangkan waktu minimal 5 jam untuk membaca buku favoritnya. Begitu juga Ainun yang juga mempunyai kegemaran membaca buku. Koleksi buku keduanya sangatlah banyak. Hingga akhirnya mendiang BJ. Habibie dan Ainun memiliki perpustakaan dengan nama keduanya.

Menjadi pasangan panutan bangsa, BJ Habibie dan Ainun memiliki andil penting bagi bangsa Indonesia. Selain sejumlah prestasi yang ditorehkan, romansa keduanya juga menjadi daya tarik tersendiri yang sangat menyita perhatian publik. Bahkan, untuk mengabadikan kedua toko inspirasional ini, Blibli.com menghadirkan koleksi perangko eksklusif.

Koleksi perangko ini bertajuk kisah Perjalanan Cinta 8 Windu pasangan Habibie-Ainun yang dijual berupa lembaran berisi mini sheet 4 perangko dengan seleksi foto pribadi keduanya. Foto dan rancangannya merupakan karya mendiang BJ. Habibie yang dipesan kepada PT. Pos Indonesia untuk mengenang perjalanan cintanya bersama sang istri.

Untuk memilikinya, kamu bisa segera memesan di sini. Jangan sampai lewatkan koleksi terbatas yang satu ini, ya!

KOLEKSI PERANGKO TERBATAS DENGAN FOTO PRIBADI BJ. HABIBIE – AINUN 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY