me

Cara Cek dan Mendapatkan Reward BCA

Apr 10, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Lihat cara cek reward BCA disini! / bca.co.id

Bagi Blibli Friends, khususnya pengguna bank BCA, pastinya nggak mau ketinggalan dengan penggunaan poin reward BCA yang diberikan dari setiap transaksi yang kamu lakukan. Beruntungnya, disini kamu bakal memahami cara mengecek reward BCA dengan benar, baik itu di BCA Mobile ataupun di website BCA langsung.

Tapi, sebelum membahasnya lebih jauh, ada baiknya Blibli Friends juga memahami apa itu reward BCA dan bagaimana cara menggunakan BCA reward ini dengan kartu kredit BCA? Langsung aja cek informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

Baca juga: Belanja Lebih Untung & Hemat dengan Kartu Kredit BCA Blibli


Apa itu Reward BCA?

Reward merupakan salah satu benefit yang bisa didapatkan oleh para nasabah yang menggunakan kartu kredit. Nantinya kartu kredit tersebut dikeluarkan oleh pihak bank, termasuk bank swasta seperti Bank BCA ini. Disamping itu, reward ini bisa dikatakan berupa hadiah atau bonus, potongan diskon belanja, voucher belanja atau makanan, hingga promo traveling hingga hotel.

Tentu aja untuk mendapatkan reward BCA ini, para nasabahnya harus menggunakan kartu kredit yang memang sudah ditetapkan. Jenis kartu kredit BCA yang bisa digunakan untuk mendapatkan reward BCA ini diantaranya ada BCA Everyday card & BCA Card Platinum, Visa/ Master/ JCB/ Kartu Kredit BCA lainnya, BCA Amex, BCA UnionPay, dan jenis kartu kredit BCA lainnya.

Sementara itu, untuk mendapatkan reward BCA ini, Blibli Friends harus melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit BCA tersebut. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan reward BCA melalui transaksi di merchant atau toko merchant yang bekerjasama dengan Bank BCA ini, salah satunya adalah toko online Blibli.

Sesudah mendapatkan dan mengumpulkan poin reward BCA dari transaksi kamu, nantinya Blibli Friends dapat melakukan penukaran atau redeem di beberapa tempat. Diantaranya kamu dapat melakukan redeem reward BCA melalui HALO BCA, bertransaksi di merchant yang bekerjasama dengan BCA, ataupun melakukan penukaran di e-commerce atau partner loyalty, termasuk Blibli.

Cara Cek Reward BCA

cara cek reward bca
Sumber: bca.co.id

Sebelum menggunakan reward BCA, Blibli Friends juga harus tahu bagaimana cara mengecek reward BCA yang sudah kamu kumpulkan selama bertransaksi. Perlu diketahui, cara cek reward BCA ini ada beberapa cara, termasuk cek di BCA Mobile dan website BCA. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti sebagai berikut:

Cara Cek Reward BCA di BCA Mobile

  1. Pastikan Blibli Friends sudah memiliki aplikasi BCA Mobile yang dapat diunduh di Play Store ataupun di App Store. Sesudah itu, buka BCA Mobile.
  2. Pilih opsi yang paling atas atau m-BCA.
  3. Klik bagian m-Info pada halaman.
  4. Klik lagi opsi Info Reward BCA, maka nantinya reward BCA yang kamu miliki bakal muncul.

Cara Cek Reward BCA di Website BCA

  1. Kunjungi website BCA yang resmi atau klik link disini https://www.bca.co.id/id/individu/produk/reward-bca.
  2. Sesudah halaman pertama muncul, pilih menu Cek Saldo Reward BCA.
  3. Masukkan kolom kosong yang tersedia, seperti nomor kartu kredit/debit BCA dan tanggal lahir yang sesuai.
  4. Pilih centang bagian “Saya bukan robot” dan klik Lihat Reward.
  5. Tunggu beberapa saat hingga informasi Reward BCA kamu muncul.

Cara Cek Reward BCA di myBCA

  1. Login ke myBCA.
  2. Masuk ke menu “Akun Saya”.
  3. Reward BCA, Reward AMEX, dan Reward UnionPay akan terlihat di menu “Reward”.
  4. Klik “Reward” untuk mengetahui informasi detail.

Dimana Saja Bisa Pakai Reward BCA?

Sesudah memahami apa itu reward BCA, Blibli Friends pastinya bertanya-tanya dimana saja kamu bisa memanfaatkan atau menggunakan reward BCA tersebut, nih. Selain dapat mengumpulkan kembali point reward BCA, sebagai nasabah kamu juga perlu tahu dimana saja bisa menggunakan atau redeem reward BCA ini.

Metode untuk melakukan redeem point reward BCA ini dapat kamu lakukan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BCA, HALO BCA, Annual Fee, ataupun e-commerce partner loyalty. Selain itu, kamu juga bisa melakukan penukaran point reward BCA ini ini di e-commerce Blibli, loh.

Cara Mendapatkan Reward BCA

cara mendapatkan reward bca
Sumber: bca.co.id

Sejauh ini Blibli Friends mungkin masih bingung dan bertanya, bagaimana cara mendapatkan BCA reward dengan kartu kredit BCA? Nah, untuk caranya cukup mudah, kok. Perlu diingat, pastinya Blibli Friends harus menggunakan kartu kredit BCA yang sudah ditentukan, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Adapun langkah untuk mendapatkan BCA Reward dengan menggunakan kartu kredit BCA ini bisa kamu cek sebagai berikut:

1. Kartu BCA Everyday Card & BCA Card Platinum

Jenis kartu kredit yang pertama ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan reward BCA. Cara untuk mendapatkannya, Blibli Friends bisa melakukan transaksi berapa aja dengan menggunakan kartu kredit BCA Everyday Card & BCA Card Platinum ini. Setiap transaksi yang kamu lakukan bakal mendapatkan earning rate sebesar 0.5% dari total belanjaan kamu.

Misalnya, total belanja kamu Rp500.000, maka reward yang kamu dapatkan sebanyak Rp2.500. Selain itu, dari reward BCA ini kamu juga bisa menukarkan poin menjadi cash back, loh.

2. Kartu Kredit BCA Visa/Master/JCB

Jenis kartu kredit BCA yang kedua ini juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan reward BCA. Setiap menggunakan jenis Kartu Kredit BCA Visa/Master/JCB ini, Blibli Friends bakal mendapatkan earning rate sebesar 0.2% dari total transaksi yang dilakukan.

Sama seperti jenis kartu kredit sebelumnya, poin dari Kartu Kredit BCA Visa/Master/JCB ini juga bisa kamu tukarkan menjadi cash back.

3. BCA Amex

Berikutnya, dengan menggunakan kartu kredit jenis BCA Amex ini, para nasabah bisa mendapatkan reward BCA dari setiap total belanjaan kamu. Caranya, Blibli Friends bisa melakukan transaksi berapa aja dan nantinya bakal mendapatkan earning rate sebesar 0.5%. Perlu diingat, poin reward BCA dari kartu kredit jenis ini bisa kamu tukarkan dengan Membersih Reward atau MR.

4. BCA UnionPay

Sementara itu, untuk para nasabah yang menggunakan kartu kredit jenis BCA UnionPay ini, kamu bisa mendapatkan poin per setiap transaksi yang dilakukan. Kamu bakal mendapatkan earning rate sebesar 50 poin per Rp10.000 dari transaksi tersebut dan berlaku secara kelipatan.

Perlu diketahui, 1 poin UnionPay ini sama dengan Rp20 dan poin ini berlaku sejak 3 bulan kartu kredit BCA UnionPay diterbitkan.

5. BCA Co-brand Singapore Airlines Visa Signature

Bagi para nasabah yang menyukai jalan-jalan, sepertinya kamu perlu menggunakan jenis kartu kredit Co-brand Singapore Airlines Visa Signature ini. Dari jenis kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan reward BCA berupa gratis terbang satu mil per Rp10.000 dari transaksi kamu.

6. BCA Co-brand Singapore Airlines Visa Infinite

Pengguna jenis kartu kredit Co-brand Singapore Airlines Visa Infinite ini juga bakal mendapatkan gratis terbang satu mil per Rp8.000 dari total transaksi yang dilakukan. Biasanya, keuntungan yang satu ini dimanfaatkan oleh para travel agent. Selain itu, kamu dapat menukarkan reward BCA ini dengan booking hotel, tiket pesawat, dan lain sebagainya.

7. BCA Co-brand Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Terakhir, dengan jenis kartu kredit ini kamu juga bisa mendapatkan satu mil per Rp5.000 dari transaksi yang kamu lakukan. Pastinya, dengan kartu kredit Co-brand Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite ini kamu bakal semakin untung saat berjalan-jalan, deh.

Cara Menggunakan Reward BCA

Sumber: bca.co.id

Berikutnya Blibli Friends juga perlu tahu cara menggunakan reward BCA dengan benar. Cek caranya sebagai berikut:

1. HALO BCA

Blibli Friends dapat melakukan redeem point reward BCA di HALO BCA, yang mana dapat ditukarkan menjadi Airlines Mileage. Langkah untuk penukarannya, kamu bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 dan ikuti instruksi yang diarahkan oleh operator tersebut.

2. Belanja di Merchant Pakai Rewards BCA

Reward BCA juga dapat ditukarkan dengan kamu berbelanja di merchant atau toko yang bekerjasama dengan BCA. Caranya untuk redeemnya, kamu bisa menginformasikannya ke bagian kasir untuk mendapatkan potongan harga dari poin reward BCA yang kamu miliki. Biasanya untuk menukarkan reward BCA ini, kamu perlu melakukan pembayaran dari mesin EDC atau mesin gesek merchant BCA.

3. E-commerce/Partner Loyalty

Terakhir, Blibli Friends juga dapat melakukan redeem reward BCA berupa saldo Blipay di situs e-commerce nya langsung. Cara penukarannya, kamu bisa membeli tiket, menyewa mobil, memesan hotel, atau membeli produk kebutuhan, maka nantinya harga yang didapatkan sudah dipotong dari point reward BCA.


Baca juga: Cara Menggunakan Reward BCA di Blibli

Nah, itu lah cara cek reward BCA dan cara menggunakan BCA reward dengan menggunakan kartu kredit BCA. Semoga informasi diatas dapat membantu Blibli Friends untuk memanfaat reward BCA, ya!

Tag: