me

Cara Menggunakan Reward BCA di Blibli

Apr 10, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Cek cara menggunakan reward BCA di Blibli sebagai berikut. / bca.co.id

Cara Menggunakan Reward BCA di Blibli — Saat ini, penggunaan kartu debit dan kartu kredit bank sudah mulai banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Dari kedua kartu yang dikeluarkan oleh pihak bank tersebut memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, mulai dari dapat bertransaksi secara online, menarik uang tunai di ATM dimana saja, cicilan pembayaran, diskon, promo, hingga reward.

Reward dari bank sendiri merupakan salah satu keuntungan yang bisa dinikmati dari berbagai kartu kredit, baik itu dari bank negeri maupun bank swasta. Bank BCA termasuk bank swasta yang menyediakan reward untuk para nasabahnya yang menggunakan kartu kredit. Nah, sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya Blibli Friends tahu apa itu reward BCA. Cek selengkapnya disini!

Baca juga: Cara Cek dan Mendapatkan Reward BCA


Tentang Reward BCA

Perlu diketahui, reward adalah benefit yang didapatkan dari kartu kredit BCA yang istimewa untuk para Nasabah, yang mana dapat digunakan untuk setiap transaksi apa saja yang menggunakan kartu kredit BCA, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Cara redeem reward yang nasabah kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai metode, loh.

Biasanya, reward BCA yang didapatkan oleh nasabah, bisa berupa hadiah atau bonus, point reward yang bisa ditukar menjadi diskon belanja, voucher belanja, voucher makan, potongan harga khusus dan promo, mulai dari traveling, makanan, hingga hotel. Menariknya, sebagai nasabah kamu juga bisa mendapatkan kembali point reward BCA yang ingin kamu kumpulkan kembali, nih.

Caranya pengumpulan point reward BCA ini bisa Blibli Friends dapatkan dari penggunaan kartu kredit BCA yang berjenis antaranya kartu BCA Everyday Card & BCA Card Platinum, lalu menggunakan kartu kredit yang berjenis Visa atau Master atau JCB, kartu kredit BCA Amex, kartu kredit BCA UnionPay, dan lain sebagainya.

Jenis Kartu yang Bisa Digunakan untuk Reward BCA di Blibli

kartu kredit bca blibli
Sumber: bca.co.id

Semua kartu kredit BCA berlogo BCA CARD, VISA dan MASTERCARD (kecuali Kartu Kredit BCA CoBrand atau kartu yang mendapatkan rewards selain BCA point rewards, misalnya rewards yang telah disepakati BCA dengan e-commerce atau rewards dalam bentuk miles Singapore Airlines KrisFlyer) dapat digunakan untuk menukarkan BCA rewards saat bertransaksi di Blibli.com. Beberapa contoh kartu yang dapat digunakan adalah:

1. BCA Everyday Card

Pilihan pertama yang bisa kamu pakai adalah BCA Everyday Card. Untuk bisa mendapatkan BCA Everyday Card maka kamu diwajibkan memiliki penghasilan minimal Rp36 juta per tahun. Adapun, suku bunga bulanan efektif dari jenis kartu kredit ini adalah 2,25 persen. Earning rate reward BCA kartu ini adalah 0.5%.

2. BCA Card Platinum

Selanjutnya adalah BCA Card Platinum yang juga bagian dari pilihan BCA Card. Berbagai macam keunggulan bisa kamu nikmati jika menggunakan kartu kredit jenis ini. Untuk bisa mendapatkan BCA Card Platinum, kamu diwajibkan memiliki penghasilan minimal Rp120 juta per tahun. Suku bunga bulanan efektif dari jenis kartu kredit ini adalah 2,25 persen. Earning rate reward BCA kartu ini adalah 0.5%.

3. BCA Mastercard Black dan Platinum

Jenis kartu kredit BCA yang bekerja sama dengan Mastercard adalah Black dan Platinum. Keduanya sama-sama menawarkan fasilitas cicilan dengan bunga ringan dan pembayaran yang diterima di seluruh jaringan Mastercard.

Untuk bisa mendapatkan BCA Mastercard Black, kamu wajib menunjukkan penghasilan Rp120 juta per tahun, sedangkan BCA Mastercard Platinum dapat kamu miliki jika memiliki penghasilan Rp36 juta per tahun. Earning rate reward BCA kartu ini adalah 0.2%.

4. BCA American Express (Amex)

BCA American Express atau seringkali disingkat sebagai BCA Amex adalah salah satu kartu kredit mewah dari Bank Central Asia (BCA) selain BCA Mastercard World dan BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite.

Kartu ini boleh dikata unik karena menggandeng American Express sebagai payment gateway yang masih jarang ditemui di Indonesia. Earning rate reward BCA kartu ini adalah 0.5%.

5. BCA UnionPay

Kartu kredit BCA UnionPay adalah kartu kredit entry-level  yang diluncurkan oleh BCA dengan limit minimum hanya Rp3.000.000 dan salah satu dari 2 kartu kredit BCA Card yang bekerjasama dengan jaringan pembayaran internasional selain BCA JCB Black. Earning rate reward BCA kartu ini adalah Rp. 10.000,-/ poin

6. BCA Blibli

Kartu kredit BCA Blibli merupakan kartu kredit co-brand yang diterbitkan oleh BCA bekerja sama dengan Blibli yang didukung oleh Mastercard. Kartu ini dapat digunakan untuk transaksi domestik (di Blibli dan di merchant lainnya) dan internasional. Earning rate reward BCA kartu ini adalah 0.4% (transaksi di Blibli) dan 0.2% (transaksi di merchant lainnya).

Cara Menggunakan Reward BCA di Blibli

Adapun cara menggunakan reward BCA di Blibli bisa kamu ikuti di bawah ini:

1. Sebelum melakukan pembayaran, pilih opsi “Kartu Kredit/Debit” yang ada di kolom metode pembayaran.

step 1 reward bca

2. Masukkan detail kartu kredit BCA yang kamu miliki, seperti nomor kartu, masa berlaku, dan CVV. Lalu klik toggle “Pakai Reward BCA”,  dan jangan lupa pilih opsi “Bayar Penuh”.

step 2 reward bca

3, Isi lengkap datamu dan pastikan toggle telah aktif. Setelah itu akan muncul jumlah saldo yang dapat kamu redeem.

step 3 reward bca

4. Lalu kamu bisa klik “Bayar” untuk menyetujui pembayaran dengan metode transaksi kartu kredit.

step 4 reward bca

5. Jika Kartu Kredit kamu memerlukan Authentication (3D Secure), maka halaman OTP akan muncul. Kamu perlu meng-input kode dari Bank yang dikirimkan ke Handphone kamu (sesuai dengan nomor Handphone yang kamu daftarkan dengan pihak Bank).

step 5 reward bca

6. Proses pembayaran telah selesai dan kamu akan langsung diarahkan ke halaman Terima Kasih. Kamu bisa melihat final transaksi/harga akhir yang terpotong Reward BCA pada notifikasi email dari BCA.

step 6 reward bca

Produk yang Bisa Dibeli dengan Reward BCA

Kamu dapat menggunakan reward BCA mu untuk semua produk yang dijual di blibli. Ada sekitar 20 kategori produk di Blibli yang bisa kamu beli dengan menggunakan reward BCA mulai dari fashion, gadget, perlengkapan rumah, hingga produk kecantikan.

Ketentuan Refund Reward BCA

Dana akan dikembalikan ke sumber dana secara proporsional. Nominal yang dibayarkan dengan reward BCA akan dikembalikan sebagai rewards dan nominal yang dibayar dari limit kartu juga akan dikembalikan sebagai limit dalam 5-10 hari kerja sejak pesananmu dibatalkan.


Baca juga: Belanja Lebih Untung & Hemat Dengan Kartu Kredit BCA Blibli

Nah, itulah cara menggunakan reward BCA di Blibli dan cara mendapatkannya. Tunggu apalagi? Kumpulkan poin reward BCA kamu dan nikmati berbelanja dengan murah di Blibli, ya!

Tag: