me

Cara Setting Gambar TV LED Samsung, Ini Rahasianya!

Jan 04, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image Source : samsung.com

Cara Setting Gambar TV LED Samsung – Ketika membeli TV baru tentu kamu memang diharuskan untuk melakukan pengaturan entah pada warna maupun gambarnya. Hal ini dikarenakan ketika TV baru datang tentu masih dalam pengaturan pabrik dengan kontras tinggi dan juga kecerahan yang terlalu berlebihan jadi, nggak nyaman buat dilihat.

Namun kamu jangan khawatir karena ada cara setting gambar TV LED Samsung yang bisa dilakukan seperti di bawah ini!

Baca Juga : 7 Rekomendasi Smart TV Terbaik, Cek Yuk!

______________________________________________

Cara Setting Gambar TV LED Samsung Termudah

Kamu pernah kecewa ketika menonton TV baru namun gambarnya nggak sesuai impianmu? Kamu jangan sedih terlebih dahulu karena hal ini ada pengaturan khususnya. Kamu hanya perlu fokus untuk melakukan pengaturan pada bagian gambar sampai mendapatkan pengaturan yang sesuai dengan keinginanmu.

Blibli Friends harus tahu terlebih dahulu penyebab gambar TV nggak optimal ketika masih baru. Hal ini berkaitan dengan proses eye-catching yang ada di waktu pameran. Apalagi dalam pemerannya juga dilengkapi dengan fluorescent. Tentu saja hal ini membutuhkan proses pengaturan kontras dan pencahayaan menjadi lebih besar dalam TV tersebut.

Hanya saja untuk tempat tertentu aturan pabrik ini cocok-cocok saja digunakan karena memiliki cahaya yang pas. Namun untuk yang nggak sesuai jangan khawatir cobalah ikuti beberapa cara seperti di bawah ini:

  1. Lakukan penonaktifan fungsi yang nggak digunakan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan penonaktifan beberapa fungsi dari TV yang nggak digunakan. Untuk melakukannya cobalah masuk pada menu “Picture Options” lanjut untuk memilih “Advanced Settings”. Setelah itu kamu akan diberikan beberapa pilihan menu yang bisa dimatikan penggunaannya.

Kamu bisa memilih untuk mematikan fungsi dari motion interpolation, modus permainan, pengurangan kebisingan, flesh tone, temperatur warna, hitam, nada hitam dan kontras dinamis. Beberapa fungsi TV ini justru akan membuat tampilan gambar menjadi aneh dan nggak nyaman untuk dilihat.

Dengan mematikannya justru kamu akan mendapatkan tampilan gambar yang lebih enak dan nyaman sesuai keperluan TV yang dilihat sehari-hari.

  1. Lakukan pengubahan pada preset TV

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gambar TV yang sesuai adalah dengan melakukan pengubahan pada preset TV terkait. Untuk melakukannya kamu perlu masuk ke dalam pengaturan TV melalui remote. Masuklah ke bagian menu dan pilih preset yang diinginkan.

Secara umum preset sudah tersedia untuk dipilih seperti preset film dan THX. Hanya saja sebagian orang juga merasa kurang puas hanya dengan menggunakan preset tipe ini. Jadi, kamu bisa lanjut untuk memilih “custom” atau pengaturan lainnya. Kemudian kamu bisa membuat aturan sendiri untuk gambar yang enak di ruangan.

Atur bagian backlight sampai dengan penuh, kontas sekitar 90 persen, kecerahan mencapai 50 persen, ketajamannya cukup 5 saja kemudian untuk warna bisa memilih 50 persen saja. Sementara untuk Tint bisa memilih di bagian tengah saja.

Rekomendasi Produk TV LED Samsung

Setelah mengetahui beberapa cara untuk mengatur gambar ini kamu bisa lebih yakin untuk membeli TV LED Samsung yang baru. Penasaran TV apa saja yang direkomendasikan untuk dibeli? Yuks cek rekomendasikan di bawah ini:

  1. TV SAMSUNG 65 INCH SMART TV 4K UHD

Rekomendasi TV pertama yang bisa kamu beli adalah Samsung 65 inch 65″ UA65AU7000. TV ini memiliki kelebihan dalam hal penampilan gambar yang tajam dan juga suara yang jernih untuk para penontonnya. Kamu bakalan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik ketika memilih TV ini.

Didukung dengan beberapa spesifikasi yang menarik seperti Q-symphony, PC on TV, crystal processor 4K dan pur color. Beberapa fitur ini mampu memberikan kenyamanan lebih baik ketika menonton TV. Ukurannya juga cukup pas ketika digunakan untuk TV keluarga maupun pribadi dengan body yang lebih tipis.

Blibli Friends tertarik untuk membeli TV ini? Kamu perlu budget sekitar Rp11 jutaan untuk bisa membelinya.

  1. SAMSUNG 43 INCH QLED SMART TV QA43Q60A

Jenis kedua yang bisa kamu coba gunakan adalah SAMSUNG 43 INCH QLED SMART TV QA43Q60A. TV ini lebih unggul pada bagian desainnya yang menarik dan elegan dibandingkan dengan TV sejenisnya. Kamu bisa mendapatkan tontonan dengan gambar lebih tajam dan warna yang lebih nyata.

Spesifikasi yang dimiliki oleh TV ini juga nggak kalah bagus seperti adanya viewing angle : wide viewing angle, PQI (picture quality index) : 3100, motion rate : 100+, picture engine : quantum processor lite, lengkap juga dengan layar resolution : 3.840 x 2.160 dan screen Size : 43″.

Kamu nggak perlu banyak keluar uang untuk bisa membeli TV ini karena harganya hanya sekitar Rp7,5 jutaan saja.

  1. Samsung UA32T4001AKXXD HD TV [32 Inch]

Nggak suka dengan TV yang terlalu besar? Tenang saja karena kamu bisa menggunakan tipe Samsung UA32T4001AKXXD HD TV [32 Inch] ini untuk rumahmu. Meskipun kecil TV ini juga memiliki keunggulan dengan gambar yang tajam dan nyaman untuk dilihat. Didukung juga dengan beberapa spesifikasi seperti gambar Jernih dengan Clean View.

Selain itu TV ini mampu menghasilkan suara yang lebih vibran dengan Wide Color Enhancer, HD Picture Quality dan LED TV Layar 32 Inch. Jadi setiap rinci dari warna dan gambar yang menawan akan tersajikan dengan baik melalui TV ini. Kamu penasaran dengan TV ini dan berniat untuk membelinya?

Budget yang dibutuhkan hanyalah sekitar Rp2,2 jutaan saja untuk bisa mendapatkannya.

  1. Samsung 32T4001 TV LED 32 Inch Digital TV USB Movie HD UA32T4001

Rekomendasi TV selanjutnya adalah Samsung 32T4001 TV LED 32 Inch. Keunggulan yang diberikan oleh TV ini adalah gambar lebih tajam dan ukuran yang lebih pas untuk diletakkan sebagai tontonan keluarga. Nggak cuma itu karena kamu juga akan diberikan beberapa spesifikasi menarik di dalamnya.

Seperti halnya konektivitas: HDMI/USB, Analog Tuner : YES, Tuner/Broadcasting: DVB-T2 – Sudah Digital TV, Hyper Real Engine dan juga clean view. Semua tampilannya bisa lebih bening dan nyaman di mata. Untuk membelinya kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp2,1 jutaan.

  1. TV Samsung 50AU9000 50″ AU9000 Crystal UHD 4K Smart TV

Rekomendasi TV selanjutnya adalah Samsung 50AU9000 50″ AU9000. TV ini memiliki body yang cukup ringan dan tipis sehingga elegan untuk digunakan. Kamu juga bakalan dapat tampilan gambar dengan detail yang lebih baik ketika menggunakannya. TV ini dijual dengan harga sekitar Rp9 jutaan saja.

_______________________________________________

Baca Juga : 7 Rekomendasi Home Theater Terbaik 2021

Blibli Friends sudah memutuskan untuk membeli TV LED Samsung yang mana? Lebih mudah membeli di Blibli saja. Kamu bisa memantau harga TV setiap hari dan juga memilih produk yang tepat cukup di rumah saja. Selain itu juga bakalan banyak penawaran menarik seperti promo dan gratis ongkir lainnya.