me

Cara Menggunakan Smart TV Samsung, Jangan Sampai Nggak Tahu!

Jan 04, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image Source : samsung.com

Cara Menggunakan Smart TV Samsung – Kamu pengguna smart TV Samsung tapi nggak tahu bagaimana cara untuk menggunakannya? Jangan khawatir itu bukanlah masalah yang besar. Apalagi jika panduan manual yang diberikan sudah hilang kamu tetap bisa melakukan pengaturan dengan cara menggunakan smart tv samsung yang akan dibahas kali ini.

Jangan lupa untuk menyimak beberapa penjelasan pentingnya sampai selesai!

Baca Juga : Apa Perbedaan TV LED, OLED, UHD, dan Smart TV?

_____________________________________________________

Cara Menggunakan Smart TV Samsung

Menggunakan TV pintar atau smart TV memang membutuhkan pengetahuan baru untuk mengetahui cara penggunaan yang benar. Apalagi TV model ini memang sengaja dibuat lebih modern untuk bisa memberikan tayangan yang lebih menarik untuk para penontonnya. Adapun beberapa pengaturan penting yang bisa kamu pelajari adalah sebagai berikut:

  1. Mengatur suara

Pengaturan pertama yang bisa kamu coba adalah untuk mengatur suara dalam TV ini. Pertama, cobalah untuk mengambil remote TV dengan menekan bagian “mic” lama dan ucapkan kata perintah barulah bisa dilepaskan tombolnya. TV ini akan lebih mudah untuk mengenali perintah tanpa perlu menunggu lama.

Kedua, untuk penekanan yang hanya sekali maka yang dilakukan adalah penampilan panduan bantuan. Perlu dipahami selama tombol ditekan dan nggak dilepaskan maka “mic” ini nggak akan menerima perintah lainnya. Setelah mode ini diaktifkan kamu bisa langsung melakukan pengaturan dengan perintah lainnya.

Pengaturan suara ini bisa digunakan untuk mengatur volume suara, pemilihan saluran dan juga aturan lain hanya dengan berbicara saja.

  1. Penghubungan dengan Smart Hub

Pengaturan kedua yang bisa digunakan adalah untuk masuk ke pilihan Smart Hub. Pilihan yang diberikan adalah film, permainan dan aplikasi lainnya. Biasanya semua pilihan ini langsung akan muncul dalam satu layar. Jadi kamu bisa dengan mudah untuk memilih yang memang diinginkan.

Kamu bisa memulainya dengan menekan pilihan “home” melalui remote. Jangan lupa untuk menyambungkan TV dengan jaringan internet untuk bisa menggunakan fitur ini. Masuklah ke pengaturan kemudian bisa memilih menu lainnya yang ada di dalam pengaturannya. Kedua, masuklah ke sumber TV.

Kamu bisa memilih perangkat eksternal yang disambungkan ke dalam TV. Lanjut untuk memilih fitur “cari” dan lakukanlah pencarian beberapa data yang dibutuhkan seperti aplikasi, film, program dan saluran yang diinginkan. Masuklah ke “Apps” untuk mendapatkan lebih banyak pilihan.

Seperti halnya aplikasi, berita, cuaca, olahraga dan komponen lain yang bisa dipasang dalam TV tersebut.

  1. Menyambungkan remote ke TV

Pengaturan ketiga ini juga nggak kalah penting untuk dipahami. Biasanya berlaku untukmu yang pertama kali menggunakan TV baru dan masih bingung untuk melakukannya. Perlu dipahami terlebih dahulu terkadang remote ini bisa langsung tersambung dengan TV nggak perlu diatur lagi.

Namun jika nggak tersambung juga jangan khawatir, kamu bisa mengarahkan tombol sensor dari remote menuju TV. Lanjut cobalah untuk mencari tombol play/pause dan return secara bersamaan. Lakukan penekanan tombol selama tiga detik dan jangan dilepaskan. Barulah coba untuk mengecek sambungannya dengan TV.

Rekomendasi Produk TV Samsung

Kamu bisa melakukan pengaturan yang lebih dalam ketika sudah memiliki TV agar bisa langsung praktek. Butuh rekomendasi TV Samsung? Kamu bisa melihat beberapa produk bagus di bawah ini:

  • Samsung LED TV UA32T-4003AKXXD [32 Inchi]

Rekomendasi TV pertama yang bisa kamu beli adalah Samsung LED TV UA32T-4003AKXXD [32 Inchi]. Termasuk dalam TV analog yang cukup bagus untuk digunakan dengan tampilan gambar lebih tajam tentunya. Kamu bisa mendapatkan banyak fitur kemudahan yang diberikan dari TV ini.

Di dalamnya juga terdapat beberapa spesifikasi menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti USB (1), HDMI (2), Dolby Digital Plus : Yes dan juga ukuran layar yang mencapai 32 inchi dengan resolusi : 1,366 x 768 yang menarik di dalamnya. TV ini adalah paket lengkap yang bisa dijadikan TV keluarga ataupun untuk tontonan pribadi.

Blibli Friends tertarik untuk membeli TV ini? Jangan khawatir karena kamu bisa membelinya dengan budget sekitar Rp2,6 jutaan.

  • Samsung UA65AU8000KXXD Crystal UHD 4K Smart TV with AirSlim Design [65 Inch]

Rekomendasi TV kedua adalah Samsung UA65AU8000KXXD Crystal UHD 4K. Merupakan TV yang memiliki bentuk lebih langsing dengan layar yang lebar. Cocok untukmu yang butuh pengalaman menonton TV lebih baik. Gambar yang dihasilkan sangat jernih dengan warna yang lebih keluar dibandingkan dengan TV lainnya.

Spesifikasi yang mendukung dalam TV ini adalah Audio Pre-selection Descriptor N/A, Q-Symphony Q-Symphony, Object Tracking Sound N/A, Dolby 5.1 Decoder N/A dan Dolby Digital Plus Yes. TV ini mampu memberikanmu pengalaman menonton yang cukup puas tanpa mengganggu di mata.

Untuk membelinya kamu butuh budget sekitar Rp12,8 jutaan untuk bisa memilikinya.

  • Samsung UA43N5001AK TV LED [43 Inch/ Garansi Resmi]

Kamu sedang butuh TV dengan ukuran lebih kecil dan ringan? Saatnya kamu mencoba menggunakan Samsung UA43N5001AK TV LED. TV ini menggunakan teknologi yang mengesankan sehingga mampu menghasilkan gambar TV yang lebih memukau untuk dinikmati tentunya.

Selanjutnya juga memberikan hasil gambar yang lebih tajam dan halus untuk dinikmati. Dijamin kamu nggak bakalan bosan menonton TV ketika menggunakan TV ini. Blibli Friends ingin mencoba menggunakan TV ini? Kamu butuh budget sekitar Rp3,8 jutaan untuk bisa mendapatkannya.

  • TV SAMSUNG 65 INCH SMART TV 4K UHD

Rekomendasi TV selanjutnya adalah SAMSUNG 65 INCH 65″ UA65AU7000. TV ini mampu memberikan hasil gambar yang cukup menonjol. Kamu seolah dibawa masuk ke dalam setiap tayangan yang disajikan oleh TV ini. Nggak cuma itu karena TV ini juga memiliki suara yang cukup jernih untuk dinikmati.

Ada beberapa spesifikasi yang membuatmu harus membelinya seperti Q-Symphony, PC on TV, Crystal Processor 4K dan Pur Color. TV ini juga termasuk dalam jenis TV yang memiliki harga terjangkau. Untuk mendapatkannya kamu perlu budget sekitar Rp11 jutaan saja.

  • Samsung UA32N4001AKPXD LED TV [32 Inch]

Jenis TV selanjutnya yang juga cocok untukmu adalah Samsung UA32N4001AKPXD LED TV. TV ini juga nggak kalah bagus dibandingkan dengan rekomendasi TV yang sebelumnya. Memiliki beberapa keunggulan seperti pilihan menu dan layanan yang banyak, audio lebih jernih dan gambar makin HD serta peningkatan warna yang dimilikinya.

TV ini juga didukung dengan spesifikasi menarik seperti konektivitas : HDMI (1), USB (1), layar tipe LED dengan resolusi : 720 piksel dan ukuran 32 inchi. Harganya juga cenderung lebih murah, untuk mendapatkannya kamu perlu budget sekitar Rp2,3 jutaan saja.

___________________________________________________

Baca Juga : Beda Smart TV dan Android TV, Sudah Tahu?

Blibli Friends perlu memilih TV yang tepat terkait spesifikasi dan budget yang harus dikeluarkan. Membeli TV Samsung lebih mudah hanya di Blibli saja karena banyak pilihan harga dan produk yang disesuaikan. Apalagi ada banyak penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.