Siapa bilang Youtube “lebih” daripada TV? Buktinya, setiap rumah pasti punya senggaknya satu TV. Jenis TV pun makin banyak dan canggih berkat perkembangan teknologi zaman kini. Lantas, apa perbedaan TV yang ada di pasaran sekarang?

Di bawah ini, kamu akan menemukan perbedaan TV UHD, LED, OLED, dan smart. Baca sampai tuntas, ya!

GANTI TV DI RUMAH DENGAN YANG TERANYAR DI BLIBLI.COM!

TV LED

Samsung UA24H4150 LED TV Series 4
Samsung UA24H4150 LED TV Series 4

LED merupakan singkatan dari Light-Emitting Diode, yang berarti memanfaatkan dioda semikonduktor untuk menghasilkan cahaya seperti berlian. Cahaya yang dihasilkan TV LED diklaim nggak berbahaya seperti cahaya TV generasi sebelumnya.

Perbedaan TV LED dan tv sebelumnya yang paling kasatmata adalah bentuknya. Jika TV sebelumnya berbentuk tabung dan layar cembung, TV LED memiliki layar datar. Selain itu, berkat teknologi LED, kamu bisa menghemat listrik hingga 50%, lho.

DI SINI KAMU BISA DAPATKAN TV LED DARI HARGA RP2 JUTAAN!

TV OLED

 RESMI LG 55EG9A7T OLED Smart TV
RESMI LG 55EG9A7T OLED Smart TV

OLED (Organic Light-Emitting Diode) sejatinya adalah perkembangan dari teknologi LED. Perbedaan TV OLED dan LED terdapat pada karbon yang digunakan, yaitu karbon organik pada TV OLED. Teknologi TV OLED ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi besar dunia, yaitu LG dan Sony.

Jika TV LED diklaim hemat listrik, TV OLED diklaim bisa lebih hemat lagi karena dapat menghasilkan cahayanya sendiri. Selain itu, TV OLED juga diklaim dapat memancarkan warna yang lebih realistis secara konsisten sehingga kamu bisa menonton TV dari sudut ruangan mana pun secara nyaman.

DAPATKAN LG OLED SMART TV 55 INCI HANYA RP15 JUTA DI SINI!

TV UHD

Samsung UA55MU8000KPXD Premium UHD 4K Curved Smart TV
Samsung UA55MU8000KPXD Premium UHD 4K Curved Smart TV

Jika perbedaan TV di atas berada di jenis karbon dioda yang digunakan, TV UHD lebih berkaitan pada kualitas resolusi layar yang disematkan pada TV modern. Kata UHD sendiri berasal dari Ultra-High Definition.

Dengan kualitas layar UHD, kamu bisa menikmati acara TV, film, dan video musik beresolusi tinggi 3840×2160. Artinya, gambar yang ditampilkan pada layar TV dapat terasa nyata seperti melihat dengan mata kepala sendiri.

SONY KDL TV LED DENGAN KUALITAS UHD CUMA RP12 JUTA-AN DI SINI!

Smart TV

Samsung 43NU7100 Ultra HD Smart TV
Samsung 43NU7100 Ultra HD Smart TV

Sama seperti smartphone, Smart TV juga bisa mewadahi segala kebutuhanmu. Smart TV dapat mengerjakan multitugas dalam satu waktu yang sama. Bahkan, kamu bisa menonton saluran TV sekaligus menelusuri internet.

Smart TV ditanamkan aplikasi-aplikasi teranyar yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti streaming Youtube, buka Facebook, ataupun hal lain yang ingin kamu lakukan di layar yang lebih lebar daripada gawaimu.

DAPATKAN BEST DEAL SAMSUNG UHD SMART TV 43 INCI HANYA RP6 JUTA-AN!


Sekarang kamu bisa duduk manis depan TV tanpa harus main gawai kalau udah punya Smart TV. Apalagi kalau kualitas layarnya udah UHD, yang digadang-gadang mengalahkan kualitas 4K! Makanya, segera ganti TV-mu dengan TV modern ini, yuk.

Selain punya segudang fungsi, TV modern ini juga hemat listrik dan tempat. Bentuk layarnya datar, bagian panelnya pun datar, nggak seperti TV tabung yang memakan banyak tempat. Selain itu, TV modern ini bisa menambah estetika rumahmu! #BlibliSekarang, deh!

UDAH TAHU PERBEDAAN TV MODERN, SEKARANG BELI DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY