me

Cara Mengatasi Wastafel Mampet, Cek di Sini!

Apr 06, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.homeserve.com

Cara Mengatasi Wastafel Mampet – Wastafel merupakan salah satu produk kebutuhan rumah tangga yang sangat diperlukan. Wastafel merupakan bak penampungan air untuk cuci piring, cuci muka, dan lain-lain sehingga keberadaannya sangat penting.

Namun, penggunaan wastafel yang kurang tepat dapat membuat wastafel mampet atau tersumbat sehingga air nggak dapat mengalir melalui pipa pembuangan. Oleh karena itu, berikut akan membahas cara mengatasi wastafel mampet yang baik dan benar, yuk, langsung aja simak.

BACA JUGA : Rekomendasi Panci Elektrik Multifungsi Terbaik 2022

——————————————————————————————————————————————————————–

Cara Mengatasi Wastafel Mampet

Wastafel yang mampet pada umumnya disebabkan oleh sumbatan yang terjadi pada saluran pembuangan. Sisa makanan, rambut, kertas, atau peralatan rumah tangga lainnya dapat menjadi penyebab utama terjadinya penyumbatan pada wastafel sehingga terjadi mampet. Jika hal tersebut terjadi harus segera ditangani dengan cara berikut agar wastafel dapat digunakan kembali secara normal.

Hal yang harus kamu lakukan antara lain adalah:

  • Gunakan Air Panas

Nggak semua sampah atau kotoran yang menghalangi saluran pembuangan dapat tuntas dengan air panas. Selain itu,penggunaan air panas untuk mengatasi wastafel mampet hanya dapat digunakan untuk Wastafel yang terbuat dari aluminium atau keramik, jangan gunakan air panas pada wastafel yang berbahan plastik

  • Gunakan Baking Soda

Cara mengatasi Wastafel yang mampet dengan baking soda juga cukup popular. Baking soda akan bereaksi jika dicampur dengan air panas dan cuka sehingga dapat memberikan ruang kosong di dalam saluran pembuangan wastafel. Dengan demikian, kotoran atau sampah yang menyumbat wastafel akan keluar atau mengalir ke saluran pembuangan.

Cara kerjanya cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan baking soda secukupnya dan masukkan ke saluran pembuangan. Kemudian, siram baking soda tersebut sampai dengan air panas sampai bereaksi mengeluarkan busa dan tunggu sampai busanya hilang. Setelah itu, tambahkan lagi baking soda secukupnya, kemudian siram menggunakan cuka hingga bereaksi dan tunggu hingga kotoran atau keluar dari saluran pembuangan.

  • Gunakan Tongkat Penyedot

Cara menggunakan tongkat penyedot ini sangat mudah, kamu hanya perlu meletakkan corong silikonnya tepat di atas mulut saluran pembuangan Wastafel. Pastikan corong itu terpasang dengan baik dan nggak ada udara yang masuk.

Setelah itu, gerakkan tongkat penyedot tersebut seperti gerakan menumbuk padi, tetapi bagian corong tetap berada pada mulut saluran pembuangan. Lakukan beberapa saat hingga kotoran atau penyumbat wastafel keluar dan buanglah sampah tersebut ke tempat sampah, lalu lanjutkan sampai semua sampah terangkat.

  • Gunakan Produk Khusus Wastafel Mampet

Jika kamu nggak mau repot dalam mengatasi Wastafel mampet, kamu juga bisa menggunakan produk khusus yang dibuat untuk mengatasi wastafel mampet. Kini produk untuk mengatasi wastafel mampet sudah banyak dijual dan bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Cara menggunakan produk khusus untuk mengatasi wastafel mampet sangat mudah, kamu hanya perlu membaca petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan. Lakukanlah sesuai dengan petunjuk agar produk tersebut bekerja dengan baik untuk mengatasi wastafel mampet.

  • Gunakan Kabel Auger

Kabel auger merupakan salah satu cara yang banyak digunakan untuk mengatasi wastafel mampet. Kabel auger dapat menarik sampah yang lunak penyebab saluran Wastafel mampet dan dapat menghancurkan sumbatan yang berbentuk gumpalan seperti nasi, rambut, dan lain-lain.

Langkah pertama, masukkan kabel auger dari atas mulut saluran pembuangan sampai mencapai batas. Tarik ulur kabel tersebut sampai sampah yang menyumbat wastafel terangkat oleh pengait yang terdapat pada ujung kabel. Lakukan terus-menerus hingga sampah yang menyumbat wastafel habis.

  • Gunakan Air Soda

Air soda merupakan salah satu senjata terbaik untuk mengatasi wastafel mampet. Air soda yang sering digunakan untuk mengatasi Wastafel mampet adalah Coca Cola dan Pepsi. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan praktis, kamu nggak perlu mengeluarkan energi yang besar untuk mengatasi wastafel mampet dengan cara ini.

Siapkan air soda secukupnya, kamu boleh menggunakan merek apa saja biasanya yang digunakan adalah Coca Cola atau Pepsi. Tuangkan air soda tersebut ke saluran Wastafel yang mampet dan diamkan beberapa saat. Tunggu sampai terdengar suara mendesis dari air soda yang menandakan bahwa sumbatan sudah teratasi.

Rekomendasi Produk Wastafel Terbaik dan Harga Terjangkau

Wastafel merupakan salah satu benda yang wajib ada di rumah karena memiliki fungsi yang sangat penting. Oleh karena itu, kamu harus dapat memilih wastafel dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Wastafel yang baik akan memberikan manfaat yang baik pula. Berikut merupakan beberapa rekomendasi wastafel terbaik dengan harga terjangkau.

  • TOTO Toja Console Lavatory/Wastafel LW951CJ

TOTO Toja Console Lavatory / Wastafel LW951CJ - BODY ONLY

Wastafel ini dibanderol dengan harga Rp1.450.000. Wastafel ini terbuat dari bahan keramik dengan desain yang elegan. Wastafel ini sangat cocok digunakan untuk dipasang di toilet rumah atau di toilet umum.

  • TOTO Le Muse Wall Hung Lavatory/Wastafel LW810CJ

TOTO Le Muse Wall Hung Lavatory / Wastafel LW810CJ - BODY ONLY

Wastafel ini dibanderol dengan harga Rp850.000. Wastafel ini terbuat dari bahan keramik dan sangat cocok untuk melengkapi toilet atau kamar mandi.

  • TOTO Console Square Lavatory/Wastafel LW643J 

TOTO Le Muse Wall Hung Lavatory / Wastafel LW810CJ - BODY ONLY

Wastafel ini dibanderol dengan harga Rp1.260.000. Wastafel ini terbuat dari bahan keramik dan sesuai dengan namanya cocok digunakan untuk toilet umum mall.

  • TOTO Toja Console Lavatory/Wastafel LW950CJ

TOTO Toja Console Lavatory / Wastafel LW950CJ - BODY ONLY

Wastafel Toto ini dibanderol dengan harga Rp1.330.000. Wastafel ini terbuat dari bahan keramik yang sangat elegan dan terlihat mewah. Nggak hanya berfungsi sebagai tempat menampung air, kamu wastafel ini juga dapat memperindah ruangan toiletmu.

  • TOTO Wall Hung Lavatory 1 Tap Hole/Wastafel LW897CJ

TOTO Wall Hung Lavatory 1 Tap Hole / Wastafel LW897CJ - BODY ONLY

Wastafel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp750.000. Wastafel ini cocok digunakan untuk kamar mandi pribadi maupun untuk kamar mandi umum karena memiliki desain yang elegan.

  • TOTO Le Muse Wall Hung Lavatory/Wastafel LW811CJ

TOTO Le Muse Wall Hung Lavatory / Wastafel LW811CJ - BODY ONLY

Wastafel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1.380.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan wastafel yang mewah ini dengan kualitas terbaik.

  • TOTO Console Lavatory 1 Tap Hole/Wastafel LW649CJ

TOTO Console Lavatory 1 Tap Hole / Wastafel LW649CJ BODY ONLY

Wastafel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1.135.000. Wastafel ini memiliki desain yang sangat unik sehingga memberikan kesan yang mewah. Dengan demikian, toiletmu akan terlihat lebih mewah dan menarik.

  • TOTO Semi Recessed Lavatory/Wastafel LW646J

TOTO Semi Recessed Lavatory / Wastafel LW646J - BODY ONLY

Wastafel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1.165.000. Kamu bisa menggunakan wastafel ini untuk menunjang berbagai aktivitasmu seperti mencuci tangan, mencuci muka, sikat gigi, dan lain-lain.

  • TOTO Semi Recessed Counter Lavatory 1 Tap Hole/TOTO LW642CJ

TOTO Semi Recessed Counter Lavatory 1 Tap Hole / TOTO LW642CJ - BODY

Wastafel Toto yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1.180.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa memiliki wastafel yang memiliki desain mewah.

  • TOTO Console Lavatory/Wastafel LW573J

TOTO Console Lavatory / Wastafel LW573J - BODY ONLY

Wastafel Toto yang satu ini dibanderol dengan harga Rp1.235.000. Wastafel ini terbuat dari bahan keramik kombinasi yang memberikan kesan mewah.

—————————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Cara Masak Nasi di Panci Elektrik, Mudah Banget!

Bagaimana Blibli Friends, kamu sudah tahu cara mengatasi wastafel mampet? Jika kamu tertarik dengan berbagai jenis wastafel yang sudah dijelaskan, kamu bisa mengunjungi Blibli. Jangan sampai ketinggalan dan dapatkan berbagai jenis Wastafel terbaik dan berkualitas.

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya