me

Cara Masak Nasi di Panci Elektrik, Mudah Banget!

Apr 03, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.blibli.com

Memasak nasi di panci elektrik menjadi salah satu alternatif terutama anak kos yang merantau jauh dari keluarga. Tapi selain itu, ternyata kebanyakan keluarga modern sekarang juga sudah menggunakannya karena dianggap lebih praktis. Saat ini, panci elektrik menjadi salah satu alat masak yang wajib ada di setiap rumah. Hal tersebut karena cara masak nasi di panci elektrik sangat mudah.

Panci elektrik cenderung punya ukuran yang mini, sehingga nggak memakan ruang dan memudahkan aktivitas memasak nasi ataupun sayuran. Dengan adanya panci elektrik ini akan membantu para ibu rumah tangga ataupun anak kos untuk menyiapkan nasi dengan cepat dan  praktis.

BACA JUGA : Ingin Jadi Pastry Chef? Kamu Wajib Memiliki 13 Alat Ini

———————————————————————————————————————————————-

Apa Kelebihan Memasak Nasi di Panci Elektrik?

Menanak nasi nggak hanya bisa dilakukan dengan rice cooker. sekarang ini memasak juga bisa menggunakan panci elektrik yang ternyata jauh lebih mudah dan praktis. Selain mudah, ternyata ada kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika memasak nasi dengan panci elektrik. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Hemat Waktu

Seperti yang diketahui, menanak nasi butuh waktu yang cukup lama. Namun dengan menggunakan panci elektrik ini kamu bisa menghemat waktu dan lebih praktis. Kamu hanya perlu memasukkan beras yang telah dicuci bersih dan air dengan takaran tertentu ke dalam panci dan tunggu beberapa waktu tertentu.

Hal ini tentu sangat berbeda jika kamu masak nasi di kompor yang memakan banyak waktu. Mulai dari mengaduk hingga mengganti panci untuk memasak nasi. Sehingga butuh waktu yang lama dan kurang efisien.

  1. Keamanan Lebih Terjamin

Di era modern seperti sekarang ini sudah banyak sekali bermunculan alat-alat masak yang ternyata lebih praktis dan memudahkan. Salah satunya yaitu panci elektrik yang bisa dipakai untuk menanak nasi dengan mudah dan cepat.

Selain praktis, kelebihan dari panci elektrik ini yaitu memiliki tingkat keamanan yang baik. Meski begitu, saat kamu memakai alat ini pastikan untuk tetap menjauhkannya dari jangkauan anak untuk meminimalisir hal-hal yang nggak diinginkan.

  1. Mudah Dibersihkan

Satu lagi kelebihan dari panci elektrik ini yaitu mudah sekali dibersihkan. Seperti yang diketahui, memasak nasi di kompor gas akan membuat panci susah dibersihkan karena bekas nasi yang menempel. Sehingga kamu butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya secara maksimal.

Namun hal ini nggak akan kamu temui saat membersihkan panci elektrik. Saat membersihkan panci elektrik ini kamu hanya perlu menggunakan dengan sron halus saja. Proses pembersihannya juga nggak memerlukan waktu yang lama, sehingga waktumu nggak akan terbuang sia-sia dan kamu bisa melakukan aktivitas lainnya.

Tekstur Nasi yang Dihasilkan Panci Elektrik

Melihat dari beberapa kelebihan di atas, pasti membuat kamu tergiur untuk menggunakannya, bukan? Untuk kamu yang ingin mencobanya di rumah nggak perlu ragu ataupun takut ya! Pasalnya, memasak nasi di panci elektrik kini sudah menjadi pilihan masyarakat modern karena dianggap lebih mudah dan praktis.

Apalagi tekstur nasi yang dimasak di panci elektrik ini tetaplah pulen, seperti nasi yang dimasak dengan cara tradisional pada umumnya. Agar nasi tetap pulen saat masak nasi di panci elektrik pastikan untuk menggunakan takaran nasi dan air yang pas. Kerennya lagi, proses menghangatkan di panci elektrik nggak akan mengubah tekstur nasi yang pulen ataupun rasa nasi loh!

Rekomendasi Panci Elektrik untuk Memasak Nasi

Setelah mengetahui kelebihan dari panci elektrik di atas, pasti kamu penasaran untuk segera mencobanya.  Nah, untuk kamu yang ingin membeli produk panci elektrik bisa memesannya baik secara online maupun offline. Karena banyak sekali pilihannya, pasti hal itu membuatmu bingung bukan? Oleh karena itu, simak dulu beberapa rekomendasi panci elektrik berikut.

  1. Idealife IL 109

Rekomendasi produk pertama yang wajib kamu miliki yaitu panci elektrik dari brand Idealife. Idealife IL-109 bisa diandalkan untuk membuat berbagai masakan favorit salah satunya adalah nasi.

Alat masak ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan serta dilengkapi dengan play pemanggang. Selain itu, semua material dari panci ini telah teruji aman bagi kesehatan. Jadi cocok untuk pemakaian jangka panjang. Panci Idealife ini dijual dengan kisaran harga Rp300 ribuan.

  1.       Akebonno Slow Cooker Listrik 3,5 L

Akebonno merupakan panci penanak elektrik yang dilengkapi dengan panci tanah liat yang memiliki tutup kaca eksklusif. Panci ini cocok digunakan untuk memasak nasi tim atau bubur kesukaan keluarga dan juga balita.

Panci ini dilengkapi dengan body luar stainless dengan sistem auto control. Nah, buat kamu yang penasaran dengan harganya, panci elektrik dari Akebonno ini dijual dengan kisaran harga Rp650 ribuan.

  1.       Panci Listrik Mini Hot Pot 

Panci elektrik mini ini memiliki kapasitas 1 liter yang sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa yang tinggal di kosan. Kelebihan dari produk berikutnya ini, sangat mudah dibawa ke mana saja karena dilengkapi dengan  adjustable power untuk menyalakannya.

Bahan yang dipakai untuk panci ini terbuat dari stainless steel dan juga plastik sehingga membuatnya aman digunakan. Meski kualitas yang ditawarkan unggulan, panci ini dibanderol dengan harga yang masih cukup terjangkau yaitu sekitar Rp270 ribuan saja.

  1.       Panci Elektrik 1,8 L Stationery

Panci elektrik berikutnya ini dari Stationery yang terdiri dari 1 panci dan juga 1 tempat kukus yang berkapasitas 1,8 liter. Panci elektrik ini menggunakan bahan liner material medica stone yang tentunya aman dan berkualitas tinggi.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh panci elektrik ini yaitu dilengkapi dengan fitur keamanan yang akan mati sendiri jika kekurangan air. Panci elektrik yang dijual seharga Rp400 ribuan ini sangat wajib untuk kamu miliki.

  1.       Maspion Panci Multi Electric Cooker

Panci elektrik dari Maspion ini berbahan stainless steel yang memiliki desain elegan dan nyaman digunakan. Panci ini sangatlah multipurpose, karena kegiatan memasak menjadi lebih mudah dalam satu wadah. Panci ini memiliki body carrier bag, sehingga cocok untuk kamu yang suka traveling. Panci ini memiliki harga sekitar Rp300 ribuan.

————————————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Rekomendasi Mixer Roti 1 Jutaan. Wow Murah Banget!

Itulah beberapa keunggulan memasak nasi menggunakan panci elektrik, serta beberapa rekomendasi panci elektrik. Dari beberapa ulasan di atas, kamu jadi tahu kalau cara masak nasi di panci elektrik itu sangatlah mudah dan nggak perlu waktu yang lama. Di zaman modern ini panci elektrik sudah banyak bermunculan.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli panci elektrik ini bisa membelinya di Blibli. Kenapa harus ke toko online ini? Karena di Blibli selalu menawarkan berbagai produk terbaru dan terlengkap. Selain itu, di Blibli juga banyak diskon yang akan membuat harganya jauh lebih murah dan terjangkau. Buruan pesan mumpung masih ada stoknya!