me

Cara Mencuci Guling Dacron, Simak Apa Saja Langkahnya Yuk!

Dec 03, 2023.By
Bagikan

health.com
Cari tahu cara mencuci guling dacron berikut ini, yuk!

Cicilan 0% KAM

Setiap guling dacron perlu dirawat dengan baik agar tetap terjaga kualitasnya. Salah satu cara untuk merawat guling dacron adalah dengan tahu cara mencuci produk tersebut. Namun, masih banyak yang bingung dengan cara mencuci guling dacron lho. Salah satu pertanyaan yang paling umum adalah apakah bantal dacron apa bisa di cuci? Jawabannya, tentu saja bisa. 

Guling dacron bisa dicuci dan dibersihkan agar terhindar dari berbagai jenis kotoran. Selain itu, masih banyak pertanyaan lain yang sering ditanyakan, misalnya apakah bantal guling bisa dicuci di mesin cuci? Apakah bahan dacron tahan panas? Nah, informasi mengenai hal tersebut bisa kamu simak pada artikel yang akan membahas mengenai cara mencuci guling dacron berikut ini. 

Baca juga :


Siapkan Semua Perlengkapan yang Diperlukan

thespurce.com

Salah satu cara yang tepat saat Blibli Friends ingin mencuci guling dacron adalah dengan menyiapkan semua perlengkapan yang ada. Beberapa perlengkapan untuk mencuci dacron bisa kamu temukan dengan mudah lho. Nggak sulit untuk menyiapkan semua keperluan untuk mencuci bantal dan guling yang terbuat dari bahan dacron lho. 

TRUU Guling Dacron Single List Grey 21 x 83 TR.GD01

Beberapa hal yang perlu kamu persiapkan adalah guling dacron yang akan dicuci, detergen, sikat halus jika diperlukan, bak, dan lain-lain, Pastikan untuk menyiapkan semua perlengkapan tersebut agar proses pencucian bisa dilakukan dengan lancar. Selain itu, hal lain yang perlu kamu siapkan adalah memilih apakah ingin mencuci guling dengan tangan atau menggunakan mesin cuci. 

Pasalnya, guling yang terbuat dari bahan dacron sebenarnya bisa dirawat dengan cukup mudah lho. Hal itu membuat guling dari bahan dacron dapat dicuci dengan menggunakan tangan maupun dengan menggunakan mesin cuci. Pilihlah metode pencucian sesuai dengan keinginan masing-masing. 

Jika ingin mencuci guling dacron dengan lebih cepat, maka kamu bisa menggunakan mesin cuci. Namun, jika Blibli Friends ingin memastikan jika guling dacron bisa bersih dengan sempurna, maka kamu dapat mencucinya dengan tangan lho. Jadi, Blibli Friends dapat memilih metode pencucian mana yang paling tepat. 

Pilih Deterjen dengan Formula Ringan

tomatoes.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat ingin mencuci guling dacron adalah dengan memilih detergen yang tepat. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, guling dacron sebenarnya bisa dicuci dengan cukup mudah lho. Namun, tetap saja diperlukan deterjen yang sesuai agar nggak berpotensi untuk merusak bahan dan kualitas guling tersebut. 

Guling Dacron

Oleh karena itu, deterjen dengan formula yang ringan dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Blibli Friends. Detergen dengan formula ringan akan mencegah guling dari bahan dakron agar terhindar dari kerusakan lho. Jenis detergen ini akan membantu kamu untuk bisa membersihkan guling dacron dengan lebih baik lagi. 

Ada banyak jenis dan merek deterjen formula ringan yang bisa kamu pilih lho. Jenis deterjen ini dapat digunakan baik saat kamu mencuci bantal dengan tangan atau dengan menggunakan mesin cuci lho. Saat ini, deterjen formula ringan bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai toko online maupun offline lho. Pastinya harga detergen ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Gunakan Air Hangat

eemax.com

Salah satu cara untuk mencuci guling dacron adalah gunakan air hangat. Penggunaan air hangat untuk mencuci guling dacron ini dilakukan untuk membuat guling dacron semakin mudah saat dicuci. Air hangat dapat memudahkan proses pencucian guling dacron karena dapat meluruhkan kotoran dan debu yang mungkin menempel pada guling dacron. 

Quantum Dacron Bolster 18x90 cm - Guling Dacron

Namun, perhatikan label yang ada pada guling dacron sebelum menggunakan air hangat. Pastikan jika produk guling dacron tersebut mempunyai label yang nggak melarang penggunaan air hangat, ya. Hal itu dilakukan untuk memastikan jika air hangat nggak merusak komponen yang ada pada guling dacron saat sedang dilakukan proses pencucian. 

Proses Pencucian Guling Dacron

bridgepartnersllc.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada beberapa metode pencucian guling dacron yang bisa kamu pilih yakni dengan menggunakan mesin cuci maupun menggunakan tangan. Proses pencucian kedua metode tersebut tentu dilakukan dengan berbeda atau nggak sama. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan saat kamu mencuci guling dari bahan dacron. 

Mencuci Guling Dacron dengan Menggunakan Tangan

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat sedang mencuci guling bahan dacron dengan menggunakan tangan. 

Uniland Guling Dacron Silicon 20x85 - Dakron Silikon

  • Siapkan bak besar yang digunakan untuk merendam guling dacron
  • Hangatkan air hingga mencapai suhu yang diinginkan
  • Setelah itu, masukkan air hangat tersebut ke dalam bak
  • Campurkan air hangat yang sudah ditempatkan di bak tersebut dengan deterjen formula ringan yang sudah disiapkan sebelumnya
  • Masukkan guling dacron ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan deterjen
  • Rendam guling dacron dalam rentang waktu 20-30 menit
  • Jika terdapat noda yang ada pada guling dacron, segera tuangkan deterjen ke noda tersebut lalu sikat dengan menggunakan sikat halus
  • Rendam lagi bantal tersebut dalam waktu yang cukup singkat

Mencuci Guling Dacron dengan Menggunakan Mesin Cuci

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mencuci guling dacron adalah dengan menggunakan  mesin cuci. Guling dari dacron termasuk cukup mudah dalam langkah perawatannya, sehingga bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci lho. Yuk, simak apa saja langkah mencuci guling dacron dengan menggunakan mesin cuci berikut ini. 

  • Masukkan guling dacron ke dalam mesin cuci dalam posisi vertikal
  • Tuangkan air hangat yang telah dicampur dengan deterjen formula ringan sebelumnya
  • Pastikan semua guling dacron agar dapat terendam dengan sempurna
  • Pilihlah periode pencucian yang paling cepat dengan kecepatan pemutaran yang paling rendah
  • Bilas hingga semua residu hilang dari guling dacron

Peras Guling Dacron dengan Benar

istockphoto.com

Setelah dicuci sampai bersih, langkah selanjutnya adalah proses pemerasan guling dacron untuk menghilangkan air di dalamnya. Salah satu langkah yang benar saat kamu ingin memeras guling dacron adalah dengan menekannya pada semua bagian. Jadi, kamu nggak perlu memeras guling dacron dengan memutarnya untuk menghilangkan air, ya. 

Cara Menjemur Guling Dacron

thewhitewillow.in

Setelah tahu apa saja cara yang tepat dalam mencuci guling dacron, hal lain yang perlu kamu lakukan adalah tahu tips menjemur guling dacron. Salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjemur guling dacron secara alami yakni dengan menggunakan sinar matahari. Jemur guling dacron di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering dan bebas dari air. 


Baca juga :

Nah, itulah beberapa cara mencuci guling dacron yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Selain tahu cara untuk mencuci guling dacron, kamu juga harus tahu produk home & living berkualitas di Blibli. Yuk, beli produk bantal & guling berkualitas dari merek Truu Official Store yang kini tersedia di Blibli. Segera belanja di Blibli sekarang juga dan dapatkan banyak keuntungan lainnya!

Tag: