me

Cara Mencoba Fitur Virtual Try On di Blibli

Apr 04, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Ini dia cara mencoba fitur virtual try on untukmu!

KKE

Ketika membeli produk makeup pastinya kita harus mencobanya dulu di wajah untuk melihat tingkat kecocokannya di kulit kita. Seperti halnya ketika mau membeli blush on maupun lip cream warnanya harus yang pas biar nggak menor maupun terlalu pucat. Namun, gimana caranya jika belinya online? Kamu harus tahu kalau ada cara mencoba fitur virtual try on yang bakalan ngebantu banget. 

Baca juga: Cara Memilih Warna Foundation Wardah yang Tepat 


Apa Itu Virtual Try On?

Kamu pernah mendengar tentang fitur virtual try on? Fitur yang satu ini memang baru banget dan mempermudah kita untuk membeli produk kecantikan secara online biar nggak salah membeli. Aplikasi ini memungkinkan kita bisa mencoba produk-produk yang ada seperti asli di wajah kita. Sehingga kita bisa mempertimbangkan cocok nggaknya di wajah. 

Bagusnya fitur ini nggak hanya menggunakan fitur kira-kira melainkan kamu bakalan langsung melihat wajahmu di kamera dengan produk-produk yang tersedia. Sehingga bakalan terlihat nyata dan bisa langsung dirasakan. Cara ini tentu saja menjadi inovasi yang keren mengingat sudah menjamurnya proses belanja online termasuk untuk produk kecantikan. 

Hanya saja untuk mendapatkan hasil terbaik dan akurat kamu memang perlu banget memperhatikan beberapa hal penting ini. Pertama, pastikan kamera ponselmu jernih tanpa ditambah dengan efek lainnya untuk mendapatkan hasil yang natural sesuai warna asli kulitmu. Kedua, pastikan pencahayaan yang didapatkan juga pas biar nggak terlalu gelap hasilnya. 

Nah sekarang Blibli punya fitur Virtual Try On loh! Fitur ini akan bantu kamu milih produk makeup atau lipstick yang cocok sebelum kamu beli secara online. Kamu penasaran untuk mencoba fitur ini? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semua langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Mencoba Fitur Try On

Kamu penasaran untuk mencoba fitur virtual try on Blibli ? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek semua langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Buka Blibli

    Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah buka dulu aplikasi Blibli kemudian masuk menggunakan Email dan akun milikmu.cara mencoba fitur virtual try on blibli

  2. Cari Produk Kecantikan

    Setelah berhasil masuk ke bagian beranda, langkah keduanya adalah kamu bisa langsung mengetikkan produk yang bakalan kamu coba di pencarian. Ketikkan saja kata kuncinya dengan lengkap kemudian tekan “Enter” atau klik ikon pencarian untuk memulainya. Proses ini bisa saja cepat maupun singkat tergantung sinyalmu.cara mencoba fitur virtual try on blibli

  3. Klik Produknya

    Langkah ketiga yang bisa kamu lakukan adalah klik produk yang memang kamu inginkan. Di sini kamu direkomendasikan untuk mencoba produk dari Official Store yang telah berpartisipasi di Virtual Try On.cara mencoba fitur virtual try on blibli

  4. Klik “Try On

    Langkah keempatnya adalah kamu bisa langsung klik “Try on” di pojok kiri bagian bawah. Setelah itu otomatis kamu bakalan diarahkan masuk ke dalam aplikasinya.cara mencoba fitur virtual try on blibli

  5. Cek Pengaturan Kamera

    Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, kamu harus cek dulu pengaturan kamera di ponsel dan aplikasi Blibli. Pastikan perangkatmu sudah mengaktifkan fitur kamera dan memberikan akses izin menggunakannya. Biasanya jika akses ini nggak dibuka atau diizinkan bakalan nggak bisa terdeteksi wajahnya.

  6. Arahkan Wajah ke Kamera

    Jika sudah menyala maka kamu bisa langsung mengarahkan wajahmu ke kamera. Pastikan kamu mendapatkan cahaya yang cukup dan nggak menambah efek apapun di kameramu. Tujuannya untuk mendapatkan hasil yang nyata dan warna kulit yang dibuat-buat.

  7. Pilih Shade

    Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih shade atau warna. Di sini kamu bisa langsung klik-klik saja warna yang diinginkan dan menggeser-gesernya untuk mendapatkan warna yang diinginkan.cara mencoba fitur virtual try on

Brand-Brand yang Menggunakan Fitur Virtual Try On Di Blibli

Tahukah kamu kalau ternyata fitur ini sudah banyak dipakai oleh merek produk kecantikan di Blibli? Kamu yang penasaran mencoba wajib banget tahu merek-merek yang bisa kamu cek semuanya di bawah ini!

Luxcrime

Luxcrime Ultra Light Lip Stain - Glasstonberry

Merek pertama yang sudah bisa menggunakan fitur try on adalah Luxcrime. Kamu tentunya tahu kalau merek lokal ini memang bagus banget kualitas dan harganya juga aman di kantong. Ada banyak pilihan bedak, cushion, lip cream dan produk kecantikan lain yang bisa kamu sesuaikan dengan kulit wajahmu. 

Secondate

SECONDATE Milky Gel Lip Tint Netflixx

Merek kedua yang sudah menerapkan fitur try on adalah Secondate. Merek ini terkenal banget dengan pilihan blush on dan eyeshadow yang super cantik. Pilihan warnanya juga sangat beragam sehingga membuat kita bingung untuk memilih. Kamu bisa cek kecocokan warna menggunakan fitur tersebut.

BLP

BLP Face Powder - Medium Beige

Merek ketiga yang bisa kamu coba dengan fitur try on adalah BLP. Merek produk kecantikan ini juga terkenal dengan pilihan face base makeup dan face powder yang super banyak dan cantik-cantik. Sehingga bikin dilema ketika membelinya secara online. Jadi, dengan fitur tersebut kamu bisa lebih aman untuk memilih warna yang sesuai. 


Baca juga: Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit, Check it Out!

Sudah siap untuk mencoba promo virtual try on? Kamu bisa langsung cek dan coba semua langkahnya hanya di Blibli saja. Ada banyak pilihan produk kecantikan lengkap yang tersedia di Blibli, kamu bisa membelinya dengan harga yang terjangkau dan tentunya nggak rugi karena salah beli warna.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya