me

Cara Memperbaiki Warna TV LG, Gampang Banget!

Jan 04, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image Source : lg.com

Cara Memperbaiki Warna TV LG – Blibli Friends pasti pernah mengalami masalah dengan TV LG di rumah. Salah satunya yaitu warna TV terlihat nggak normal. Nah, makanya kamu perlu tahu cara memperbaiki warna TV LG. Jadi, pas mengalami masalah tersebut, kamu bisa memperbaikinya sendiri di rumah. Kita simak aja caranya berikut ini.

Baca Juga : Apa Perbedaan TV LED, OLED, UHD, dan Smart TV?

______________________________________________

Cara Memperbaiki Warna TV LG

Kendala pada warna TV LG kadang terjadi. Bisa aja warna TV terlihat nggak normal. Atau, biasa disebut juga dengan abnormal pada warna. Hal tersebut dapat disebabkan oleh sejumlah hal.

Kalau menurut website resmi LG, penyebab masalah pada warna yaitu kabel RGB atau HDMI mungkin rusak, atau kabelnya nggak tersambung dengan benar ke proyektor beam. Selain itu, bisa juga karena pengaturannya. Jadi, tergantung setting warna TV kamu, sehingga mungkin jadi terlihat berbeda.

Nah, cara memperbaikinya yaitu dengan menyetel lagi pengaturannya. Periksa kabel dan koneksinya, yaitu RGB dan HDMI. Kemudian, masuk ke Pengaturan, pilih gambar Mengatur Mode Gambar ke “Standar” atau “Vivid”. Kemudian, pilih Atur Ulang Gambar, lalu klik OK.

Udah gitu aja. Nanti, pengaturan warna TV LG kamu, bakal kembali seperti sedia kala. Jadi, akan kembali normal, dan kamu bisa balik nonton TV dengan nyaman.

Rekomendasi Produk TV LG  

Buat kamu yang mau beli TV LG, cari tahu dulu aja rekomendasinya. Dari sini, kamu bisa tahu manakah sekiranya TV yang kamu butuhkan. Berikut rekomendasinya:

  1. LG 43LM5750PTC Full HD Smart TV [43 Inch]

LG 43LM5750PTC Full HD Smart TV (43 Inch)

TV LG ini harganya sekitar Rp 4,4 jutaan. Produk ini merupakan TV Full HD dengan tingkatan terbaru. Untuk kelebihan fiturnya, salah satunya yaitu memiliki Dynamic Color Enhancer. Jadi, warnanya terlihat lebih dinamis sekaligus cemerlang. Di samping itu, terdapat prosesor Quad Core untuk TV ini.

Prosesor tersebut menciptakan gambar yang terlihat lebih hidup. Nggak cuma itu aja. TV ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR untuk detail yang luar biasa. Di samping itu, juga terdapat Virtual Surround Plus yang membuat suara memenuhi ruangan. Jadi serasa kamu nonton di bioskop, deh.

  1. LG 65 INCH 4K UHD SMART TV NANO75 SERIES 65NANO75TPA

LG 65 INCH 4K UHD SMART TV NANO75 SERIES 65NANO75TPA

TV LG ini harganya sekitar Rp 14,1 jutaan. Nah, kalau TV yang ini memang memiliki layar besar. Layar TV-nya seluas 65 inci. Produk LG ini merupakan smart TV yang juga menjalankan sistem digital. Untuk kualitas gambarnya yaitu Real 4K Nano Cell. Gambar di TV-nya terlihat jelas dan nyata.

Selain itu, udah ada konektivitas lengkap pada TV ini. Ada koneksi Bluetooth dan juga Wi-Fi. Sementara, TV ini dibekali Quad Core Processor untuk mengoperasikannya. Ada juga teknologi 4K Up Scaling, serta LG Thin Q AI, dan AI Sound. Di samping itu, terdapat port HDMI dan USB.

  1. LG 55UP7500PTC 4K Smart UHD TV [55 Inch]

LG 55UP7500PTC 4K Smart UHD TV (55 Inch) + LG TONE Free FN6 TWS - White

TV LG ini harganya sekitar Rp 8,1 jutaan. Produk TV ini hadir dengan fitur UHD Real 4K. Jadi, kualitas gambarnya terlihat jernih dan detail. Di samping itu, di dalam sistemnya terdapat Quad Core Processor 4K. Nggak lupa produk TV LG ini juga dibekali dengan fitur teknologi ThinQ AI.

Terus, sudah ada fitur aplikasi Apple TV dan Netflix. Kamu bisa pilih film, series, dokumenter, hingga siaran langsung olahraga kesukaanmu. Lalu, ada juga fitur Game Optimizer, HDMI 2.0, dan grafik HDR yang udah disempurnakan, dilengkapi input lag rendah, sehingga pengalaman main game makin cepat dan intens.

  1. LED TV LG 50UN7300 Smart TV UHD 4k 

Led Tv Lg 50un7300 Smart Tv Uhd 4k Magic Remote 50un7300ptc

TV LG ini harganya sekitar Rp 7,3 jutaan. Spesifikasinya yaitu memiliki bezel Mold C/T. Kemudian, TV ini punya 2 pole. Selain itu, engine TV menjalankan prosesor Quad Core. TV ini memiliki kualitas HDR10, HLG, FILMMAKER dari LG. Ada juga fitur True Color Accuracy yang membuat warna terlihat cemerlang.

TV dari LG ini juga dilengkapi teknologi wide viewing angle. Kemudian, refresh rate 60 Hz membuat gambarnya bergerak dengan sangat halus. Di samping itu, ada Ultra Surround dan Bluetooth Surround untuk audionya. Sementara, untuk koneksi, udah ada HDMI 3, USB 2, dan Bluetooth versi 5.0.

  1. LED TV LG 32 INCH 32LM550 HD

LED TV LG 32 INCH 32LM550 HD READY GARANSI RESMI - KHUSUS MEDAN

TV LG ini harganya sekitar Rp 2,7 jutaan. TV ini merupakan salah satu seri LED TV dari LG. Layar TV ini yaitu 32 inci. Ukurannya ideal untuk TV di rumah. Kemudian, resolusinya HD TV 1366 x 768 piksel. TV ini juga dilengkapi Hard Panel IPS berupa panel sentuh untuk mengoperasikannya.

Kemudian, terdapat Dolby Audio untuk sistem audionya. Suara terdengar jernih dan nyata. Lalu, ada fitur USB Movie. Selain itu, ada pula konektivitas berupa satu port USB dan dua HDMI. Sementara, fitur lainnya yakni AV Component In dan Optical Audio Out. TV ini juga dilengkapi remote untuk mengoperasikannya.

  1. Smart TV LG 43LN560 TV LED 43 Inch

Smart TV LG 43LN560 TV LED 43 Inch - Paket

TV LG ini harganya sekitar Rp 4,5 jutaan. Desain TV ini minimalis, sehingga cocok buat interior modern. TV LED ini menampilkan visual yang realistis. Tampilan gambarnya terlihat seperti nyata. Kemudian, desain TV yang minimalis dengan bezel nggak terlalu tebal, bikin interior ruangan terasa lebih hidup.

Di samping itu, adanya teknologi Dynamic Color Enhancer, membuat TV ini memiliki hasil gambar yang nyata sekaligus kelihatan alami. Ada pula teknologi Dolby Audio yang bikin suaranya seperti sound di bioskop. Nggak lupa, ada port USB dan hard drive eksternal buat menikmati berbagai konten di TV ini.

  1. LG 32LM630BPTB LED TV

LG 32LM630BPTB LED TV

TV LG ini harganya sekitar Rp 3,1 jutaan. TV ini memiliki beragam fitur canggih. Ada fitur Dynamic Color Enhancer yang menyesuaikan warna buat menciptakan gambar lebih rich dan alami. Lalu, ada Quad Core Processor, yaitu empat prosesor yang bekerja cepat sekaligus akurat dalam menghilangkan noise, serta menciptakan warna dan kontras lebih dinamis.

Di samping itu, ada HDR aktif yang menyajikan detail luar biasa. HDR aktif bikin detailnya halus dengan warna yang kaya. Lalu, ada teknologi AI Smart yang dikembangkan oleh AI. LG ThinQ AI memudahkanmu buat mengoperasikan TV hanya dengan suaramu. Kemudian, ada Dolby Audio dengan pengalaman suara yang seperti audio film berkualitas teater.

______________________________________________

Baca Juga : Beda Smart TV dan Android TV, Sudah Tahu?

Nah, barusan kamu udah menyimak cara buat memperbaiki warna TV LG. Jadi, sebenernya simpel kan, untuk bisa memperbaikinya. Cara tersebut juga bisa kamu ingat-ingat kalau kamu mengalami masalah yang sama pada TV baru kamu.

Dengan cara memperbaiki warna TV LG, kamu bisa kembali nonton TV dengan normal. Oh iya, kalau mau beli TV LG terbaru, semua produk rekomendasi tadi tersedia di Blibli dengan penawaran menarik, mulai dari diskon, voucher, cashback, sampai gratis ongkir.

 

Tag: