me

Cara Membuat Vitamin Kucing Sendiri

Sep 29, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Siapa sih yang nggak suka sama kucing? Blibli Friends pastinya banyak dong yang suka sama anabul yang gemesin ini, apalagi sama tingkahnya yang bisa menghibur Blibli Friends di tengah kesibukannya sehari-hari, kan?

Nah, buat Blibli Friends yang punya kucing ini pasti sudah tahu kan kalau anabul mereka butuh perawatan khusus agar bisa tetap sehat dan aktif. Makanya, kucing harus diberi makanan dan vitamin dengan rutin, ya. Di sisi lain, Blibli Friends juga bisa belajar gimana cara membuat vitamin kucing sendiri dengan mudah.

Baca juga: Jenis dan Fakta Unik Kucing Persia yang Wajib Kamu Tahu


Cara Membuat Vitamin Kucing Sendiri yang Mudah

Saat Blibli Friends memutuskan buat merawat kucing, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan ya. Mulai dari perlengkapan makan dan grooming, vaksin, sampai vitamin dan makanan buat anabul kalian. Nah, buat Blibli Friends yang ingin anabulnya lebih sehat, bisa juga loh bikin vitamin dan makanan sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Mau tahu gimana caranya? Yuk, simak dulu di bawah sini ya.

Cara Membuat Makanan dari Ikan Tongkol

Pertama, ikan tongkol punya kandungan yang baik buat kucing, yaitu protein, magnesium, kalsium, vitamin, zinc, zat besi, dan yang lainnya. Kandungan yang ada di ikan tongkol ini bagus banget buat pertumbuhan kucing. Selain itu, cara membuat makanan dari ikan tongkol juga gampang banget.

Blibli Friends bisa merebus ikan tongkol dengan campuran wortel kalau mau, dan setelah itu bisa parut wortel dan suir ikan tongkolnya agar teksturnya lebih lembut. Setelah itu, Blibli Friends bisa menyimpan makanan di kulkas dan bisa tahan sampai 3 hari lamanya.

Cara Membuat Makanan dari Ikan Tuna

Kedua, ikan tuna punya kandungan vitamin B12 dan C, mangan, serta kalium. Kandungan ini bagus banget buat meningkatkan imunitas dari kucing agar tetap sehat dan lincah.

Cara membuat makanan dari ikan tuna, Blibli Friends harus pilih ikan tuna yang segar, dan nggak merebusnya terlalu lama biar kandungannya nggak hilang saat dimasak. Setelah itu, Blibli Friends bisa banget kasih campuran sunflower oil dan mem-blender semua jadi satu sampai ke tekstur yang diinginkan. Lalu, makanan bisa disajikan dengan ketahanan sampai 3 hari di suhu kulkas.

Cara Membuat Makanan dari Daging Sapi

Ketiga, daging sapi punya kandungan protein, vitamin D, kalsium, zat besi, dan yang lainnya. Kandungan ini bagus banget buat memenuhi gizi dan nutrisi untuk kucing kesayangan Blibli Friends.

Cara membuat makanan dari daging sapi juga gampang banget. Blibli Friends bisa merebus daging sapi dengan campuran kentang kalau mau. Setelah itu, daging sapi dan kentang yang sudah matang bisa di-blender dengan campuran keju. Makanan ini bisa tahan sampai 3 hari kalau disimpan di kulkas.

Cara Membuat Makanan dari Daging Ayam

Keempat, daging ayam punya kandungan vitamin B, asam amino, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, dan yang lainnya. Kandungan ini bagus banget buat menjaga dan mempertahankan struktur otot kucing kesayangan Blibli Friends agar bisa tetap lincah dan gesit.

Cara membuat makanan dari daging ayam ini juga gampang. Blibli Friends perlu merebus daging ayam dengan campuran brokoli atau wortel. Setelah semua bahan matang, bisa langsung di-blender sampai teksturnya lembut, dan siap disajikan. Makanan ini juga bisa tahan sampai 3 hari lho kalau disimpan di kulkas.

Cara Membuat Makanan dari Hati Ayam

Kelima, hati ayam punya kandungan protein, vitamin B, magnesium, fosfor, kalsium, zat besi, dan lainnya. Kandungan ini bagus banget buat menjaga kesehatan kucing kesayangan Blibli Friends.

Cara membuat makanan dari hati ayam ini cukup simple. Blibli Friends bisa rebus hati ayam dengan campuran kentang, wortel, atau pun ikan. Setelah semua bahan matang, Blibli Friends bisa blender semua sampai teksturnya sesuai dan pas. Makanan ini juga tahan lama kalau Blibli Friends simpan di kulkas.

Rekomendasi Vitamin Kucing

Selain Blibli Friends bisa kasih makanan sehat yang mengandung nutrisi dan vitamin yang bagus buat kucing, Blibli Friends terkadang juga perlu lho kasih kucing kesayangan kalian beberapa vitamin kucing agar kesehatannya tetap terjaga. Berikut adalah beberapa rekomendasi vitamin kucing terbaik.

Vitamin Virbac Nutri-plus Gel

Rekomendasi pertama yang bagus buat kucing Blibli Friends adalah Vitamin Virbac Nutri-plus Gel. Vitamin ini punya kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, Nicotinamide, Kalsium, Folic Acid, Magnesium, dan yang lainnya.

Vitamin dengan bentuk gel ini bisa berfungsi buat suplemen tambahan yang bagus buat kesehatan kulit dan bulu, memelihara kesehatan, dan bagus buat pertumbuhan kucing. Vitamin ini dibanderol seharga Rp 133.800.

Vitamin Suplemen Kucing dan Anjing Nutri Plus Gel 120 Gr Virbac 120Gr

Fish O Plus Minyak Ikan

Rekomendasi kedua yang bagus buat kucing Blibli Friends adalah Fish O Plus Minyak Ikan. Vitamin dengan bentuk soft capsule ini punya kandungan vitamin A dan D, serta omega 3 dan 6.

Vitamin berupa minyak ikan ini bagus banget buat perawatan dan kesehatan bulu kucing biar kelihatan sehat dan berkilau. Vitamin ini juga bisa mencegah dan mengurangi kerontokan bulu kucing. Vitamin ini dibanderol seharga Rp 19.277.

Fish O Plus Minyak ikan omega 3 6 kucing anjing kelinci vitamin bulu

Vitamin Dermatrix Essentials

Rekomendasi ketiga yang bagus buat kucing Blibli Friends adalah Vitamin Dermatrix Essentials. Vitamin dengan bentuk tablet ini punya kandungan omega 3 dan omega 6, serta 9 essentials fatty acids.

Vitamin berupa tablet yang gampang dikunyah ini bagus banget buat kesehatan bulu dan kulit kucing kesayangan Blibli Friends agar tetap terlihat sehat dan berkilau. Blibli Friends bisa dapatin vitamin ini dengan harga Rp 260.000.

Dermatrix Essentials Vitamin Kucing dan Anjing (30 Tablet)

Vitamin Beaphar Duo Active Malt Paste

Rekomendasi keempat yang bagus buat kucing Blibli Friends adalah Vitamin Beaphar Duo Active Malt Paste. Vitamin ini punya kandungan oils and fats, milk derivatives, malt extract dari sayuran, serat, mineral, sereal, dan yang lainnya.

Vitamin berupa pasta ini juga mengandung formula anti hairball yang bisa membantu menjaga kesehatan kucing kesayangan Blibli Friends. Selain itu, vitamin ini dibanderol seharga Rp 82.000.

Dermatrix Essentials Vitamin Kucing dan Anjing (30 Tablet)

Vitamin Vitagel

Rekomendasi kelima yang bagus buat kucing Blibli Friends adalah Vitamin Vitagel. Vitamin ini punya kandungan vitamin A, B1, C, D3, E, K, asam folat, dan yang lainnya.

Vitamin berupa gel ini bagus banget buat bantu menjaga kesehatan kucing agar pertumbuhannya bisa lebih optimal, dan juga meningkatkan nafsu makan. Buat Blibli Friends yang mau beli, vitamin ini dibanderol seharga Rp 40.000.

Vitamin Kucing Vitagel - VIta-gel Kucing - Obat dan Vitamin Kucing


Baca juga: Meme kucing Terlucu yang Wajib Kamu Simpan

Nah, gimana nih Blibli Friends? Sudah putusin mau beli vitamin kucing mana? Kalau sudah, buruan deh cek di Blibli buat dapatin harga terbaiknya, ya!

Tag: