Meme kucing Terlucu yang Wajib Kamu Simpan

Image Source: kids.grid.id

Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang dipilih karena tingkahnya yang menggemaskan dan selalu nggak terduga. Nggak jarang bahkan pencinta kucing membuat meme dari hewan peliharaannya tersebut atau malah dari kucing yang ditemui ketika di jalan. Hingga akhirnya, akun khusus kucing pun banyak bertebaran di media sosial. Isinya, selain tingkah laku kucing yang lucu juga terkadang perbuatannya yang mengundang tawa. Bahkan, ada akun berisi meme-meme kucing terlucu yang bisa mengocok perut dan menaikkan mood-mu, lho. 


Baca juga: Fakta Unik Kucing Siam Si Kucing Manis namun Galak

Apa Itu Meme?

Guyonan di era sekarang ini tentunya sudah berbeda dengan yang ada di zaman dulu. Di era sekarang, guyonan atau lawakan sudah banyak yang diwujudkan dalam bentuk meme yang banyak bertebaran di medsos. Di awal kemunculannya, sebenarnya banyak yang bertanya-tanya, meme itu apa sih? Dari namanya, meme berasal dari kata mime atau mimic. Arti dari kedua kata tersebut adalah sebuah ungkapan emosi yang nggak berupa ucapan.

Meme dulunya lebih dipandang sebagai ungkapan perasaan sedih, senang, marah, dan lain sebagainya yang bisa berwujud gambar atau video. Tapi, seiring dengan perkembangannya, banyak yang membuat meme sebagai bahan sindiran yang diungkapkan dalam bentuk lawakan. Hingga kini, meme di internet lebih banyak kepada guyonan-guyonan dengan beragam ekspresi yang bisa mengocok perutmu atau sekadar menghiburmu. Bahkan, hanya satu gambar meme pun kamu bisa tertawa tanpa henti. Salah satu gambar meme yang cukup populer di internet adalah meme kucing. 

Alasan Mengapa Kucing Menggemaskan

Bagi pencinta kucing, tingkah laku si meong seperti apa pun, di matanya tentu sangatlah menggemaskan. Tapi, kalau ditanya kenapa sih bisa gemes? Mungkin hampir sebagian besar jawabannya, ya gemes aja. Jawaban yang simpel tapi menyimpan tanya kembali. Sebenarnya, tingkah laku kucing bisa sangat menarik kalau dilihat terutama karena kucing termasuk binatang yang mandiri tetapi suka manja. Kucing sebenarnya termasuk binatang yang suka dimanja. Hal itu akan terlihat kalau mereka sedang lapar. Biasanya, mereka akan mulai mengeong bahkan menggesek-gesekkan badan ke pemilik. 

Suara meong kucing juga salah satu daya tariknya. Bahkan, dia bisa menggumamkan bunyi meong yang berbeda dalam kondisi yang berbeda. Para pemilik kucing biasanya akan mengenali maksud bunyi meong dari anabul kesayangannya. Beberapa kucing juga sangat aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Nggak heran kalau biasanya mereka bisa berjam-jam sibuk sendiri dengan hal yang sederhana. Apalagi, kalau mereka berada di area bermainnya. Dijamin deh, anabul akan bertingkah sangat menggemaskan dengan berlarian ke sana-kemari. Bahkan, hanya melihatnya seperti itu tanpa disadari, mood bisa naik. 

Meme kucing 

Meme kucing, baik berupa gambar atau pun video ini bisa menjadi mood booster-mu, lho. Nggak percaya? Cek saja langsung list-nya di bawah ini, ya.

  1. Instagram/@sukameow_

Image Source: Instagram/@sukameow_

Pada foto ini, pemilik akun menyertaka caption “Cepat besar ya lu yam, biar bisa gua …….” Tentunya, karena caption dan fotonya itu, netizen ikut berkomentar. Beberapa komentar lucu mulai dari “Bisa cium kah maksudnya mpusss”, “Inikah yg namanya persahabatan bagai kepompong”, hingga “Bisa mak goleng buat ayam kaefci” pun menyertai.

2. Instagram/@galerikucing

meme kucing
Image Source: Instagram/@galerikucing

Foto yang layaknya orang lagi julid ini disertai dengan caption “Liat si babu foto kita untuk pansos”. Ya, pemilik kucing memang nggak jarang menyebut dirinya sendiri sebagai babu. Tentunya, foto ini juga banyak mengundang gelak tawa para netizen yang budiman di kolom komentar. 

3. Instagram/@galerikucing

Image Source: Instagram/@galerikucing

Kucing di atas etalase ini kayaknya cocok banget jadi penjaga toko yang galak, ya. Mangkanya, pemilik akun memberikan tulisan di atas layaknya omongan para penjaga toko dalam hati pas ada pembeli cuma tanya tapi nggak beli. Cocok banget, ya.

4. Instagram/@sukameow_

Image Source: Instagram/@sukameow_

Kucing yang gendut memang lucu dan menggemaskan, ya. Tapi, gimana dengan kucing obesitas? Pemilik akun yang memberikan caption “bantal squad” semakin membuat netizen berkomentar dengan gemas dan tertawa dibuatnya. 

5. Instagram/@sukameow_

Image Source: Instagram/@sukameow_

Kucing oren = kucing barbar. Nah, ini nih salah satu bukti kebar-baran kucing oren atau oyen. Eits, tapi sebenarnya semua kucing juga seringkali usil kayak gini, kok guys. Jadi, jangan pandang hanya si oyen yang bar-bar, ya.

6. Instagram/@koleksioyen

Image Source: Instagram/@koleksioyen

Kalau meme ini, kayaknya paling cocok kamu liat pas nggak puasa, deh. Kalau puasa liat gambar ini, kemungkinan besar kamu bisa lapar karena kayak lihat telur ceplok. 

7. Instagram/@sahabatkucing69

Image Source: Instagram/@sahabtakucing69

Anabulmu juga kayak gitu nggak, gengs? Ya, jangan heran ya. Kucing memang salah satu binatang peliharaan yang terkenal cuek. Sebagian besar mereka mau gerak kalau nggak pas kepengin main atau pas lapar. Bahkan, dengar suara kotak makan dibuka pun mereka bisa langsung gercep. True story banget kayaknya meme itu. 

8. Instagram/@marirawatpetmu

meme kucing
Image Source: Instagram/@marirawatpetmu

Meme kucing gendut lainnya. Memang paling bener sih. Lihat gambar dan tulisannya aja sudah bikin ngakak, ya. 

9. Instagram/@kucing_imoet22

Image Source: Instagram/@
kucing_imoet22

Udah mangkal di warung aja si oyen. Sebenernya kasian juga ya para kucing oren lainnya karena foto dan video bar-bar dari kucing sejenisnya. Tapi, buktinya kayak itu, mau gimana lagi?

10. Instagram/@gallerysioyen

Image Source: Instagram/@gallerysioyen

Yang ini disuruh kerja malah molor? Ya, bayarannya pasti kepotong, ya. Di meme ini, pengunggah menyertakan caption “BAGUS NGEGANTI BAN AJA BELUM SELESAI, UDAH MOLOR AJAA”, yang tentunya mengundang banyak reply di kolom komentar. Tanggapan netizen pun nggak kalah lucu. Ada yang komentar “sahur nya cm wiskas ga pke yayam goyeng…jd lemes akutu” hingga komentar seperti “Pecat aja udah karyawan kaya gitumah”. Beragam tanggapan itu tentunya semakin menambah gelak tawa. 

Video kucing lucu 

Selain berupa foto, banyak meme kucing bertebaran di media sosial dan website yang berupa video. Bahkan, beberapa akun khusus menyertakan beragam meme dari kucing-kucing random atau pun kucing peliharaan mereka sendiri. Yuk tengok beberapa di antaranya ini.

  1. ASMR Suara Kucing yang Menggemaskan

Kalau kamu punya tiktok dan suka video-video kucing menggemaskan, wajib rasanya kamu kunjungi akun tiktokcats. Di akun tersebut, kamu akan bisa temukan beragam jenis meme kucing mulai dari yang menggemaskan hingga yang lucu. Beragam tingkah laku kucing yang kamu temui di sana akan bisa membuat mood naik, deh. Contohnya, kamu bisa lihat pada video ASMR suara kucing di bawah ini. Kamu bisa memperdengarkan video ini di dekat anabulmu. Mereka akan langsung bangun dan mencari sumber suara, lho. Coba aja deh cek!

2. Kitten Manjat Nggak Bisa Turun 

Berikutnya, ada lagi akun tiktok juga yang seringkali mengunggah tingkah laku kitten yang dimilikinya. Seperti yang kamu tahu, biasanya kitten sangat aktif dan penuh rasa ingin tahu karena ingin mengeksplorasi semua tempat. Begitu pun dengan tingkah tiga kitten lucu dari akun sagi.ttar ini. Tiga kitten dengan warna dasar warna putih ini sangat suka naik ke atas pintu dengan perantara baju yang kebetulan digantung di dekat pintu itu. Istilahnya, bajunya bisa jadi area panjat tebing lah. Si pemilik pun iseng mengambil baju ketika tiga kitten sudah naik di atas pintu. Apa yang kemudian terjadi? Cek aja di video ini!

3. Tingkah Kucing Cuek dan Bar-Bar

Sama halnya manusia, sifat kucing pun berbeda-beda. Nah, sifat kucing pada akun mas kumis ini sangat menarik perhatian netizen karena tingkahnya yang bisa disebut bar-bar. Seringkali pemilik merekam hal-hal yang diperbuat oleh tiga anabul kesayangannya yang bernama Samsul, Opet, dan Abu itu mulai dari makan kabel, manjat kelambu, hingga jatuhin TV. Logat mas kumis yang khas ala orang melayu pun juga membuat video kucing yang diunggahnya semakin lucu. Cek saja salah satunya di sini, ya. 

4. Wajah Kucing yang Menyebalkan

Kalau kamu perhatikan, kamu pasti akan tahu kucing membuat wajah yang berbeda-beda saat dia fokus, marah, sebal, atau ngantuk. Kalau kamu ingin tahu beragam ekspresi dan tingkah laku kucing yang terkadang di luar nalar itu, coba tengok saja akun Instagram sukameow_ ini. Salah satu video yang cukup populer dari akun tersebut adalah wajah seekor kucing yang terlihat kesal ketika melihat bayi manusia yang akan mengganggunya. Videonya ada di bawah ini, ya Blibli Friends. 

5. Tingkah Menggemaskan Kucing Berantem

Akun meme kucing lain yang nggak kalah lucu dan absurd nih kamu bisa tengok di quchengaoe. Di sana, kamu akan bisa melihat beragam tingkah dan polah kucing peliharaan dan kucing jalanan yang aneh-aneh serta menggemaskan. Bahkan, ketika mereka berantem seperti di video di bawah ini, kamu akan ngakak deh. Cek saja langsung di sini, ya. 

Tips Mendapatkan Foto Kucing yang Lucu dan Aneh

Image Source: ourkocheng.blogspot.com

Dari foto dan video meme di atas, timbul pertanyaan, gampang nggak sih ambil foto kucing? Jawabannya, pastinya nggak gampang, ya. Ikuti aja nih beberapa tips dan trik supaya bisa ambil gambar anabul kesayangan.

  1. Tunggu Waktu yang Tepat

Tip yang pertama pastinya kamu perlu menunggu waktu yang tepat untuk mendapatkan gambar atau video yang diinginkan. Kucing nggak kayak manusia yang bisa diarahkan. Untuk dapat foto yang pas memang lama. Biasanya, kamu bisa mendapatkan beragam foto dan video meme pas kucing lagi main atau pas si meong lagi tidur. Jangan lupa siapkan kameramu, ya.

2. Atur pada Fokus Manual

Penggunaan auto fokus di sini bukannya nggak boleh, ya. Tapi, lebih disarankan kamu memakai fokus manual supaya bisa mendapatkan gambar kualitas oke terutama kalau kucing dalam keadaan diam, kayak pas tidur atau lagi makan. 

3. Berikan yang Dia Suka

Menarik perhatian kucing bisa membuatnya mengeluarkan sisi menggemaskan. Kamu bisa memotivasi kucing dengan memberikan mainan atau makanan kesukaannya. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan efek foto kamera beruntun di smartphone. Pencet saja efek itu supaya paling nggak kamu bisa mendapatkan satu atau dua foto yang diinginkan ketika dia lagi main atau makan. 


Baca juga: Lucu! Berikut Aksesoris Kucing Wajib yang Kamu Miliki

Meme-meme kucing yang lucu memang seringkali menjadi mood booster tersendiri. Kucing di rumahmu sendiri pun pasti nggak kalah lucu. Kalau memang ingin membagikan momen lucu dari kucing kesayangan, kamu perlu sedia kamera setiap saat supaya bisa dapat momen yang tepat. Kalau perlu mainan dan makanan untuk memancing tingkah lucu anabul kesayangan, langsung saja ke Blibli, ya. 

Dapatkan Berbagai Kebutuhan untuk Kucingmu Terlengkap Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY