me

Simak Cara Membedakan Sepatu Charles and Keith Asli dan Palsu

Nov 02, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : charleskeith.co.id

Cara Membedakan Sepatu Charles and Keith Asli dan Palsu – Sepatu Charles and Keith memiliki berbagai jenis model seperti heels, flat shoes, sandal, boots, ankle boots, wedges, mules, dan sneakers. Semuanya didesain dan dibuat dengan bahan berkualitas sehingga bisa membantu penampilan Anda menjadi lebih elegan. Pastinya kau sudah sering mendengar nama produk ini bukan? Ya Charles And Keith merupakan brand fashion mewah yang banyak digandrungi.

Mungkin karena ketenaran brand ini, semakin banyak yang memalsukan sepatu maupun produk lain dari Charles and Keith. Jadi mulai sekarang kamu harus lebih hati-hati dan wajib tahu cara membedakan sepatu Charles and Keith yang asli dan palsu, agar nggak sampai salah beli.

Baca Juga : Ingin Melangkah Sempurna Ke Mana Saja? 10 Sepatu Ini Wajib Kamu Punya!

________________________________________________

Cara Membedakan Sepatu Charles and Keith Asli dan Palsu

Sepatu Charles and Keith diproduksi dengan mengedepankan keindahan mulai dari desainnya sampai dengan kemasannya. Layaknya brand mewah terkenal lainnya, Charles and Keith ini memberikan beberapa detail kenyamanan yang khas dan tidak didapatkan dari produk lain.

Sayangnya, banyak produk palsu yang sekarang dibuat sangat mirip dengan visualisasi Sepatu Charles and Keith. Saking miripnya, sampai kamu nggak akan sadar kalau itu produk palsu sebelum melihatnya secara teliti. Tetapi tidak perlu terlalu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah sepatu tersebut asli buatan Charles and Keith atau bukan.

  • Perhatikan Bahan dan Jahitan yang Digunakan
CHARLES & KEITH ORIGINAL 100% - Knitted Sock Slip-On Sneakers

Bahan dari sepatu Charles and Keith ini bermacam-macam, tergantung jenis sepatunya. Biasanya kalau sepatu sneakers sebagian besar menggunakan bahan katun dan sol karet berkualitas. Untuk heels bahannya lebih beragam, bisa dari campuran nylon untuk bagian atas, kulit untuk talinya, dan karet untuk sol bawahnya. Kemudian untuk boots, banyak yang menggunakan kulit berkualitas.

Pastinya bahan yang digunakan nggak bisa bohong. Kulit yang digunakan untuk bahan sepatu Charles and Keith asli biasanya adalah waterbased PU sehingga lebih lembut. ada juga yang bahannya suede yang memang sangat lembut dan premium. Dengan penjelasan ini, sudah pasti bahan dari produk tiruan atau palsu tidak akan bisa menyamai kualitas bahan yang digunakan Charles and Keith pada setiap sepatunya.

Kemudian Charles and Keith juga selalu memperhatikan setiap detail seperti jahitannya. Pastinya, setiap sepatu yang akan dilepas di pasaran sudah melalui seleksi ketat, jadi nggak mungkin ada jahitan yang nggak rapi. Jadi kalau sepatu yang palsu jahitannya kasar dan banyak yang timbul, jahitan seperti ini pastinya nggak akan kuat dipakai lama-lama.

Seperti kebanyakan sepatu tiruan, cium juga bau dari sepatu saat pertama kali dibuka dari boks. Produk palsu biasanya nggak disatukan menggunakan jahitan, tetapi menggunakan lem, jadi pastinya bau yang pertama tercium pasti bau lem yang kuat. Sedangkan yang asli pasti bau bahannya yang pertama tercium.

  • Cek Label dan Nomor Seri
CHARLES & KEITH ORIGINAL 100% -

Cara lain untuk membedakan sepatu Charles and Keith yang asli dengan palsu yaitu dengan melihat label merk dan nomor serinya. Pastinya untuk label didesain dengan rapi dan sempurna. Kemudian pada label tersebut juga ada nomor seri yang bisa di cek langsung di website resmi Charles and Keith. Nomor seri yang asli akan sulit sekali terhapus, beda dengan yang palsu.

Pastikan ketika cek nomor seri, kamu melihat juga detail modelnya, apakah sama dengan model yang ada di website. Karena produk yang palsu biasanya ngawur dalam memberikan nomor seri sehingga ada kemungkinan nomor seri yang diberikan tidak sesuai dengan isinya. Kalau sudah begini, pastilah produk tersebut palsu.

  • Perhatikan Boks
CHARLES & KEITH ORIGINAL 100% - Slingback Heeled Sandals

Nah boks sendiri pasti ada pada setiap produk yang diproduksi oleh Charles and Keith. Produk palsu biasanya hanya dibungkus menggunakan kemasan seadanya. Ataupun desain boks-nya tidak sebagus aslinya. Kalau dibungkus dengan boks yang mirip, kamu harus lebih teliti, sepeti periksa labelnya, cocokkan nomor serinya, dan cocokkan ukurannya dengan sepatu yang ada di dalam kotak tersebut.

Tanyakan juga sertifikat pembelian pada pemilik toko dan cek nama sepatu pada sertifikat tersebut. Biasanya untuk yang asli langsung dimasukkan pada kotaknya. Cek model sepatunya, apakah sesuai dengan sepatu yang ada pada kotak.

  • Harga
CHARLES & KEITH ORIGINAL 100% - Cross Strap Heeled Mules

Harga sepatu Charles and Keith yang asli bisa kamu lihat di website resminya. Kalaupun ingin membeli di toko atau marketplace, periksa duku, jangan tergiur dengan harga yang terlampau murah karena bisa jadi produk tersebut adalah tiruan.

Harga sepatu Charles and Keith paling murah adalah sekitar Rp500 ribuan. Jika kamu menemukan harga yang lebih rendah, dan rendahnya nggak wajar, langsung indikasikan sebagai produk palsu atau tiruan. Kenapa? Karena meskipun didiskon, tidak mungkin mematok diskon terlalu banyak kalau tidak ada event khusus.

Harga inipun juga disesuaikan dengan bahan dan kerumitan desain dari sepatu tersebut. Jadi walaupun harganya sudah diatas Rp500 ribuan, kalau sepatunya adalah jenis boots  dengan bahan kulit asli, jangan langsung percaya. Karena sepatu boots  di Charles and Keith harganya diatas Rp1 jutaan. Oleh karena itu penting sekali untuk cek dulu di website resmi dari brand fashion mewah satu ini.

  • Cek Karakteristik dan Ukuran Sepatu
CHARLES & KEITH ORIGINAL 100% - Criss-Cross Ruched Ballerina Flats

Seperti cara-cara sebelumnya, kamu harus benar-benar tahu detail karakteristik produk sepatu Charles and Keith yang asli seperti bahan pembuatnya, seri produknya, warna, dan ukurannya. Jika membelinya lewat marketplace  harus teliti pada deskripsi produknya. Pada media online seperti ini akan lebih mudah menemukan review jujur dari para pembeli sebelumnya, jadi bisa disimpulkan asli atau palsu.

Untuk ukuran sepatu, cek panduan pengukurannya pada website resmi Charles and Keith agar nggak kebingungan, apalagi saat membeli secara online.  Produk sepatu Charles and Keith yang asli memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa menyesuaikan kakimu. Ada untuk hitungan Asia/Eropa, US, UK, Jepang, Korea/China, dan ukuran berdasarkan cm. dan samakan dengan deskripsi produk itu.

Jika kamu ingin membeli langsung ke toko, ukur terlebih dahulu kaki dirumah, kemudian ingat-ingat ukurannya saat sampai di toko. Minta pada pemilik toko untuk mengambilkan ukuran yang sama. Akan lebih baik kalau kamu mencobanya langsung saat disana, jika dengan ukuran yang sama tetapi tidak pas, bisa diteliti lagi apakah produk ini benar-benar asli atau tidak.

________________________________________________________

Baca Juga : Isabel Adelia, Sepatu Wanita dari Kota Hujan

Blibli Friends, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengetahui perbedaan  produk sepatu Charles and Keith yang asli atau palsu? Nah kamu bisa banget mempraktekkannya saat ingin membeli salah satu model sepatu dari brand ternama ini. salah satu kuncinya adalah teliti dan cek langsung pada website resmi Charles and Keith. Kalau masih ragu, kamu bisa beli langsung di website resminya langsung.

Selain itu, kamu bisa lho beli sepatu Charles and Keith berbagai model di Blibli, soalnya selain banyak pilihan, kamu bisa banget langsung baca ulasannya dari pembeli sebelumnya. Harga yang dipasang juga lebih miring, karena Blibli menawarkan banyak diskon dan promo cuma buat kamu.

Karena kebetulan banget nih, Blibli sedang mengadakan diskon spesial Promo Sepatu Wanita up to 80%. Temukan beragam pilihan sepatu Charles and Keith terbaik untuk melengkapi outfit kamu semakin kece! Dan enggak usah khawatir karena barang di Blibli 100% orisinil dari tiap brandnya. Cuss, checkout sekarang juga dan nikmati gratis ongkos pengiriman!
SEO Banner - Promo Sepatu Wanita

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya