me

Simak Inilah Cara Membedakan Samsung J2 Asli dan KW

Jan 17, 2023.By Jarvis
Bagikan

sammobile.com

Bagi kamu para pengguna brand Samsung, mungkin kamu sudah sering mendengar produk Samsung J2 yang kini banyak dicari oleh para pembeli. Sebelum mengeluarkan Samsung J2, brand handphone satu ini memang sudah dikenal dengan produknya yang memiliki berbagai fitur keren ditambah dengan desain yang bagus, sehingga tidak heran jika brand Samsung bisa bertahan sampai sekarang.

Kini, banyak yang masih mencari produk lawas Samsung, khususnya pada produk Samsung J2. Tetapi karena permintaan pasar yang tinggi, akhirnya banyak oknum yang memalsukan produk ini, agar bisa menarik minat pembeli. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada perbedaan antara produk asli dan kw. Lalu kira-kira bagaimana cara membedakan Samsung J2 asli dan kw? Yuk, simak penjelasannya:

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengecek Sony Xperia Asli atau KW


Perbedaan Samsung J2 Asli dan KW

Phoneradar.com

 

Jika kamu sudah pernah membeli dan menggunakan produk Samsung, mungkin kamu sudah mengetahui kalau handphone Samsung J2 asli dan kw memiliki perbedaan yang sangat mudah diketahui, yang pertama adalah fitur jaringan pada handphone tersebut. Jika pada handphone Samsung J2 asli memiliki berbagai jaringan handphone yang lengkap, mulai dari jaringan 2G sampai 4G.

Hal ini tentu saja berbeda dengan handphone Samsung J2 palsu yang tidak memiliki jaringan handphone yang lengkap. Handphone Samsung J2 palsu biasanya tidak memiliki fitur wifi atau hotspot, sampai jaringan yang dimiliki hanya tersedia 3G. Perbedaan yang lainnya adalah pada fitur radia pada handphone Samsung J2 asli dan kw.

Jika handphone Samsung J2 asli biasanya memiliki fitur aplikasi radio yang merupakan bawaan langsung dari Samsung. Fitur radio bawaan dari handphone Samsung J2 ini bisa mengakses RDS, FM radio, sampai recording. Sedangkan, pada handphone Samsung J2 tidak memiliki fitur radio pada handphone tersebut. Alasannya adalah karena oknum pembuat handphone malas untuk menambahkan fitur radio.

Perbedaan yang paling mencolok lainnya pada produk handphone Samsung J2 asli dan kw adalah pada kapasitas memori internal. Jika pada handphone Samsung J2 asli memiliki kapasitas memori internal sekitar 8GB sampai 16GB. Sedangkan, untuk handphone Samsung J2 palsu memiliki kapasitas yang jauh lebih kecil yaitu, 4GB.

Kemasan/Packaging Samsung J2 Asli dan KW

youtube.com/WaelVlog

 

Selain perbedaan di atas ada juga perbedaan lain yang bisa kamu ketahui apakah produk tersebut merupakan Samsung J2 asli atau kw. Terkait kemasan produk handphone Samsung J2 asli dan kw ternyata sangat susah untuk dibedakan, karena biasanya keduanya dikemas menggunakan kotak handphone dengan logo Samsung, yang persis seperti kemasan yang asli.

Namun, tentu saja ada satu hal yang perlu kamu ketahui dari produk handphone Samsung J2 asli dan kw memiliki perbedaan yang menonjol jika kamu lihat secara teliti. Perbedaan tersebut terletak pada logo Samsung yang terdapat pada kotak kemasan. Biasanya, pada kemasan handphone Samsung J2 kw memiliki peletakan logo Samsung yang berbeda jika kamu bandingkan dengan kemasan yang asli.

Bukan hanya itu saja, ternyata ada perbedaan lainnya di produk handphone Samsung J2 asli dan kw yaitu, plastik kemasan. Jika pada handphone Samsung J2 asli selalu dikemas atau dibungkus menggunakan plastik pembungkus yang memiliki logo Samsung. Sementara itu, untuk Samsung J2 kw tidak memiliki plastik pembungkus dengan logo Samsung.

Label Samsung J2 Asli dan KW

Sammobile.com

 

Perbedaan selanjutnya yang bisa kamu ketahui adalah dari label handphone Samsung J2 asli dan kw. Label atau logo pada handphone Samsung J2 biasanya memiliki perbedaan yaitu, pada logo Samsung. Jika pada logo Samsung J2 asli memiliki logo yang berwarna silver dengan tulisan yang jelas dan bisa dibaca.

Selain itu, pada Samsung J2 juga memiliki logo Samsung yang dof atau terkesan transparan. Sementara untuk handphone Samsung J2 yang kw atau palsu memiliki logo Samsung yang berwarna agak kehitaman dan tulisannya pun terlihat sangat jelas. Namun, tidak jarang ada beberapa produk handphone Samsung palsu tidak memiliki logo Samsung di bagian belakang handphone.

Material Samsung J2 Asli dan KW

Sammobile.com

 

Hal yang paling mencolok lainnya pada produk handphone Samsung J2 asli dan kw adalah pada material yang digunakan. Jika pada handphone Samsung J2 yang asli baterai yang digunakan biasanya ada logo Segel SEIN. Sementara itu, hal ini pun berbeda dengan handphone Samsung J2 tidak memiliki logo Segel SEIN.

Selain itu, ada perbedaan yang mencolok dari handphone Samsung J2 asli dan kw yaitu pada tombol pada handphone tersebut. Jika pada tombol handphone Samsung J2 yang asli, terbuat dari kualitas yang tinggi sehingga ketika di pencet terasa nyaman. Sementara untuk handphone Samsung J2 palsu, tombol handphone terbuat dari material dengan kualitas tidak bagus.

Sehingga, jika kamu menekan tombol handphone Samsung J2 kw atau palsu tidak merasa nyaman ketika dipencet. Perbedaan ini tentu langsung disadari kalau bagi kamu yang masih belum bisa mengetahui cara membedakan handphone Samsung J2.

Warna Samsung J2 Asli dan KW

Perbedaan lain yang harus kamu ketahui adalah warna handphone Samsung J2 asli dan kw. Sekedar info saja, kalau handphone Samsung J2 yang asli memiliki empat varian warna yaitu, gold, silver, rose gold, hingga hitam. Empat warna ini kemudian ditiru atau dipalsukan oleh para oknum yang membuat handphone Samsung J2 kw.

Namun kamu tidak perlu khawatir, meskipun antara handphone Samsung J2 asli dan kw memiliki varian warna yang sama. Tetapi terdapat perbedaan yaitu, kualitas warna. Biasanya, untuk handphone Samsung J2 yang palsu memiliki kualitas warna yang pucat. Hal ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan handphone Samsung J2 yang asli yang memiliki warna yang lebih mencolok.

Harga Samsung J2 Asli dan KW

Phoneradar.com

 

Perbedaan yang paling menonjol untuk mengetahui apakah handphone Samsung J2 asli atau palsu adalah dari harga jualnya. Jika kamu sudah pernah membeli handphone Samsung J2, mungkin kamu sudah mengetahui harga asli handphone Samsung J2. Handphone Samsung J2 yang asli selalu dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,9 juta.

Harga ini tentu sebanding dengan kualitas bahan dalam produk tersebut. Sementara untuk handphone Samsung J2 palsu biasanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 900 ribu sampai Rp 200 ribu. Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga handphone asli, karena material yang digunakan tidak memiliki kualitas yang bagus.

Kesimpulan Samsung J2 Asli dan KW

Beberapa perbedaan yang telah disebutkan di atas terkait handphone Samsung J2 asli dan kw, diharapkan dapat membantu kamu untuk bisa mengenali produk yang akan kamu beli nantinya. Jika kamu teliti lagi dalam membeli handphone mungkin kamu akan tahu dimana perbedaan handphone Samsung yang asli dan kw. Hal yang paling mencolok adalah pada harga jual Samsung J2 itu sendiri.

Jika kamu menemukan handphone Samsung J2 yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan handphone yang asli, maka bisa dipastikan kalau produk tersebut merupakan handphone Samsung J2 yang palsu.


Baca juga: Begini Cara Membedakan Xiaomi Asli atau KW, Jangan Sampai Salah Pilih!

Nah, itu dia cara membedakan handphone Samsung J2 asli dan kw, yang bisa kamu gunakan agar kamu nantinya tidak tertipu ketika membelinya. Diharapkan dengan cara ini kamu tidak tertipu lagi dan bisa membantumu untuk mendapatkan handphone Samsung J2 yang asli. Kalau kamu masih bingung dimana membeli Samsung J2 yang asli, maka kamu bisa membelinya melalui Blibli.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk Samsung J2 yang asli di Blibli. Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan beli Samsung J2 yang kamu inginkan di Blibli sekarang juga.