me

Cara Memakai Celana Dalam yang Benar bagi Ibu Hamil

Jun 08, 2022.By Ruth
Bagikan

image source: www.pexels.com

Cara Memakai Celana Dalam yang Benar bagi Ibu Hamil- Seiring bertambahnya usia kehamilan, tubuh akan banyak mengalami perubahan sehingga kadang kesulitan memilih pakaian yang nyaman dikenakan sepanjang hari, salah satunya adalah ketika bicara tentang celana dalam. Walaupun nggak kelihatan dari luar, nyatanya celana dalam yang nggak sesuai dengan tubuhmu bikin kamu jadi gelisah.

Celana dalam adalah pakaian yang vital buat ibu hamil. Pasalnya, item ini harus bisa melindungi area kewanitaan dengan sempurna tapi juga nggak boleh menekan perut secara berlebihan apalagi ketika udah masuk trimester akhir. Biar nggak salah pilih, berikut adalah beberapa model celana dalam yang acceptable buat kamu:

BACA JUGA: Vitamin C untuk Ibu Hamil yang Aman Dikonsumsi


Cara Memakai Celana Dalam yang Benar bagi Ibu Hamil

  1. Celana dalam “V”

Celana dalam yang benar untuk wanita hamil adalah yang bisa melindung kewanitaan dengan sempurna, tapi nggak memberikan tekanan pada perut. Makanya, celana dalam model “V” ini cukup direkomendasikan supaya kamu tetap nyaman berkegiatan di trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Celana dalam “V” ini biasanya memiliki pinggang rendah di bawah pusar, dengan bagian depannya membentuk huruf “V” yang saling bertumpuk. Tujuannya adalah memberikan topangan pada perut yang udah makin membesar. Dengan tidak menutupi bagian pusar kamu jadi bebas gatal karena gesekan dengan kain dapat dikurangi.

  1. Celana dalam bikini

Buat kamu yang hamil dan masih suka memakai celana dengan potongan low waist, celana dalam bikini bisa jadi andalan. Celana dalam bikini memiliki model pingga rendah banget sehingga nggak akan mengintip di atas celana yang kamu kenakan. Materialnya juga biasanya tipis yang bikin nyaman dan adem.

Celana dalam bikini juga umumnya memiliki karet pinggang yang tipis sehingga mudah menggulung saat dikenakan oleh kamu yang kebetulan memiliki kehamilan yang besar. Jadi, sebelum memilih model ini pastikan kamu mengenali model perutmu terlebih dahulu biar nggak nyesel setelah membeli.

  1. Celana dalam pinggang tinggi

Meskipun celana dalam pinggang rendah itu seksi, tapi nggak ada yang bisa ngalahin kenyamanan dari celana dalam pinggang tinggi. Kenapa demikian? Karena celana dalam model ini melindungi perut dan punggungmu dari gesekan dengan baju sehingga gatal perut saat hamil dapat dihindari.

Selain itu, pinggang tinggi yang menutup perut juga membantu menghalau angin yang masuk sehingga kamu jadi lebih kebal terhadap masuk angin yang sering menyerang ibu hamil. Celana dalam ini juga kasih sensasi hangat yang nyaman buat ibu hamil, jadi kamu wajib nyobain.

  1. Celana dalam hipster

Nggak mau pake celana bikini, tapi nggak suka dengan celana dalam tinggi. Itu artinya kamu bakalan lebih nyaman dengan celana dalam model hipster. Model ini seperti berada diantara dua tipe yang baru saja disebutkan. Jadi nggak terlalu tinggi sampai menutup perut ataupun rendah banget yang kelewat seksi.

Celana dalam hipster ini biasanya setinggi bawah pusar dengan bagian belakang yang menyangga pantat dengan sempurna. Celana dalam ini juga termasuk yang paling nyaman karena perut juga tersokong dengan sempurna

Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil

Sekarang kamu udah tau model celana dalam apa aja yang nyaman dan bisa diterima oleh ibu hamil pada umumnya. Jadi, jangan lupa untuk menyimak rekomendasi produk celana dalam ibu hamil berikut ini:

  1. Sorex Celana Dalam Mini

Model celana dalam pertama yang bisa kamu jadikan andalan untuk pemakaian sehari-hari adalah Sorex Celana Dalam Mini. Item ini memiliki model yang cenderung kecil dengan bentuk “V” di bagian atasnya yang membuat perutmu nyaman karena nggak tertekan.

Sorex celana dalam mini dibuat dari bahan spandex dan campuran katun yang melar sekaligus tebal. Kamu nggak akan merasa gerah atau lembab ketika mengenakan celana dalam ini. Tersedia dalam berbagai warna menarik, Sorex menawarkannya dengan harga 19 ribuan aja. Kamu jadi bisa beli banyak tanpa bikin dompetmu kempes, deh.

  1. Nathalie Celana Dalam Tinggi

Item kedua yang wajib kamu cobain juga adalah Nathalie Celana Dalam Tinggi. Dari namanya aja kamu pasti bisa menebak kalau produk ini memiliki model high waist yang menutup pusar hingga punggung. Terbuat dari bahan modal yang adem dan mengilat, kamu jadi makin percaya diri ketika mengenakannya.

Nathalie celana dalam tinggi memiliki karet elastis yang lembut di bagian pinggangnya. Jadi, meskipun menutupi hingga bagian pusar perutmu nggak akan merasa terganggu karena tekanan yang diberikan. Mau trimester awal ataupun akhir kamu bisa pakai celana dalam yang ditawarkan dengan harga 31 ribuan ini.

  1. Mooimom Seamless High Waist

Masih seputar celana dalam tinggi, kamu yang masih suka memakai celana panjang ketat cocok banget dengan Mooimom seamless high waist. Pasalnya, meskipun menutup hingga ke pusar, materialnya yang tanpa jahitan nggak akan ngejeplak atau nampak timbul di permukaan celana kesayanganmu.

Dengan bahan katun yang adem dan elastis, kamu bisa nyaman berkegiatan seharian dengan celana dalam Mooimom seamless high waist ini. Kelebihan lainnya adalah ketersediaan warnanya yang beragam dan didominasi warna cerah yang bikin suasana hatimu ikut ceria. Harganya sebanding sama kualitasnya yaitu sekitar 130 ribuan.

  1. Celana Dalam Hamil Kanguru

Pernah nggak sih kamu nggak nyaman dengan celana dalam yang dipake karena seperti menekan perut yang udah membuncit? Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah dengan memilih celana dalam hamil kanguru. Disebut demikian karena model celana dalam ini dilengkapi dengan “kantong” dengan bahan yang lebih elastis sehingga bisa menyesuaikan perut.

Bahan dasar dari celana dalam hamil kanguru adalah katun elastis yang sejuk dan nyaman dipakai seharian. Untuk karet pinggangnya sendiri biasanya berukuran kecil sehingga nggak menekan perutmu yang semakin besar. Harga celana ini adalah 36 ribuan aja, murah banget kalo dibandingin sama kualitasnya yang jempolan.

  1. Arrow Apple Celana Dalam Hamil

Celana dalam terakhir yang wajib banget kamu punya adalah Arrow Apple Celana Dalam Hamil. Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, celana dalam ini memiliki model seperti hot pants yang nyaman banget karena selain elastis juga bikin kamu merasa pake celana pendek alih-alih panties.

Arrow Apple celana dalam hamil ini terbuat dari bahan microfiber dan elastan yang beneran elastis. Makanya, meskipun tingginya berada di bawah pusar tapi celana dalam tersebut tetep bisa mengikuti lekuk tubuhmu yang mungkin berubah seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Harganya nggak mahal, cuman 79 ribuan aja per 2 pcs.


BACA JUGA: Merk Susu Ibu Hamil Rendah Gula

Memilih celana dalam hamil dengan benar bakal bikin kamu lebih nyaman menjalani masa kehamilanmu yang udah memasuki trimester kedua dan ketiga. Dan kamu nggak harus keluar rumah buat dapetin produk terbaik ini karena semuanya ada di Blibli. Jangan lupa untuk pakai voucher gratis ongkirnya biar belanjamu lebih hemat dan bisa langsung beli banyak.