Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan 2020, Nggak Repot Lagi!

sumber: id.wikipedia.org

Hari gini masih nggak mau ikutan BPJS Kesehatan? Wah, bisa repot dan mahal, dong, kalau tiba-tiba kamu atau keluarga harus cek kesehatan di rumah sakit. Karena dengan BPJS Kesehatan, kamu bisa makin mudah dan murah kalau mau periksa-periksa, karena semua penyakit ditanggung. Klaimnya pun antiribet-ribet club. Yuk simak beberapa cara cek tagihan BPJS mudah.

Dan belakangan ini, untuk cek tagihan atau bayar tagihan BPJS Kesehatan juga semakin praktis, lho. Berikut ini adalah beberapa cara cek tagihan BPJS Kesehatan terbaru tahun 2020 yang perlu diketahui:

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan lewat ATM

    sumber: pixabay.com

Cara mengecek tagihan BPJS Kesehatan yang pertama dinilai cukup praktis, lho. Kamu hanya perlu mendatangi mesin ATM bank yang kerja sama dengan BPSJ. Ada pun langkah-langkah mengecek tagihan BPJS adalah dengan memasukkan kartu ATM dan PIN.

Lalu pilih Transaksi Lain, tekan Pembayaran, klik Lainnya. pilih menu BPJS dan tekan BPJS Kesehatan. Setelah itu, kamu perlu memasukkan nomor virtual account BPJS Kesehatan yang diterima ketika pertama kali melakukan registrasi akun.

Atau kamu bisa langsung memasukkan 11 angka terakhir nomor peserta BJPS Kesehatan setelah angka 88888. Klik Benar dan layar ATM akan memunculkan konfirmasi pembayaran tagihan BPJS Kesehatan. Kalau jumlahnya sudah benar, kamu bisa langsung menekan tombol Ya. Dan selesai.

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan lewat Aplikasi BPJS Kesehatan

    sumber: pixabay.com

Sudah tahu belum kalau BPJS Kesehatan juga punya aplikasi resmi yang dijamin bakal memudahkan kamu untuk melakukan pengecekan atau pun pembayaran tagihan BPJS Kesehatan?

Lewat aplikasi resminya, kamu juga bisa memantau status dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan, lho.

Kamu hanya perlu men-download aplikasi mobile JKN melalui AppStore atau GooglePlay Store di smartphone kamu. Buka aplikasi dan login. Pilih menu Tagihan dan tekanlah Premi. Tagihan BPJS Kesehatan pun akan muncul di layar.

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan lewat Website Resmi

    sumber: pixabay.com

Tagihan BPJS Kesehatan juga bisa kamu akses di situs web resminya BPJS Kesehatan, kok. Kamu hanya perlu masuk ke website resmi bpjs di alamat https://bpjs-kesehatan.go.id.

Untuk cara pengecekan lewat situs ini bisa dilakukan untuk peserta pribadi maupun peserta corporate. Caranya nggak beda dan dijamin nggak bikin ribet.

Kamu bisa masuk ke laman utama BPJS Kesehatan dan pilih menu Cek Iuran BPJS Kesehatan. Nanti akan muncul dua kolom yang perlu kamu isi, yaitu Nomor Kartu dan Tanggal Lahir pemilik kartu. Tekan tombol Cek untuk mengetahui berapa tagihan yang harus kamu bayarkan. Tapi sebelum itu ada kolom captcha yang perlu kamu isi dulu.

Rincian yang muncul setelah kamu tekan tombol Cek meliputi jumlah tagihan yang harus kamu lunasi dan pembayaran yang sudah terlunasi.

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan lewat SMS

    sumber: pixabay.com

Nggak punya smartphone atau gawai yang mendukungmu mengakses website resmi atau aplikasi BPJS Kesehatan? Tenang, kamu juga bisa mengecek tagihannya lewat SMS, kok.

Pemerintah yang berupaya memberikan kemudahan bagi peserta BPJS Kesehatan untuk mengakses informasi tagihannya. Kamu bisa mengetahui berapa tagihan yang harus dibayarkan dengan meng-SMS nomor 087775500400.

Format SMS-nya adalah: Tagihan <Nomor Kartu BPJS Kesehatan>, kirim ke nomor di atas dan tunggu SMS balasan yang berisi informasi besarannya tagihan BPJS Kesehatan-mu.

  1. Cek Tagihan BPJS Kesehatan lewat Aplikasi dan Web Blibli

Blibli adalah pilihan terpraktis dan termurah untuk kamu yang mau bayar-bayar tagihan bulanan. Mulai dari tagihan BPJS Kesehatan, listrik, air, internet, tv kabel, telepon pascabayar dan lainnya.

Caranya nggak ribet, kok. Kamu hanya perlu mengakses website resmi atau aplikasi Blibli lewat smartphone atau gawai lainnya yang terkoneksi dengan internet, lalu masukkan nomor pelanggan dan jumlah tagihan akan langsung muncul siap dibayarkan.

Kenapa harus Blibli dan bukan platform yang lain? Karena di Blibli kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Selain lebih mudah, cepat, harganya juga lebih bersahabat. Tersedia pusat bantuan yang siap melayanimu 24 jam setiap hari.

YUK CEK & BAYAR TAGIHAN BPJS KAMU DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY