me

Cara Buka HP Oppo Lupa Sandi, Mudah dan Efektif!

Apr 18, 2024.By Jarvis
Bagikan

gsm-solution.com

Cicilan 0% Gadget

Salah satu cara untuk melindungi privasi handphone Oppo miliki pribadi adalah dengan menggunakan kunci layar. Blibli Friends bisa memilih metode apa yang mau digunakan, entah itu kata kunci, pola layar, face id, dan lain-lain. Namun, terkadang seseorang bisa lupa dengan kata sandinya. Oleh karena itu Blibli Friends harus tahu cara buka HP oppo lupa sandi yang terpasang.

Dengan mengetahui cara membuka handphone Oppo yang lupa sandi, Blibli Friends bisa lebih tenang saat menghadapi situasi itu. Tenang, cara membuka handphone yang lupa kata sandi ternyata bisa dilakukan dengan mudah kok. Nah, kira-kira gimana sih cara membuka HP oppo lupa sandi? Yuk, kita simak informasinya yang sudah dirangkum untuk Blibli Friends berikut ini.

Baca juga: Cara Jualan Online Agar Laris Untuk Pemula dan Rekomendasi Produknya! 


Bagaimana Cara Membuka HP Oppo Ketika Lupa Sandi?

Lupa kunci yang digunakan untuk membuka layar HP Oppo tentu bisa bikin khawatir dan was-was. Apalagi kalau ada situasi yang mengharuskan kamu untuk menggunakan handphone saat itu juga. Jangan khawatir, karena pasti ada solusi yang bisa dipakai untuk membuka HP oppo lupa kunci. Ada beberapa cara yang bisa Blibli Friends pakai untuk membuka kunci HP Oppo dengan mudah.

Solusi ini bisa digunakan untuk semua jenis HP Oppo. Oleh karena itu, jika kamu pengguna HP Oppo dan sedang dalam kondisi lupa kunci HP, maka kamu bisa menyimak cara-caranya yang sudah dirangkum untuk Blibli Friends. Langsung saja, yuk ketahui cara membuka HP oppo yang dalam keadaan lupa kunci dengan mudah dan tanpa ribet.

Gunakan TWRP untuk Menghilangkan Kunci Layar

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka HP Oppo lupa kunci adalah dengan menggunakan TWRP. Namun, sebelum menggunakan TWRP, pastikan jika program recovery ini sudah ada dan terpasang di handphone Oppo milik Blibli Friends. TWRP merupakan singkatan dari Team Win Recovery Project yang merupakan alternatif custom recovery untuk handphone android.

Lalu, gimana cara untuk menghilangkan kunci layar dengan TWRP? Ternyata caranya mudah banget, kok. Nah, cara-cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan TWRP sudah dirangkum pada langkah-langkah di bawah ini.

  1. Hal yang harus Blibli Friends lakukan terlebih dahulu adalah dengan mematikan handphone Oppo. Caranya adalah dengan menekan tombol on/off yang ada di samping handphone, lalu pilih “Matikan Daya”.
  2. Setelah handphone sudah dimatikan dayanya, tekan kembali tombol power tersebut secara bersamaan dengan tombol untuk mengatur volume yang bagian bawah. Tunggu dan lepaskan sampai handphone bergetar.
  3. Layar akan muncul dengan beberapa pilihan menu. Klik menu “Advance” yang terlihat di layar handphone.
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih opsi “File Manager”
  5. Tampilan selanjutnya adalah munculnya pilihan file-file yang tampak di layar handphone. Carilah file-file dengan nama “Locksettings.db, Locksettings.db-shm, password.key, Locksettings.db-wal, dan gesture.key”
  6. Setelah menemukan file tersebut, klik pilihan “delete”
  7. Jika sudah selesai menghapus semua file tersebut, kamu bisa melakukan Reboot pada handphone milikmu.

Menggunakan ADB

Cara lainnya yang bisa digunakan untuk membuka HP oppo yang lupa kuncinya adalah dengan menggunakan ADB. Namun, untuk menggunakan ADB ini kamu perlu memerlukan perangkat PC atau laptop dan sudah memasang USB Debugging di opsi pengembang.

  1. Hidupkan PC atau laptop milik Anda lalu instal aplikasi Minimal ADB Fastboot
  2. Setelah selesai instal aplikasi tersebut, sambungkan handphone dengan PC/laptop menggunakan kabel USB
  3. Selanjutnya, bukalah folder Minimal ADB Fastboot melalui PC
  4. Setelah berhasil membuka folder tersebut, kamu bisa klik py_cmd.exe untuk membuka window command prompt.
  5. Ketik perintah “adb shell rm /data/system/gesture.key” lalu klik enter

Cara Buka Pola dengan Panggilan Telepon

Pola merupakan salah satu pilihan kunci layar yang bisa dipilih untuk melindungi privasi handphone. Namun, kalau kamu lupa bentuk pola untuk membuka layar handphone, maka kamu perlu tahu cara membuka pola HP yang lupa Oppo. Nah, cara buka pola HP Oppo yang bisa Blibli Friends coba adalah sebagai berikut.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuka pola handphone yang lupa adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Cara ini digunakan agar Blibli Friends bisa membuka handphone tanpa menggunakan pola. Gimana sih caranya? Yuk, kita simak infonya di bawah ini.

  1. Pinjam handphone teman atau saudara untuk menelpon nomor pada HP yang lupa pola sandi
  2. Tunggu sampai HP Blibli Friends berdering tanda panggilan telepon masuk
  3. Setelah berhasil terhubung, kamu bisa langsung masuk ke halaman”home” pada layar handphone punyamu
  4. Buka menu pengaturan pada layar handphone dan segera matikan mode pengunci layar
  5. Layar sudah nggak dalam kondisi terkunci dengan pola.
  6. Atur kembali pola yang akan kamu pakai untuk menjaga privasi handphone milik Blibli Friends.

Menggunakan Sidik Jari yang Sudah Terkonfirmasi

Cara selanjutnya untuk membuka pola kunci layar yang lupa adalah dengan menggunakan sidik jari. Namun, cara ini dilakukan saat kamu sudah mengkonfirmasi sidik jarimu melalui fitur “Fingerprint” pada handphone Oppo milikmu dengan mendaftarkan sidik jari miliki Blibli Friends ke fitur fingerprint pada handphone. Setelah terdaftar barulah cara ini bisa dilakukan.

  1. Pilih “Lupa Pola Layar” pada tampilan layar handphone
  2. Selanjutnya gunakan fitur fingerprint untuk mengatur pola layar yang baru
  3. Pilih pola layar apa yang kamu inginkan sebagai metode kunci layar terbaru
  4. Konfirmasi untuk menggunakan pola terbaru, dan pola handphone Blibli friends sudah berhasil diperbarui

Nah, gimana kalau Blibli Friends lupa kata kunci atau sandi yang digunakan untuk membuka layar handphone? Tenang, ada cara buka kunci HP Oppo yang bisa kamu lakukan dengan mudah lho. Gimana sih cara-cara yang bisa dilakukan saat menghadapi masalah lupa kata sandi Oppo? Yuk, kita simak informasinya berikut ini.

Menggunakan Email yang Sudah Terdaftar di Handphone

Cara ini bisa dilakukan jika kamu sudah mendaftarkan email yang kamu gunakan melalui perangkat handphone. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur “Lupa Kata Sandi” pada handphone Oppo milik Blibli Friends. Cara-caranya bisa kamu temukan berikut ini.

  1. Pilih “ Lupa Kata Sandi” pada layar handphone milikmu
  2. Masukkan email dan password yang sudah pernah didaftarkan sebagai akun android
  3. Setelah berhasil, masukkan kata kunci yang baru sebagai pengganti kata sand yang lama
  4. Kata sandi pun berhasil diubah

Reset Ulang

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi handphone lupa kata sandi adalah dengan mereset ulang handphone milik Blibli Friends. Jika kamu melakukan cara ini maka secara otomatis semua data yang ada di handphone milikmu akan terhapus total dan kamu harus memulai dari awal kembali.

  1. Langkah pertama adalah dengan mematikan daya handphone
  2. Tekan secara bersama-sama tombol power dan tombol volume bagian bawah selama kurang lebih 12 detik
  3. Layar akan menampilkan “Mode Recovery”
  4. Selanjutnya, kamu bisa memilih “Factory Data Reset” untuk kembali ke setting pabrikan
  5. Setelah itu pilih “Reboot System Now”
  6. Tunggu sampai semua proses selesai

Baca juga: Anti Ribet, Ini Dia Cara Memperbaiki Baterai HP yang Rusak

Nah, itulah cara buka HP Oppo lupa sandi yang bisa kamu coba saat kamu lupa password handphone. Gimana, mudah bukan? Buat Blibli Friends yang lagi cari handphone Oppo secara online dan terpercaya bisa banget untuk belanja di Blibli. Banyak promo dan diskon yang menarik buat kamu lho. Yuk, belanja di Blibli pada promo double date atau promo 5.5 , dapatkan diskon menarik hingga promo cashback hingga 1 juta.