Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah Biar Makin Produktif

Photo via unsplash.com

Kondisi pandemi sekarang ini emang bikin mayoritas dari kita kudu kerja di rumah. Cuma, masalahnya suasana ruang kerja di kantor sama rumah pasti beda. Makanya, sering banget orang-orang ngerasa gak semangat pas kerja di rumah. Entah gegara ruang kerja nyampur sama urusan rumah atau emang gak tau aja gimana natanya gegara ruangan sempit. 

Mau gimana pun, ngatur ruang kerja di rumah kudu diatur senyaman mungkin biar bisa terus konsentrasi sama produktif. Nih, saya kasih tau cara buat bikin ruang kerja nyaman di rumah. 

  • Manfaatin dinding kosong 

Ruang kerja yang nyaman gak melulu butuh area yang luas. Yang penting, tempatnya bersih dan rapi aja. Makanya, manfaatin aja dinding kosong di ruang tamu atau ruang keluarga jadi ‘kantor’ sementara buat kerja. Tinggal taro meja buat nampung berkas, laptop, kursi, sama kebutuhan kerja yang lain. Cuma, kalo mau yang lebih simpel, pake aja meja lipet kecil sama bean bag yang bisa dipake buat kerja di mana aja. 

  • Kasih nuansa warna produktif 

Tau gak, kalo warna ternyata ngaruh sama produktivitas kerja. Warna-warna kayak putih, kuning, biru, sama oren bisa ningkatin performa kerja. Jadi, gak ada salahnya buat masukin warna-warna ini ke ruang kerja, kayak warna cat dinding, lemari, rak, atau lainnya. 

  • Pake pencahayaan alami sama tambahin tanaman hias

Kalo pencahayaannya pas, kerja juga jadi semanget. Makanya, pastiin ruang kerja dapet pencahayaan yang sesuai. Pasang jendela lebar, trus buka sepanjang hari biar cahaya matahari gampang masuk. Bisa juga tambahin tanaman hias indoor yang gampang dirawat buat ngasih kesan alami di dalem ruang kerja. 

  • Tambahin pernak-pernik

Gak ada salahnya buat nambahin pernak-pernik pribadi di area ruang kerja. Misalnya, foto pasangan, keluarga, atau sahabat. Bisa juga nambahin hiasan yang estetik biar ruang kerja makin keliatan caem. 

  • Pilih furnitur yang nyaman

Kalo semua aspek udah oke, tinggal pilih furnitur kerja yang nyaman. Pastiin meja, bangku, sama kursinya ngedukung pas kerja di rumah. Trus, milih furnitur juga kudu diperhatiin biar gak gampang ngerasain punggung pegel gegara kerja seharian. 

Buat maksimalin ruang kerja di rumah, Blibli punya promo furnitur ruang kerja. Gak cuma bikin kerja jadi nyaman, desain meja sama kursinya juga bisa nambahin kesan estetik di area kerja. Cus langsung melipir aja ke sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY