me

Bikin Gembul Anabul Biar Enak Dipeluk Kapan Aja

Jun 25, 2021.By Prakash Bramayudha
Bagikan

Photo via pexels.com

Salah satu cara ngelepas cape abis kerja yang paling mujarab adalah maenin anabul (anak bulu) yang kita piara di rumah. Mereka tuh emang suka ngadi-ngadi senengnya pas kita pulang, kayak nyambut kita gitu. Abis gitu, mulai deh manja-manja biar dikasih makanan. Kadang kerasanya kita yang malah jadi budak si anabul ya, tapi siapa sih yang tega nyuekin abis ngeliat tampang melas si anabul?

Saking geregetnya nih, kadang suka gak tahan gitu kan mau peluk-peluk anabul. Eits, tapi buat meluk, kudu mastiin dulu nih kalo anabul di rumah bersih. Soalnya kan, kadang dia suka nyempil-nyempil di sudut rumah dan nempelin kotoran di badannya. Nah, gimana ya cara biar  bebas meluk anabul kapan aja?

  1. Diajarin Tata Krama

Gak cuma putri keraton doang yang perlu tau tata krama, tapi anabul juga. Mau seempuk apa pun tuh bulu, kalo anabulnya berontak-berontak pas lagi diunyeng-unyeng kan, gak enak juga meluknya. Anabul kudu dibiasain dipeluk pelan-pelan dulu, terus diajarin buat duduk atau diem biar mental grasak-grusuknya gak bikin jengkel.

  1. Dibikin Jadi Gembul

Ngasih asupan gizi buat si anabul di rumah tuh bakalan bikin kamu yang bahagia. Selain biar enak dipeluk, punya anabul gembul juga bikin ngerasa ada temen. Jadi ngerasa kayak yang nasibnya jadi buncit itu bukan kamu doang. Xixixi..

  1. Dirawat Kek Sultan

Kalo anabul wangi dan bersih, pasti meluknya juga bakalan sepenuh hati. Jadi, kudu banget tuh ngerawat anabul kek anak sultan. Selain dijadwalin mandinya, kudu bisa beliin alat-alat grooming biar bulunya bagus dan gak ditempelin sama kutu.

Ngerawat anabul tuh gak cuma bikin jadi enak dipeluk doang, tapi si anabul juga bakalan ngerasa sayang bener sama kita. Jadi, gak ada salahnya kalo ngasih perhatian ekstra sama anabul di rumah.

DAPETIN SEGALA KEBUTUHAN BUAT ANABUL KAMU DI SINI

Udah siap manjain anabul di rumah? Buruan deh kalo gitu, manfaatin promo dari Home Daily Inspo di Blibli buat menuhin kebutuhan anabul kamu.

Tag: