me

5 Rekomendasi Batik Baru Untuk Mengawali Tahun Barumu

Jan 05, 2024.By Nadine
Bagikan

pinterest.com

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Batik untuk tahun baru bisa jadi koleksi pakaian Blibli Friends, terutama untuk baju formal, atau yang biasa dipakai ke kondangan. Kan, udah tahun baru nih. Jadi kamu juga perlu pilih model baju batik dengan style baru. Di samping itu ada banyak pilihan baju batik modern yang stylish.

Nah, biar nggak bingung memilih, cek aja rekomendasinya, spesial buat kamu berikut ini.

Baca Juga :


1. Evercloth Genia Outer Jaket Batik

blibli.com

Kalau kamu mencari bahan batik yang stretch atau bisa melar maka ini pilihannya. Jadi ini produk dari Evercloth, untuk serinya yaitu Genia Jacket. Batik ini modelnya berupa baju outer seperti jaket, jadi bisa kamu gunakan untuk luaran. Ukurannya pun bervariasi, ada yang standar dan jumbo.

Adapun seri outer batik ini menggunakan bahan katun stretch yang berkualitas premium. Kemudian di bagian depannya full ritsleting, dan untuk lengannya itu panjangnya sekitar tiga perempat atau di bawah siku. Baju outer ini terlihat kece dan juga modis sekaligus ada nuansa feminin dari modelnya.

Outer ini adalah pilihan tepat buat kamu. Soalnya, outer batik ini modalnya kasual tapi bisa dipakai di berbagai event. Udah gitu, bahannya yang berupa katun stretch nyaman banget dipakai. Oh iya, motif bahan yang dipakai untuk baju batik ini, juga modern banget dan high quality.

2. Muda Keshwari Series Dress 

blibli.com

Nah, kalau yang ini adalah koleksi terbaru dari Muda dengan model Keshwari Family Set. Batik ini adalah kolaborasi antara Muda dan Blibli. Jadi produknya memang merupakan koleksi yang eksklusif, dan dibuat dengan nuansa yang penuh makna, sekaligus cocok dikenakan untuk acara perayaan.

Adapun desain batik ini dirancang dengan inspirasi yang berasal dari kombinasi pola modern dan motif batik khas Kudus, ciri-cirinya yaitu kaya akan keindahan tanaman. Memang kalau batik yang ini dibikin lebih spesial untuk momen seperti Lebaran, jadi cocok buat kumpul sama keluarga.

Batik dari Muda ini adalah koleksi Raya dengan desain simpel tapi indah, cocok untuk dipakai di hari raya, apalagi buat kamu yang lagi mencari outfit untuk keluarga dengan gaya penampilan yang elegan, di momen yang istimewa. Jadi bisa disimpan buat koleksi dan dikenakan saat Lebaran.

3. Batik ArjunaWeda Blouse Sekar Rambat

blibli.com

Untuk model batik yang klasik, dengan motif yang cantik, maka kamu bisa memilih blouse dari ArjunaWeda ini. Baju batik ini terbuat dari bahan katun yang kainnya ringan sekaligus adem dan nyaman dikenakan. Di samping itu, model bajunya sopan dengan desain yang kerah yang spesifik.

Nah, jadi baju blouse ini didesain dengan garis leher yang ditinggikan, jadi kerahnya itu terlihat lebih tinggi daripada kerah pakaian biasanya. Selain itu, untuk model lengannya juga terbilang cukup unik dengan panjang lengan 7/8. Jadi, cocok untuk kamu yang suka lengan baju yang lebih ringkas.

Buat model bajunya, blouse ini dilengkapi dengan kancing depan sehingga mudah untuk melepas dan memakainya. Terus, modelnya itu simetris, jadi model klasik aja dengan motif batik Sekar Rambat Sogan. Batik ini berwarna krem dengan motif bunga dan daun warna coklat yang cantik.

4. Agrapana Priya Blouse Batik Lengan Panjang

blibli.com

Barangkali kamu suka dengan model batik yang unik, sekaligus dirancang dengan desain modern, seperti blouse ini. Jadi, kalau yang ini adalah batik atasan wanita dengan model lengan panjang, lebih tepatnya 7/8, dan motifnya cantik banget. Batik ini adalah koleksi eksklusif dari Agrapana.

Untuk bahannya yaitu menggunakan premium cotton atau katun premium 100%. Kita bisa merasakan sentuhan di kainnya yang halus dan sudah pasti nyaman saat dikenakan. Di samping itu, modelnya juga trendi dengan gaya kerah lingkar. Terus, blouse batik ini dilengkapi dengan kancing depan.

Jadi, batik dengan desain variasi tangan ini mudah untuk dikenakan. Selain itu, blouse batik ini cocok untuk acara-acara formal dan buat office wear juga bisa, karena modelnya cenderung lebih ke arah pakaian yang resmi. Atasan batik ini pun cocok banget dikenakan dengan bawahan hitam polos.

5. Weeka Butik Setelan Batik Modern

blibli.com

Kalau buat ke kondangan biasanya paling nyaman pakai baju batik yang sudah dirancang berupa satu setelan, seperti pakaian dari Weeka Butik ini. Jadi, model bajunya ini berupa atasan dan bawahan yang kece abis dan seperti namanya, setelan batik ini memang memiliki desain yang modern.

Desainnya trendi, berupa baju atasan polos dilengkapi dengan aplikasi renda pada bagian bawah bajunya, sehingga modelnya terlihat aesthetic. Lalu untuk bawahannya adalah rok hitam dengan motif bunga dan daun yang berwarna putih keabu-abuan. Jadi, batik ini beda dari yang lain.

Selain itu, setelan batik ini menggunakan material berupa katun halus campuran mix Balotelli, sehingga kainnya terasa adem dan ringan, juga mulus saat dikenakan, dan tentunya membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya untuk beraktivitas.

6. Nona Rara Cindy Dress Baju Batik

blibli.com

Ada lagi nih, batik yang modelnya kece dan modern banget, yaitu berupa dress dari Nona Rara. Dress batik Nona Rara ini begitu unik dan elegan, dengan rancangan desain yang terbuat dari material kain batik cap dan tulis. Kainnya tersebut merupakan karya dari para pengrajin.

Udah gitu, kain batiknya dibuat dengan melalui proses manual, sehingga tercipta baju batik yang eksklusif, kualitasnya juga premium. Di samping itu, ada beberapa produk yang dibikin dengan menggunakan kain tenun dengan ditenun pakai Alat Tenun Bukan Mesin atau ATBM.

Adapun dress ini adalah batik tiga negeri yang punya motif kombinasi bunga, daun, dan isen-isen khas batik. Nah, konon awalnya batik ini dibikin di tiga daerah buat dapetin warna yang diinginkan. Warnanya merah Lasem, biru Pekalongan, dan cokelat sogan dari Solo.

7. Daun Keladi Blouse Batik By Adikusuma

blibli.com

Ada satu lagi rekomendasinya, yaitu blouse dari Batik Adikusuma. Batik ini dirancang dengan desain blouse yang menggunakan bahan semi sutra, jadi kainnya halus dan cukup mengkilap serta terkesan elegan. Untuk desain pada bagian lehernya dirancang dengan garis leher V yang membuatnya terlihat cantik dan anggun.

Kemudian untuk lengannya yaitu menggunakan lengan panjang, jadi juga bisa untuk kamu yang pakai hijab. Lalu ada kancing depan pada baju batik ini, sehingga mudah untuk melepas dan mengenakannya. Terus, modelnya asimetris, sehingga terlihat estetik dengan motif batik daun keladi.

Adapun warna bajunya hitam dengan motif bunga dan daun yang berwarna coklat platinum kemasan. Blouse ini cocok dikenakan buat acara formal, dan juga bagus untuk kamu jadikan office wear atau baju ke kantor.


Baca Juga :

Nah, barusan kamu sudah dapat rekomendasi baju batik untuk tahun baru. Batik fashion wanita terbaru ini tersedia di Blibli, kamu bisa beli sekarang juga! Dapatkan harga diskon dan nikmati promo seru lainnya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya