Barbeque-an bareng Keluarga buat Ngerayain Lebaran di Rumah Aja

Photo via berkeluarga.id

Lebaran taun ini jadi lebaran kedua di masa pandemi. Sedihnya, kita gak bisa ngerayain kek Lebaran-lebaran taun-taun sebelumnya, kek datengin rumah orang buat silaturahmi, kumpul-kumpul, sampe mudik ke kampung halaman. Udah gitu, pemerintah juga udah ngeluarin peraturan buat masyarakat biar gak mudik dulu, makanya kita kudu ngerayain Lebaran di rumah doang. 

Biarpun gitu, gak usah kuatir Lebaran berasa bosen. Soalnya, ada banyak kegiatan yang bisa dilakuin buat ngerayain Lebaran di rumah aja. Salah satunya dengan silaturahmi lewat telepon atau video call. Ini bisa jadi cara buat ngedeketin yang jauh dan tetep ngejaga tali silaturahmi. Jadi, gak ada alesan tuh gak bisa ketemu, soalnya kan sekarang jaman udah makin canggih. Makanya, Lebaran bisa dilakuin online

Trus, bisa juga dengan nyari hobi baru buat ngisi Lebaran. Belakangan ini orang-orang tuh lagi demen banget melihara taneman dalem ruangan. Nah, kegiatan ini bisa jadi pilihan buat yang kepengen Lebarannya gak berasa ngebosenin. Cobain aja, ajak sekeluarga buat nanem tanaman di dalem ruangan. Selain ngisi waktu, kegiatan ini juga bisa bikin rumah keliatan lebih adem loh. 

Ketiga, daripada gak ada kegiatan sama sekali, gak ada salahnya buat coba-coba belajar masak. Kalo biasanya ngandelin layanan pesen anter makanan, kali ini cobain deh buat bikin sendiri makanannya. Selain ngasah keterampilan, masak sendiri kan juga bisa ngirit pengeluaran. Gak perlu yang ribet, bisa mulai pake resep-resep simpel yang biasanya didapetin di socmed atau TikTok hehehe…

Terakhir, biar makin akrab nih ikatan sama keluarga, bisa juga dengan ngadain barbeque-an. Kan seru banget tuh sambil ngebakar daging, sambil cerita-cerita lucu. Selain bisa bikin ikatan antar anggota keluarga makin lengket, barbeque-an juga bisa jadi pelampiasan makan sepuasnya abis sebulan penuh puasa hehehe. Eits, tapi inget buat gak berlebihan ya… biar gak lebar-an pas Lebaran wkwk. 

Sekarang, udah banyak restoran yang ngelayanin barbeque-an di rumah. Jadi, gak perlu repot ke resto, bakar-bakar sama keluarga bisa di rumah doang. Kalo mau lebih praktis lagi dan ngirit duit, bisa juga beli alat barbeque-an sendiri, biar tiap hari bakar-bakaran di halaman depan rumah makin afdol hehehe. 

BELI ALAT MASAK KOMPLIT CUMA DI BLIBLI

Di Blibli, kamu bisa nemuin berbagai alat masak berkualitas, dari panci sampe bulgogi pan buat ngebakar daging. Udah gitu, ada potongan diskon up to 80% tiap beli alat masak di sini. Mantep bener kan? Cus diserbu biar gak ketinggalan promonya! 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY