me

7 Rekomendasi Baju Akad Nikah Simple Hijab Terkini

Aug 21, 2023.By Nadine
Bagikan
Foto: Sumber Image
Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Baju akad merupakan salah satu hal yang terpenting dalam pemilihan. Saat memilih baju untuk persiapan pernikahan tentu akan memilah yang sesuai dengan keinginan atau impian. Apalagi bagi perempuan yang berhijab, baju akad nikah simpel dapat menjadi pilihan berpenampilan elegan di hari pernikahan. Simak beberapa rekomendasi baju akad nikah simpel dengan hijab di bawah ini.

Baca juga: Toko Online Fashion Wanita Kekinian di Surabaya


Simak beberapa referensi baju untuk akad nikah simple menggunakan hijab di bawah ini. Pertimbangkan baik-baik mode baju yang kamu inginkan, sebab momen tersebut hanya ada satu tahun sekali dalam seumur hidup. Berikut ini beberapa referensi baju akad simpel di bawah ini.

1. Baju Akad Nikah Hijab Ball Gown Cokelat Muda

B500108 1 - Baju Akad Nikah Hijab Ball Gown Cokelat Muda
blibli.com
Baju Kebaya Ball Gown Cokelat Muda

Rekomendasi baju akad nikah hijab simpel pertama adalah dress ball gown bertabur monte berwarna-warni. Untuk pengguna hijab, apabila ingin menggunakan dress ini harus menggunakan inner terlebih dahulu. Sebab, di area dada dan tangan menggunakan kain berbahan menerawang. Sementara untuk penggunaan hijab ditambah dengan veil berwarna senada dan panjang. 

Saat digunakan, akan terlihat lebih elegan karena mode ball gown yang mengembang menambah kesan mewah. Walaupun terlihat mewah, gaun ini bisa dikatakan simpel karena tidak terlalu banyak motif yang digunakan pada bajunya. Baju ini cocok digunakan untuk orang yang menginginkan baju elegan namun tetap terlihat simpel. 

2. Baju Akad Nikah Hijab Trumpet Dress Hijau Sage

B500108 2 - Baju Akad Nikah Hijab Trumpet Dress Hijau Sage
blibli.com
Baju Pernikahan Trumpet Hijau Sage

Rekomendasi baju akad nikah hijab simpel kedua adalah trumpet dress berwarna hijau sage. Gaun ini sebenarnya cukup mirip dengan mermaid dress, namun dress ini lebih longgar. Trumpet dress mempunyai ciri khas seperti pada bagian atas berbentuk fit dan mulai melebar di bagian lutut. Orang yang cocok menggunakan dress ini pemilik tubuh badan rectangle shaped body dan hourglass body

Pada dress ini menggunakan penambahan aksesoris ikat pinggang berwarna bold agar nampak lebih mewah. Bertabur monte berkilau yang akan menambah kesan elegan dan feminin. Sementara untuk bagian hijab menggunakan tambahan veil berwarna senada dan tiara berwarna emas. Pada bagian bawah dress melebar dan menggunakan mode seperti duyung agar nampak lebih elegan.

3. Baju Akad Nikah Hijab Sheath Dress Cokelat Milo

B500108 3 - Baju Akad Nikah Hijab Sheath Dress Cokelat Milo
blibli.com

Harga: Rp2.700.000

Baju Pernikahan Sheath Dress Cokelat Milo

Rekomendasi baju akad nikah hijab simpel ketiga adalah sheath dress berwarna cokelat milo. Mode dari gaun ini mempunyai bentuk yang lurus dan segaja dibuat fit mulai dari bagian badan atas sampai ke bawah. Dengan menggunakan mode tersebut akan membuat lekukan pada bagian tubuh dan membuat badanmu menjadi lebih jenjang.

Bagi orang yang mempunyai bentuk badan petite dan hourglass bisa mencoba gaun satu ini pada acara akad pernikahan. Bagi yang menggunakan hijab akan mendapatkan veil tambahan dan tiara berwarna silver. Tentunya penampilan ini akan membuatmu menjadi lebih elegan, mewah, dan cantik.

4. Baju Akad Nikah Hijab Ball Gown Putih Payet

B500108 4 - Baju Akad Nikah Hijab Ball Gown Putih Payet
bridestory.com
Baju Pernikahan Ball Gown Putih Payet

Rekomendasi baju akad nikah hijab simpel keempat adalah ball gown berwarna putih dan ditabur monte di bagian atasnya. Buat kamu yang ingin berpenampilan seperti putri di negeri dongeng, bisa mencoba menggunakan gaun ball gown. Gaun ini berbentuk slim fit pada bagian atasnya, dan pada bagian bawahnya cukup mekar lebar. 

Kamu bisa menambahkan kain tule agar penampilanmu menjadi lebih mewah dan menawan. Gaun ini bisa digunakan pada orang yang mempunyai bahu kecil, sehingga bahumu akan nampak lebih lebar. Bagi yang menggunakan hijab bisa menggunakan veil tambahan dan tiara berwarna silver atau gold. Kamu bisa menyesuaikan keinginan agar nampak elegan di momen acaramu.

5. Baju Akad Nikah Hijab Strapless Dress Rumbai Silver

B500108 5 - Baju Akad Nikah Hijab Strapless Dress Rumbai Silver
blibli.com
Baju Pernikahan Hijab Strapless Dress Rumbai Silver

Rekomendasi baju akad nikah hijab simple kelima adalah sheath dress warna silver dengan taburan Swarovski dan payet serta rumbai di bagian badan sebelah kiri. Orang yang cocok menggunakan gaun ini adalah pemilik tubuh hourglass. Agar bentuk tubuh terlihat semampai, kamu bisa memilih gaun yang berbentuk V neck.

Pemilik bentuk tubuh pear shaped body bisa menggunakan strapless dress yang bagian bawahnya berbentuk A line. Sementara untuk pemilik tubuh bulat, bisa memberikan beberapa hiasan pada bagian tubuh atasnya. Buat kamu yang menggunakan hijab, bisa menambahkan veil yang di setiap pinggirnya diberi monte dan menghasilkan kesan elegan.

6. Baju Akad Nikah Hijab Mermaid Dress Navy

B500108 6 - Baju Akad Nikah Hijab Mermaid Dress Navy
blibli.com
Baju Pernikahan Hijab Mermaid Dress Navy

Rekomendasi baju akad nikah hijab simple keenam adalah mermaid dress berwarna navy dengan taburan monte pada bagian atas gaun. Gaun ini lebih cocok digunakan oleh pemilik bentuk tubuh rectangled shape dan hourglass shape. Dengan menggunakan jenis gaun yang seperti ini akan membuat badanmu terlihat lebih tinggi.

Mode dari gaun ini bisa diberi tambahan menggunakan ikat pinggang berwarna gold agar memberikan kesan yang lebih mewah. Kamu juga bisa menambah veil dengan warna senada agar nampak lebih elegan dan feminin. Kamu juga perlu menggunakan inner tambahan karena di beberapa gaun menggunakan bahan yang menerawang.

7. Baju Akad Nikah Hijab Mermaid Dress Denim dan Jarik

B500108 7 - Baju Akad Nikah Hijab Mermaid Dress Denim dan Jarik
blibli.com

Harga: Rp2.500.000

Baju Pernikahan Hijab Mermaid Dress Denim dan Jarik

Rekomendasi baju akad nikah hijab simpel ketujuh adalah mermaid dress yang dipadukan dengan bawahan jarik berwarna cokelat. Mode bajunya memiliki bentuk mode yang panjang dan mempunyai ekor. Sementara pada bagian dadanya diberi hiasan monte agar menambah kesan elegan pada saat menggunakannya.

Dengan menggunakan jarik yang menggunakan motif batik tulis atau cap menambah kesan tradisional modern. Sehingga nuansa adat tradisionalnya tetap ada. Bagi yang menggunakan hijab ada tambahan veil berwarna senada yang akan menghias kepalamu menjadi lebih elegan dan feminin.


Baca Juga : 9 Style Korea Wanita Casual, Yuk Dicoba!

Dari beberapa produk rekomendasi di atas, kamu ingin menggunakan gaun pernikahan yang seperti apa? Yuk segera belanja baju akad nikah hijab di Blibli agar kamu bisa mendapatkan banyak voucher dan cashback serta belanjaan kamu menjadi lebih hemat. 

Tag: