me

Asuransi Manulife: Benefit, Produk, hingga Cara Pembayarannya

Dec 12, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

linkedin.com
Ini dia penjelasan asuransi Manulife untukmu!

Asuransi Manulife — Kamu perlu tahu kalau kita memang penting banget untuk melakukan asuransi sejak ini agar mendapatkan perlindungan aset dan juga kesehatan yang lebih terjamin di masa tua. Salah satu jenis asuransi yang bisa kamu pakai adalah asuransi Manulife. Seperti apa asuransi ini digunakan? Kamu bisa cek penjelasannya di bawah ini! 

Baca Juga: 


Tentang Asuransi Manulife 

investmentexecutive.com

Manulife sendiri sudah berdiri sejak tahun 1985 dengan nama lengkap PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) dan merupakan satu naungan dengan Manulife Financial Corporation. Asuransi ini banyak memberikan layanan yang bisa mempermudah hidup kita menjadi lebih aman dan nyaman tentunya.  

Beberapa layanan yang diberikan adalah asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi sampai dengan dana pensiun baik untuk kebutuhan lembaga perusahaan maupun untuk personal dan individu.  

Benefit Ikut Asuransi Manulife

vietnam.vn

Tentu saja Manulife ingin menjadi asuransi yang bakalan memberikan cukup banyak kemudahan dan benefit bagi penggunanya. Kamu yang penasaran bisa langsung cek penjelasan benefit asuransi Manulife yang ada di bawah ini! 

  • Manulife memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam memilih mata uang yang digunakan yakni rupiah maupun dollar Amerika Serikat. 
  • Memberikan kemudahan dalam hal underwriting.  
  • Nggak ada batasan dan lebih membebaskan penggunanya untuk menentukan sendiri tentang usia mapan (fleksibilitas) dan dana mapan yang diinginkan.  
  • Benefit yang didapatkan nanti bakalan lebih dari 6 premi yang telah dibayarkan.  

Produk Asuransi 

vietnaminsider.vn

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa asuransi Manulife ini memang memiliki beberapa produk asuransi yang bisa kamu pakai atau pilih sebagai berikut! 

1. Proteksi Jiwa 

Produk pertama yang bisa digunakan adalah proteksi jiwa, untuk hal ini ada dua pilihan yang bisa kamu pilih yakni proteksi seumur hidup atau berjangka. Untuk penjelasannya kamu bisa cek di bawah ini! 

  • Asuransi Jiwa Seumur Hidup, asuransi yang satu ini memberikan perlindungan sampai seumur hidup dan memberikan perlindungan untuk keluarga dari resiko kehidupan. Rencana lebih matang sejak dini bakalan membuatmu lebih tenang mendatang.  
  • Asuransi Proteksi Berjangka, asuransi ini memberikan perlindungan hanya dengan jangka waktu yang telah ditentukan.  

2. Kesehatan

Produk kedua yang diberikan adalah asuransi kesehatan. Ada dua jenis asuransi yang bisa kamu pilih atau pakai dengan penjelasan di bawah ini! 

  • Asuransi Kesehatan, dengan memiliki asuransi kesehatan kamu bakalan lebih aman dalam menjalani kehidupan tanpa perlu takut bakalan kebingungan membiayai kebutuhan medis milikmu secara mendadak.  
  • Penyakit Kritis, asuransi yang satu ini cocok digunakan untukmu yang ingin melindungi diri dan mendapatkan cover pembiayaan untuk penyakit kritis sehingga aman di keuangan dan juga segera mendapatkan penanganan yang serius.  

3. Perlindungan dan Tabungan

Produk ketiga yang penting untuk diperhatikan penggunaannya adalah mengenai perlindungan dan tabungan. Asuransi yang satu ini bisa kamu pahami penjelasan lengkapnya di bawah ini! 

  • Asuransi Pensiun, siapa yang nggak ingin hidup tua menjadi lebih tenang mengingat usia yang nggak memungkinkan bekerja aktif tentu lebih mudah jika menyediakan asuransi untuk kebutuhan pensiun di masa itu.  
  • Tujuan Jangka Panjang, asuransi selanjutnya ini cocok untukmu yang pengen bisa mendapatkan finansial yang lebih baik untuk jangka panjang. Tentunya tujuannya bakalan lebih lain yakni untuk pemenuhan kebutuhan di masa depan.  

4. Proteksi dan Investasi 

Produk keempat yang bisa kamu pahami penggunaannya adalah tentang asuransi proteksi dan investasi. Adapun penjelasannya langsung saja cek semuanya di bawah ini! 

  • Premi Berkala, maksudnya adalah kamu nggak dibebani dengan premi yang langsung dibayarkan di awal sehingga bisa lebih hemat dan nggak berat.  
  • Premi Sekaligus, namun untukmu yang pengen langsung bayar premi sekaligus juga nggak masalah.  

5. Korporasi 

Produk selanjutnya yang bisa digunakan adalah korporasi. Ada tiga pilihan yang bisa kamu pakai sesuai dengan kebutuhanmu di bawah ini! 

  • Asuransi Jiwa dan Kesehatan, program ini bakalan memberikan perlindungan dan rasa aman untuk individu maupun perusahaan lembaga.  
  • Group Savings, pilihan yang tepat untuk perencanaan masa depan yang lebih baik dengan banyak pilihan produk sekaligus.  
  • Pensiun, sesuai dengan namanya asuransi ini memang fokus diberikan untuk kebutuhan pensiun yang lebih terjamin nantinya.  

Cara Pembayaran Asuransi 

internationalfinance.com

Salah satu hal penting ketika kamu menggunakan produk Manulife adalah mengetahui tentang cara bayar premi Manulife. Bagusnya kamu bisa melakukan cara bayar premi Manulife online. Sebelum itu perlu dipahami dulu penjelasan dari masing-masing premi yang digunakan di bawah ini! 

Jenis Pembayaran Premi

  • Premi Pertama, maksud dari premi pertama adalah pembayaran premi yang dilakukan saat polis pertama dilakukan.  
  • Premi Lanjutan, setelah melakukan pembayaran premi pertama maka kamu melakukan premi lanjutan yakni pembayaran premi polis lanjutan.  
  • Top Up, maksud dari istilah ini adalah pembayaran topup untuk kebutuhan product unit link yang dibutuhkan.  
  • Perubahan Polis, maksud dari pembayaran polis adalah pembayaran atas perubahan polis yang dilakukan nasabah tertentu.  
  • Pinjaman Polis, maksud dari pinjaman yang satu ini adalah pembayaran atas pinjaman polis yang dilakukan oleh nasabah yang dimaksud.  
  • Cetak Kartu atau Polis, adapun untuk cara kerja kartu atau polis adalah dengan pembayaran atas permintaan cetak kartu atau polis oleh nasabah yang bersangkutan.  

Cara Bayar Premi Online

Perlu dipahami kalau pembayaran Manulife ini sangat mudah dan bisa secara online, salah satunya adalah langsung melalui Blibli. Adapun tata cara bayar Manulife bisa langsung cek semuanya lengkap di bawah ini! 

  • Masuk ke Blibli menggunakan akun dan e-mail yang terdaftar milikmu sendiri biar nanti lebih mudah untuk cek dan juga melakukan pengaduan jika ada masalah.  
  • Lanjut kamu bisa klik di bagian Tagihan & Isi Ulang yang pada halaman Blibli, lalu pilih “Premi Asuransi”.  
  • Jika sudah kamu bisa memilih asuransi Manulife, sesuai dengan jenis premi yang kamu tentukan sebelumnya. Premi ini ada yang berkala dan ada sekaligus jadi jangan sampai salah memilih. 
  • Jika sudah cek semua yang sudah kamu masukkan mengenai informasi data di dalam laman yang telah ditentukan.  
  • Lanjut kamu bisa memasukkan atau input nominal nilai pembayaran ke dalam kolom yang tersedia. Di bagian ini juga jangan sampai salah jadi harus melakukannya dengan hati-hati. 
  • Berikutnya kamu bisa klik “Bayar” dan kamu Kemudian kamu bakalan masuk ke laman pembayaran kemudian selesaikan pembayaran layaknya membeli produk Blibli pada umumnya.  
  • Selanjutnya kamu bisa langsung cek status transaksi yang ada di dalam Daftar Transaksi. 
  • Kemudian kamu bakalan mendapatkan invoice akan dikirimkan ke e-mail yang terdaftar. Inilah mengapa penting banget untuk menggunakan Email sendiri biar tracking yang dilakukan bakalan lebih mudah nantinya.  

Baca Juga: 

Kamu tertarik untuk menggunakan produk asuransi dari Manulife? Bagus banget karena sekarang bayar lebih mudah bisa bayar premi Manulife lebih mudah ke Blibli saja. Caranya gampang dan transaksi bakalan lebih aman tentunya. Cek dan borong sekarang juga!