me

Asuransi AIA: Benefit, Produk, hingga Cara Pembayarannya

Dec 12, 2023.By
Bagikan

philstar.com
Ini dia penjelasan asuransi AIA untukmu!

Asuransi AIA — Asuransi menjadi salah satu jenis tabungan yang perlu dipertimbangkan untuk masa tua dan masa depan kita agar nggak memikirkan terlalu banyak tanggungan. Terlebih kita nggak pernah tahu mengenai kesehatan dan juga apa yang terjadi di masa tua nanti. Salah satu asuransi yang bisa digunakan adalah asuransi AIA

Baca Juga:


Tentang Asuransi AIA

grid.id

Asuransi AIA itu apa sih? Kamu yang belum tahu jangan khawatir AIA adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia dengan pengalaman yang sudah nggak perlu diragukan lagi tentunya. AIA sudah berjalan di 18 negara Asia dan telah menangani lebih dari 16 jutaan kasus asuransi yang ada di Asia. Tentu saja hal ini membuatnya menjadi lebih terpandang dan terpercaya tentunya. 

Mereka memiliki misi untuk membantu masyarakat memiliki hidup lebih lama, lebih sehat dan tentunya juga bakalan lebih baik. Ada banyak produk yang ditawarkan oleh asuransi AIA ini sehingga kamu nanti bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan mulai dari proteksi jiwa, kesehatan sampai dengan korporasi dan kebutuhan dana untuk pensiun. 

Benefit Ikut Asuransi AIA

suara.com

Kamu perlu tahu kalau ikut asuransi AIA bakalan ada banyak manfaat dan benefit yang didapatkan. Adapun penjelasannya bisa langsung kamu cek semuanya lengkap di bawah ini!

  • Asuransi kesehatan dan jiwa yang lebih terjamin dengan cara lebih mudah dan praktis. 
  • Premi ringan dengan besar dan jumlah yang bisa ditentukan sendiri sesuai keinginan. 
  • Pilihan produk banyak meliputi proteksi jiwa sampai dengan pengaturan warisan dan dana pensiun. 
  • Proteksi keamanan uang juga lebih aman dengan jaminan mutu terbaik untukmu yang mungkin masih ragu melakukan asuransi. 

Produk Asuransi AIA

insuranceasia.com

Pengen coba asuransi di AIA? Jangan khawatir, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya asuransi AIA memang punya banyak produk yang bisa kamu cek semuanya lengkap di bawah ini!

Proteksi Jiwa

Produk pertama yang bisa kamu gunakan dari asuransi AIA ini adalah proteksi jiwa. Asuransi yang satu ini bakalan memberikan jaminan yang bagus mengenai dukungan finansial dan terus mengejar mimpi bersama. Bahkan saat kamu sudah nggak bersama mereka lagi tentu saja mereka juga nggak bakalan kesusahan terlebih jika kamu adalah kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. 

Kesehatan

Kesehatan menjadi hal utama yang penting banget untuk diprioritaskan dan nggak ada yang tahu kapan kita akan sakit. Sehingga dengan menggunakan asuransi kesehatan hidup bakalan lebih aman dan nyaman untuk dilalui. Kapanpun sakit nggak bingung tentang biaya dan perawatan sehingga penanganan yang diberikan bisa lebih cepat. Terlebih jika hari tua telah tiba. 

Penyakit Kritis

Produk asuransi ketiga yang bisa kamu gunakan adalah perlindungan dari penyakit kritis. Untuk asuransi yang satu ini memang perlindungan yang diberikan lebih spesifik dan biasanya nggak masuk cover kesehatan biasa. Adapun penyakit yang masuk dalam kelompok kritis ini adalah kanker dan serangan jantung yang menimpa kita bisa saja terjadi tanpa sepengatahuan. 

Proteksi dengan Manfaat Investasi

Produk keempat yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya dari asuransi AIA ini adalah mengenai proteksi manfaat asuransi. Hal ini berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan jangka panjang seperti keinginan untuk membeli properti dan sejenisnya. Contohnya adalah membeli rumah sendiri maupun menabung investasi untuk pendidikan anak di masa depan. 

Warisan 

Produk kelima yang nggak kalah menarik untuk digunakan adalah warisan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masa depan yakni untuk pembagian harta dan ahli waris yang lebih jelas sehingga nggak ada kebingungan di masa depan. Terlebih untuk orang yang punya aset banyak sehingga semuanya bisa terlindungi dengan baik nantinya. 

Pensiun

Produk keenam yang bisa kamu gunakan adalah pensiun. Setiap manusia pasti mengalami masa tua dan nggak selamanya akan produktif bekerja. Bahkan nggak semua pekerjaan dan tempat kerja juga memberikan dana pensiun. Sehingga penting banget untuk menyediakan dana pensiun sendiri untuk kebutuhan masa depan dan masa tua kita. Jadinya, nanti bisa terjaga dan nggak repot tentunya. 

Korporasi

Produk selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah kebutuhan korporasi. Untuk korporasi ini dibagi lagi menjadi tiga jenis layanan yakni dana pensiun, employee benefit dan credit life. Adapun penjelasannya masing-masing bisa kamu cek semuanya di bawah ini!

  • Dana Pensiun, kamu yang pengen memberikan dana pensiun untuk karyawan tentu bakalan lebih mudah menggunakan produk korporasi ini dibandingkan mengelolanya mandiri. 
  • Empliyee Benefit, kamu bisa memberikan perlindungan asuransi terbaik untuk karyawan kantor sehingga mereka bakalan merasa lebih diprioritaskan dan bekerja lebih maksimal nantinya. 
  • Credit Life, asuransi ini berkaitan dengan kehidupan jiwa sebagai bentuk kerjasama yang lebih baik dari pihak-pihak yang bersangkutan. 

Cara Pembayaran Asuransi AIA

qoala.app

Kamu pengen coba produk asuransi AIA? Hal lain yang perlu dipahami dalam hal ini adalah mengenai cara pembayarannya. Namun sebelum massuk ke cra bayar Premi AIA kamu perlu cek dulu jenis-jenis premi dari AIA yang lengkap di bawah ini!

Jenis Pembayaran Premi 

Ada dua jenis premi AIA yang perlu kamu tahu sebagai pembayarannya untuk penjelasan lebih lanjut kamu bisa cek semuanya di bawah ini!

  • AIA Premi Conven atau Syariah, maksud dari AIA premi conven atau syairah ini adalah pembayaran tagihan premi nasabah yang bersangkutan. 
  • AIA Non Premi Conven Atau Syariah, untuk tipe yang satu ini biasanya berlaku untuk pembayaran lainnya selain tagihan premi contohnya adalah seperti top up, biaya admin, biaya tunggakan atau pemulihan sampai dengan biaya cetak kartu atau polis. 

Cara Bayar Premi Online

duitpintar.com

Setelah mengenal jenis premi selanjutnya kamu bisa tahu cara bayar Premi AIA Online salah satunya adalah di Blibli. Adapun tata cara pembayaran premi online Blibli bisa langsung cek semuanya di bawah ini!

  • Buka aplikasi Blibli atau masuk ke browser menggunakan akun dan Email resmi milikmu biar nantinya lebih mudah ketika terjadi kesalahan atau ketika cek invoice yang telah dibayarkan. 
  • Jika sudah kamu bisa klik “Tagihan & Isi Ulang” yang tersedia pada halaman Blibli, lalu pilih “Premi Asuransi” untuk kebutuhan lanjutan. 
  • Kemudian pilih asuransi AIA, barulah kamu bisa cek sesuai dengan jenis Premi yang memang kamu inginkan. 
  • Jangan lupa untuk cek kembali semua data yang telah dimasukkan jangan sampai salah. 
  • Lanjut kamu bisa memasukkan atau Input Nominal Nilai Pembayaran di kolom yang tersedia. 
  • Klik “Bayar” dan kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran, barulah kamu bisa selesaikan pembayaran. 
  • Selanjutnya status transaksi akan tertera pada Daftar Transaksi. Kemudian invoice akan dikirimkan ke e-mail yang terdaftar. Inilah pentingnya menggunakan Email sendiri biar nantinya lebih mudah. 

Baca Juga:

Kamu pengen coba asuransi AIA? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung bayar premi AIA hanya di Blibli saja. Cara pembayarannya mudah dan transaksi bakalan lebih aman. Langsung saja daftar dan cek semuanya di Blibli saja!

Tag: