Aplikasikan Mamba Mentality Di Diri Kamu Dengan Lima Penyemangat Ini

Photo via Instagram mamba4ever

Satu bulan berlalu setelah tragedi helikopter yang menimpa basketball legend, Kobe Bryant bersama anak perempuannya, Gigi Bryant, serta enam penumpang lainnya yang juga merupakan family friends dari Kobe dan Gigi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa seisi dunia berduka karena kejadian ini. Gone too soon, mamba mentality forever, hingga namanya pun masih disebut dengan lantang ketika hendak memasukkan bola ke ring. Ketika ditanya mengapa ia sering menggunakan helikopter dibandingkan metode transportasi lain, jawabannya karena ia tidak ingin kehilangan waktunya berlatih dan juga waktu bersama keluarganya. Sweet, eh?

Prestasi Kobe Bryant di dunia bola basket sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama 20 tahun berkarya, ia berhasil menjadi NBA Most Valuable Player, NBA Finals MVP, scoring champion, NBA Champion, NBA All-Star Game MVP, dan masih banyak lagi.

Lalu apa yang membuatnya sangat unggul di dunia basket? Kegigihan untuk selalu ingin menjadi yang terbaik. Ketekunannya berlatih menjadikannya idola orang banyak, termasuk kamu. Ingin memiliki mamba mentality? Ingin menjadi sehebat Kobe Bryant? Jadikan rutinitas olahraga kamu seru dan tidak membosankan! Seperti dengan lima hal ini!

Alas kaki yang kuat

Siapa bilang sepatu baru hasil kolaborasi Nike dengan Off White tidak bisa menjadi penyemangat kamu saat berlatih? Justru ini dia kuncinya! Olahraga basket mengharuskan para pemainnya untuk selalu cekatan dengan aktif berlari dan juga lompat. Jadi, miliki sepatu dengan fondasi dan kriteria yang bagus ya!

HINDARI KAKI TERKILIR SAAT MAIN BASKET DENGAN ALAS KAKI KEREN DARI NIKE DAN OFF WHITE.

Sedia pelindung lutut sebelum cedera

Photo via Pexels

Coba bayangkan bagaimana kamu sedang menjaga lawan, bayangkan gerak-gerik yang akan terjadi di detik tersebut. Kamu harus fokus kan? Tidak cuma fokus pada lawan, tapi juga pada bola yang sedang dilempar dari satu pemain ke pemain lainnya hingga akhirnya berhasil menambah poin untuk salah satu tim. Gerakan cepat serta luwes juga dibutuhkan di dalam permainan ini.

DARIPADA CEDERA, JANGAN LUPA PAKAI PELINDUNG LUTUT KAMU TIAP KALI BERLATIH YA!

Bola basket milik sendiri

Photo via Pexels

Masa kamu main basket tapi tidak memiliki bola basket milik sendiri? Selain memudahkan kamu untuk latihan sendiri, kamu juga bisa menjamin kebersihannya! Serem kan, lagi banyak banget virus lho sekarang.

MILIKI BOLA BASKET PRIBADI AGAR NYAMAN SAAT BERLATIH DAN TERLINDUNG DARI PENYAKIT

Musik penyemangat

Photo via Pexels

Saat kamu ingin mengasah kemampuan sendiri, jadikan musik penyemangatmu! Buat playlist dan mainkan selama kamu bermain. Jangan terganggu dengan adanya kabel dari earphone ataupun headset, gunakan earphone nirkabel agar konsentrasimu tidak goyah.

SELALU KANTONGI AIRPODS SAAT INGIN MENGASAH KEMAMPUAN BERMAIN KAMU.

Tetap bergaya saat di lapangan

Photo via Pexels

Siapa bilang kamu tidak dapat tampil keren saat berolahraga? Selain tidak sehat dan juga tidak dianjurkan oleh para dokter untuk tidak langsung mandi seusai olahraga, adanya hoodie juga dapat menjadikan kamu stand out dari pemain lainnya! Tapi jangan lupa ganti baju ya setiap permainan selesai, tidak sehat lho guys untuk berlama-lama mengenakan baju yang basah kuyup.

TAMPIL BEDA DENGAN MEMBAWA HOODIE DI SETIAP SESI MAIN BASKET!

Nah, masih banyak hal yang bisa kamu jadikan penyemangat di luar sana, seperti bagaimana nyatanya, Kobe tetap berkarya setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia basket. Sebut saja penghargaan Oscar yang berhasil ia dapatkan karena film pendeknya, Dear Basketball, lalu akademi olahraga yang ia bangun, Mamba Sports Academy, dan masih banyak lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY