me

Apa Itu Valorant dan Kenapa Bisa Populer Banget?

Apr 05, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

playvalorant.com
Cari tahu apa itu Valorant sebelum mulai main!

Apa Itu Valorant — Baru dirilis tanggal 2 Juni 2020, Valorant sudah jadi salah satu game bergenre First Person Shooter yang paling populer. Bahkan Valorant disebut-sebut sebagai game terbaik yang dirilis Riot Games. Blibli Friends belum tahu apa itu Valorant dan apa yang bikin game ini populer? Simak review game ini, yuk! 

Baca Juga: 


Review Game Valorant

Review Game Valorant
playvalorant.com

Karakter di Valorant adalah para agen dengan tampilan yang mencolok dan fashion seru. Mereka bersatu dalam satu tim untuk mengeliminasi penipu dari tim lawan, yang memainkan karakter yang sama. Pemain bakal main dalam satu tim, 5 lawan 5, dan permainan terdiri dari 25 ronde. Satu rondenya kira-kira durasinya antara 10 detik hingga beberapa menit. 

Penyerang berusaha menanam bom, yang dinamakan Spike, dan kita harus menjinakkannya. Di sini ada peta permainan, gaya menembak yang berbeda-beda, dan pilihan senjata yang variatif. Berbagai elemen seperti asap, cahaya kilat, dan granat, menjadikan permainan ini makin terasa nyata.

Kenapa Valorant Terkenal? 

Kenapa Valorant Terkenal
playvalorant.com

Kenapa sih Valorant populer dan disukai banyak pemain dari berbagai negara? Ini dia beberapa alasannya:

1. Tournamen Tim yang Hype

Valorant telah menjadi sangat populer karena berbagai faktor, salah satunya adalah turnamen tim yang mendebarkan dan bersemangat. Permainan ini telah memasuki kompetisi internasional di dunia esport, seperti ASEAN Games, di mana timnas berlomba dalam pertandingan yang menegangkan. Valorant juga telah menarik perhatian tim-tim terkenal seperti Bigetron Red Aliens, Onic Esports, Victim Esports, dan Alter Ego yang menjadi sorotan dalam komunitas esport Indonesia. Hal ini menambah daya tarik Valorant sebagai salah satu permainan yang sangat dinantikan dan diperebutkan dalam kompetisi-kompetisi besar di dunia esport.

2. Selalu Ada Update dan Konten Baru

Setelah 4 tahun dirilis, main Valorant masih tetap menarik karena game ini selalu menampilkan berbagai konten baru. Updatesecara konstan membawa karakter baru, senjata, peta, dan mode permainan yang menarik. Pemain pun jadi nggak perlu khawatir bakal bosan. 

Inilah yang membuat pemain terus terhubung dengan Valorant karena selalu ada yang baru dari waktu ke waktu. Pemain jadi punya waktu untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memilih apa sih strategi yang paling tepat di setiap rondenya. 

3. Suara dan Visual Super Keren

Salah satu alasan pemain game memilih permainan tertentu adalah karena visualnya yang keren. Sebagai game yang baru dirilis tahun 2020, jelas saja Valorant adalah game yang menghadirkan visual super keren. Bukan cuma mata saja yang keren, tapi juga latar belakang audionya yang sangat mendukung permainan. 

Misalnya detail suara senjata dan berbagai bunyi-bunyian di sekitar kita, dipadukan dengan pemandangan di latar belakang dan animasi yang mulus. Performa game ini yang seolah halus tanpa cela ini bikin pengalaman pemain meningkat dan betah main hingga berlama-lama!

4. Varian Agen Beragam

Valorant menawarkan jajaran agen yang beragam, ini juga jadi salah satu kunci kesuksesan game ini. Blibli Friends bisa pilih mulai dari agen Duelist atau Controller, setiap agen punya daya tarik dan keunikan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain tiap orang. 

Entah itu mau main secara agresif dengan banyak menyerang atau justru defensif, bakal selalu ada agen yang cocok dengan gaya bermain kamu. Inilah yang menambah permainan jadi makin seru. Pemain bisa memilih pengalaman yang berbeda-beda dengan setiap agen yang ditawarkan. 

5. Keragaman Peta dan Mode Main

Bukan cuma agennya saja yang beragam, tapi peta dan mode mainnya pun beragam. Valorant menghadirkan 9 peta dan 8 mode permainan. Pemain pun bisa main hingga berkali-kali dan nggak bakal bosan. Kalau kamu suka permainan klasik, bisa pilih Classic Game Mode. Sementara kalau kepingin mencoba sesuatu yang unik, bisa pilih mode Deathmatch atau Escalation. 

Setiap peta punya tantangannya sendiri dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda pula. Setiap permainan pun terasa baru dan menegangkan dengan cara yang berbeda-beda. Biasanya, setiap pemain punya peta dan mode main favorit mereka sendiri. 

6. Bisa Main Gratis

Salah satu kelebihan main Valorant adalah karena bisa dimainkan dengan gratis, jadi mudah diakses oleh siapa saja. Status Valorant adalah free to play yang membuat pemain nggak perlu khawatir harus merogoh dompet kalau mau main game ini. 

Memang di dalam Valorant ada in-game store yang menyediakan berbagai item. Tapi item yang tersedia di Valorant hanya berupa kosmetik saja, khusus bagi pemain yang ingin mendandani para agen mereka. Jadi kalau bertarung, nggak perlu khawatir lebih lemah dari pemain lainnya!

Cara Top Up Valorant

Cara Top Up Valorant
playvalorant.com

Nah, sekarang sudah tahu kan apa itu Valorant dan apa yang bikin Valorant populer? Kalau begitu, sekarang waktunya Blibli Friends main! Sebelumnya, top up dulu supaya permainannya lebih optimal, bisa beli berbagai item yang kamu perlukan. Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk top up Valorant di Blibli:

  • Buka situs atau aplikasi Blibli
  • Ketik ‘Voucher Game’ di kolom pencarian
  • Klik ikon Voucher Game yang muncul di hasil pencarian
  • Klik kolom Voucher
  • Geser ke bawah dan klik opsi Valorant
  • Klik kolom Product
  • Pilih salah satu antara opsi Valorant 150.000 atau Valorant 250.000
  • Klik tombol biru di kanan bawah untuk lanjut ke pembayaran
  • Klik kolom Voucher/Promo Code jika ada supaya harga lebih murah
  • Pilih salah satu opsi pembayaran antara Bliblipay, transfer via Virtual Account, kartu debit, internet banking, uang elektronik, atau bayar di gerai Alfa Group dan Indomaret
  • Selesaikan pembayaran
  • Detail voucher akan dikirim ke akun Blibli dan email yang terhubung dengan akun Blibli kamu. 

Baca Juga: 

Nah, gampang kan cara Top Up Valorant di Blibli? Prosesnya cepat dan cara pembayarannya beragam, bisa pilih sendiri opsi yang paling nyaman buat Blibli Friends. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, top up Valorant sekarang juga dan langsung main! 

Tag: