me

Mengenal 20 Istilah Inggris di Game yang Bisa Kamu Pelajari!

Apr 05, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

pubg.com
Ini dia 20 istilah Inggris di game yang perlu kamu tahu!

Istilah Inggris di Game — Kamu tahu nggak sih kalau salah satu kelebihan bermain game adalah memahami banyak kosa kata baru yang menggunakan Bahasa Inggris. Kosa kata ini penting sekali untuk dipelajari sehingga mempermudahmu untuk bermain gamenya biar lebih lancar. Apa saja istilah Inggris di game yang perlu dipahami? Langsung saja cek semuanya lengkap di bawah ini!

Baca Juga: 


1. Sword 

Sword
freepik.com/author/h9images

Sword adalah Bahasa Inggris dari senjata. Secara umum istilah inggris di game ini digunakan untuk menyebut senjata yang lebih spesifik seperti pedang. Sword sendiri ada banyak macam dan tingkatannya dalam dunia game sehingga kamu bisa menyesuaikannya juga dengan tipe game yang dimainkan. 

2. Villain 

freepik.com/author/freepik

Villain artinya adalah musuh atau pihak yang perlu kita kalahkan ketika bermain game. Villain ini bentuknya beragam bisa sesama hero atau bahkan monster. Sehingga penyebutannya juga disesuaikan dengan jenis game yang akan dimainkan biar nggak salah memahaminya. Mudahnya villain adalah pihak yang kontra dengan tujuan kita. 

3. Salty 

Salty
freepik.com/author/freepik

Istilah ketiga yang perlu kamu tahu adalah Salty. Istilah inggris di game ini digunakan untuk menjelaskan adanya ujaran kemarahan atau kebencian yang disebabkan oleh permainan game maupun game yang dimainkan. Jadi kamu bisa meluapkan amarah atau kekesalan kemudian tindakan yang kamu lakukan disebut dengan Salty. 

4. Toxic

freepik.com/author/snowing

Istilah keempat yang perlu kamu pahami adalah toxic. Istilah ini digunakan untuk menyebut pemain yang memiliki perkataan kurang sopan sehingga bisa mempengaruhi konsentrasi dari timnya sendiri atau bahkan tim lawan. Biasanya orang yang sudah mendapatkan sebutan toxic ini bakalan susah untuk mendapatkan teman bermain game kembali. 

5. DC 

DC
freepik.com/author/EyeEm

Istilah kelima yang perlu kamu tahu adalah DC atau kependekan dari Disconnect yang maksudnya adalah jaringan sedang terganggu atau bahka terputus. Biasanya terputusnya jaringan ini disebabkan oleh nggak stabilnya jaringan internet atau pemadaman listrik sehingga membuat kinerja internet menjadi nggak maksimal. 

6. Spam 

freepik.com/author/pressfoto

Istilah keenam yang perlu kamu pelajari adalah Spam. Istilah ini digunakan untuk julukan pada orang atau pemain yang berusaha untuk terus menerus memberikan chat yang sama pada kolom chat sehingga mengganggu konsentrasi. Nggak hanya itu biasanya mereka ini juga akan lebih berisik apalagi kalau spamnya saat waktu yang nggak tepat. 

7. LOL 

freepik.com/author/sitthiphong

Istilah ketujuh yang perlu kamu tahu adalah LOL. Sebutan ini digunakan untuk pemain yang tertawa sampai terbahak-bahak biar lebih mudah menyampaikannya di kolom chat maka disingkat dengan sebutan LOL. Istilah ini maksudnya memang sedang sangat bahagia sampai tertawa lepas jadi kamu yang mengalami kondisi tersebut bisa langsung pakai sebutan LOL saja. 

8. GG 

GG
freepik.com/author/naveebird

Istilah kedelapan yang perlu kamu pelajari adalah GG. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kondisi pemain yang memiliki permainan bagus baik secara tim maupun untuk dirinya sendiri. Biasanya sebutan ini juga kerap banget digunakan pada kolom chat untuk memuji hasil kinerja dari orang yang dimaksud. 

9. Savage 

freepik.com/author/benzoix

Istilah kesembilan yang bisa kamu pahami maksudnya adalah Savage. Istilah yang satu ini digunakan untuk menjelaskan kondisi seorang pemain yang berhasil membunuh sekitar 5 hero yang ada dalam permainan game biasanya khusus untuk game MOBA. 

10. LAG 

LAG
freepik.com/author/chanakonlaorob

Istilah kesepuluh yang bisa kamu pelajari adalah LAG. Istilah ini digunakan untuk menunjukkan kondisi atau keadaan permainan yang mengalami kendala maupun masalah. Biasanya disebut juga dengan kondisi eror yang menyebabkan permainan menjadi terhenti atau delay. 

11. Cheat 

Cheat
freepik.com/author/EyeEm

Istilah kesebelas yang bisa kamu pahami adalah cheat. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kondisi seseorang yang menggunakan program ilegal dalam bermain untuk tujuan memenangkan suatu pertandingan. Tujuannya adalah untuk pengguna bisa terlihat lebih pandai dan unggul dibandingkan dengan pemain lainnya. 

12. AFK 

AFK
freepik.com/author/seventyfour

Istilah kedua belas yang bisa kamu pahami adalah AFK. AFK sendiri merupakan kepanjangan dari Away from Keyboard. Maksudnya adalah digunakan untuk menyebut seseorang yang meninggalkan permainan tanpa sebab atau sedang mengalami masalah tertentu. Biasanya kebanyakan heronya hanya berdiam di tempat namun pemainnya entah ke mana. 

13. Pro 

Pro
freepik.com/author/lifestylememory

Istilah ketiga belasnya adalah Pro. Sebutan ini digunakan untuk pemain yang memang jago dalam bermain. Pro ini merupakan singkatan dari kata Profesional yang dilekatkan pada seseorang yang memang nggak mengalami kendala apapun atau sudah punya pengalaman lama dalam bermain game terkait. 

14. Auto 

freepik.com/author/dragonimages

Istilah keempat yang perlu kamu tahu adalah Auto. Sebutan ini digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang terjadi secara langsung tanpa perantara. Biasanya penyebutan ini juga digunakan untuk menjelaskan tindakan yang spontan dilakukan oleh pemain tertentu tanpa perlu adanya perintah apapun. 

15. Noob 

Noob
freepik.com/author/sewuparistudio

Istilah kelima yang bisa kamu pelajari adalah Noob. Selain ada istilah pro ada juga istilah noob. Istilah ini maksudnya adalah cupu atau seseorang yang nggak memiliki kemampuan bagus dalam bermain game sebutannya adalah payah. Kalau dalam permainan MOBA biasanya bakalan mati konyol duluan dibandingkan dengan anggota tim lainnya. 

16. Hode 

freepik.com/author/dcstudio

Istilah keenam belasnya adalah Hode. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kondisi pemain yang sebenarnya adalah cowok namun menyamar sebagai seorang perempuan atau pemain perempuan dalam game. Tentu saja kejadian ini memang sudah sering dan banyak terjadi apalagi nama di dalam game juga kebanyakan hanya nama buatan sendiri. 

17. Imba 

Imba
freepik.com/author/lifestylememory

Istilah ketujuh belasnya adalah Imba. Istilah ini digunakan untuk pemain yang terlalu jago jadi bisa dibilang sebutannya cocok untuk di atas Pro atau orang yang lebih dari sekedar profesional. Sebutan ini cocok banget digunakan untuk orang yang sudah memiliki pengalaman bermain yang lama dan punya banyak prestasi di dalamnya. 

18. Get in Position 

Get in Position
freepik.com/author/dcstudio

Istilah kedelapan belasnya adalah Get in Position. Maksud dari istilah ini adalah sebuah strategi yang dilakukan dalam game FPS dan memungkinkan saling berkomunikasi terlebih dahulu di luar waktu dalam bermain game. Sehingga ketika sudah tiba waktunya untuk bermain tentu semua orang bakalan sudah siap untuk melakukannya. 

19. Report 

Report
freepik.com/author/dcstudio

Istilah selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah Report. Maksud dari istilah ini adalah sebuah pelaporan berkaitan dengan hal-hal yang nggak sesuai dengan ketentuan game maupun hal-hal yang melanggar sehingga harus diberikan sanksi. Biasanya report ini berlaku untuk lawan atau bahkan dalam anggota tim sendiri saat melakukan kesalahan fatal. 

20. Surrender 

Surrender
freepik.com/author/luis-molinero

Istilah berikutnya yang perlu kamu tahu adalah surrender. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kondisi pemain yang menyerah padahal permainan belum selesai atau bahkan belum dimulai sehingga nggak bisa dipastikan mana yang bakalan menang maupun kalah nantinya. Sehingga bisa jadi permainan dibatalkan atau pihak yang nggak surrender auto mendapatkan kemenangan. 


Baca Juga: 

Banyak sebab yang membuat pemain memilih surrender seperti sudah tahu power dari lawan sehingga kalau dipaksa melawan tentu bakalan langsung kalah juga akhirnya. 

Blibli Friends tertarik untuk belajar lebih banyak kosa kata Inggris? Langsung saja beli kursus Bahasa Inggris hanya di Blibli saja dengan pilihan beragam dan harga lebih murah tentunya. Cek dan beli semuanya sekarang juga!