me

Alesan Kenapa Orang Demen Makan Es Krim Buat Ngurangin Stres

May 17, 2021.By Prakash Bramayudha
Bagikan

Photo via inibaru.id

Siapa sih yang gak demen sama es krim? Anak-anak, remaja, sampe orang tua demen banget nih sama makanan yang satu ini, gara-gara punya sensasi beda, dari dingin, manis, sampe lembut, semuanya nyatu. Saking didemeninnya, es krim dianggep bikin nagih, sampe-sampe orang maunya nambah terus.  Emang, apa sih yang bikin es krim bikin ketagihan?

Kalo pengalaman saya pribadi, sebagai orang yang demen banget makan es krim, ya gara-gara rasanya yang manis. Idup udah pahit, jadi saya kepengen nyobain yang manis-manis biar balance hehehe… Trus, es krim kan punya banyak varian rasa, dari coklat, vanila, stroberi, sampe yang durian, ada! Jadinya kan gak berasa monoton gitu deeeh.

Biasanya juga, saya makan es krim pasti ngeliat tampilannya. Ya biarpun sama-sama es krim, bentuk sama warnanya pasti beda-beda. Seringnya malah tampilannya menarik bener, sampe-sampe bikin saya girang bener terus jejingkrakan kek bocah umur 2 tahun. Biasanya yang yang paling nyenengin pas ngeliat es krim di resto cepat saji yang ditaro di cone, terus mesin es krimnya diputer-puter biar bentuknya ngejulang kek atasnya monas. 

Es krim punya kandungan gula sama susu yang ngebikin orang kepengen terus-terusan makan. Berdasarkan yang pernah saya baca sih, gula itu ngaktifin reseptor opiat di otak dan pengaruhin pusat kesenangan di dalemnya yang bikin seolah-olah kek gak puas kalo cuma ngonsumsi satu es krim. (Hehehe pantesan aja saya demen banget tuh nyetok es krim sampe bikin kulkas penuh).

Terakhir, es krim juga bisa jadi mood booster. Kandungan Thrombonin di dalemnya jadi hormon kebahagiaan yang bisa ngurangin stres. Jadi, gak heran ya kalo es krim jadi dessert demenan banyak orang. Soalnya gak cuma enak, tapi manfaatnya juga banyak benerrrr.

BELI ES KRIM ENAK CUMA DI SINI!

Nah, saking demen sama es krim, saya biasa nyetok sekulkas biar gak usah repot-repot beli lagi. Pas kemarin stok lagi abis, kebetulan banget saya lagi buka Blibli, eh nemu promo Ramadhan buat beli es krim enak dari Glico. Udah gitu ada promo, makanya saya langsung ngeborong deh hehehe. Mantep benerrr…

Tag: