me

Alesan Inggris Bisa Menang Pas Lawan Kroasia di Euro Minggu Kemaren

Jun 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via www.telegraph.co.uk

Minggu malem kemaren, Inggris menang tipis banget pas lawan Kroasia pas pembuka grup D EURO di Stadion Wembley. Pas Inggris vs Kroasia jalannya lama banget soalnya mereka sama-sama nahan diri buat gak nyerang langsung. Eh pas menit 57 babak dua, Inggris berhasil nyetak gol lewat Raheem Sterling. Sampe pas uda kelar, skornya masih 1-0 buat keunggulan Inggris. Nah, katanya kemenangan ini berhasil matahin kutukan Inggris yang gak pernah menang di EURO.

Bisa dibilang alesan Inggris bisa ngalahin Kroasia gara-gara strateginya mantep. Pas awal-awal babak satu, Inggris uda bikin bingung gara-gara formasi yang dipake empat bek di belakang, padahal biasanya cuma tiga aja. Trus, Inggris uda semangat banget langsung tancep gas buat nyerang Kroasia. Pas uda 15 menit di babak satu, Inggris uda kasi banyak hanteman ke Kroasia yang bikin mereka keancem. Kek Phil Foden yang nendang malah kebentur tiang gawang, Raheem Sterling yang masih kecegat kiper, sama Kalvin Philips yang nendangnya ke luar kotak penalti. Sampe akhirnya babak satu berakhir 0-0 karena gak ada yang nyetak gol sama sekali. 

Pas di babak dua, akhirnya Inggris nyetak gol gara-gara Raheem Sterling dikasi umpan sama Kavin Philips yang gerak deket pertahanan Kroasia. Nah, mumpung lagi ada kesempatan dalam kesempitan, Philips langsung tendang ke Raheem Sterling trus langsung dicetak gol. Mereka pake strategi serangan balik yang manfaatin dua penyerang sayap.

Mantep banget gak sih? Saya aja pas nonton ikutan greget bangettt. Apalagi pas Inggris yang beberapa kali nendang gol, tapi gak masuk-masuk. Berasa pengen ngambil tuh bola trus masukin ke gawang sendiri hahaha. Kalo kamu dukung Inggris atau Kroasia nih?

Tag: