Buat kamu yang berencana untuk menghangatkan lantai rumah, kamu bisa pertimbangkan untuk memilih tikar kayu! Terbuat dari bahan yang natural, tikar kayu juga memiliki penampilan yang lebih elegan dibandingkan karpet berwarna-warni. Kalau kamu sering nonton film Jepang, pasti deh udah familiar banget sama alas lantai yang bernama tatami yang digunakan untuk duduk sambil makan, bersantai, atau acara lainnya. Nah, sekarang kamu juga bisa bikin rumahmu makin cozy dengan menggelar tikar kayu di ruang keluarga!

Apa sih keunggulan tikar kayu? Gimana cara merawatnya? Tenang aja! Blibli Friends akan berbincang dengan Abang Borneo, produsen tikar kayu dari Kalimantan, untuk menjawab semua pertanyaanmu! Yuk, langsung simak di sini!

PILIH SENDIRI BERAGAM TIKAR KAYU PRODUKSI ABANG BORNEO

1. Tikar kayu lebih kuat, aman, dan tahan lama

tikar kayu
Via – Johnrobinsonbooks

Keunggulan pertama dari tikar kayu adalah material kayu yang akan membuat tikar ini lebih kuat dan tahan lama. Nggak seperti karpet bulu yang mudah usang dan terkoyak, tikar ini justru lebih pas untuk menghiasi rumahmu dalam jangka waktu panjang. Bahan dengan dominasi rotan akan membuatmu nyaman untuk duduk berlama-lama tanpa merasa panas atau gatal.

“Dibandingkan dengan karpet bulu, tikar kayu justru lebih aman digunakan di dalam rumah, terutama untuk anak kecil atau orang alergi. Tikar yang terbuat dari bahan natural ini nggak mengendapkan debu, sehingga cocok untuk orang yang suka kebersihan. Nggak akan bersin-bersin lagi,” ungkap Pak Sapwani, pengrajin Abang Borneo.

YUK, BELI TIKAR ABANG BORNEO YANG NYAMAN DAN LEBIH TAHAN LAMA!

2. Tampilan lebih mewah, cocok untuk berbagai tema dekorasi

tikar kayu
Via – Artflyz

Apapun tipe rumahmu, apapun gaya interiormu, kamu tetap bisa mengandalkan tikar kayu untuk menjadi alas lantai yang apik. Dengan warna earthy dan corak yang natural, tikar kayu bisa menjadi pelengkap interior yang cocok untuk rumah manapun. Warna tikar kayu berkisar pada warna “aman” seperti coklat, coklat tua, atau beige, sehingga mudah dipadukan dengan furnitur lain. Apalagi, tampilannya juga terasa lebih mewah dan elegan. Kamu bebas meletakkannya di ruang keluarga, ruang tamu, atau bahkan sebagai alas meja makan.

Kalau lagi bosan dan mau suasana baru? Tinggal gulung saja tikar kayumu dan pindahkan ke ruangan yang lain! Praktis, bukan?

DAPATKAN TIKAR KAYU DENGAN UKURAN YANG KAMU MAU DI SINI

3. Perawatan tikar kayu mudah, kok!

tikar kayu
Via – Georgia Mills

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih alas lantai adalah kepraktisan dan kemudahan perawatannya. Jangan sampai kamu mendapat karpet bagus tapi perawatannya menguras tenaga dan kantong! Untungnya, tikar kayu ini mudah banget untuk dibersihkan. Hanya dengan disapu atau menggunakan lap basah, tikar kayumu sudah kembali bersih dengan praktis dalam sekejap. Supaya lebih efisien, kamu juga bisa pakai vacuum cleaner setidaknya dua hari sekali untuk mengangkat debu dan kotoran!

Pak Sapwani menambahkan, “Untuk membersihkan kotoran di sudut-sudut kecil, bisa juga pakai sikat gigi. Sebisa mungkin tikar kayu ini tidak diletakkan di luar rumah, karena akan terkena hujan terus menerus dan mengakibatkan kayu menjadi keropos.” Jadi, jaga terus tikar kayumu agar tetap bersih dan awet ya, guys!

BELUM PUNYA VACUUM CLEANER? YUK, BELI DI BLIBLI.COM!


Tuh, kan? Tiga alasan tadi membuktikan bahwa tikar kayu pas banget untuk melapisi lantaimu agar lebih hangat dan cozy! Dengan desain natural dan bahan kayu berkualitas tinggi, kamu bisa mengandalkan tikar ini untuk menghias ruang keluarga, kamar anak, atau menjadi alas di ruang makan dan kamar tidur. Perawatannya pun mudah, sehingga nggak akan bikin kamu capek setiap hari!
Tertarik untuk membawa pulang tikar kayu? Langsung aja ke #BlibliSekarang! Ada tikar kayu keren dari Abang Borneo yang siap membuat penampilan rumahmu makin rapi dan elegan!

TEMUKAN TIKAR YANG PALING SESUAI DENGAN KEBUTUHAN RUMAHMU DI SINI!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY