5 Tips Tetap Bugar Saat Bulan Puasa

Salah satu cara menjaga tubuh tetap bugar saat bulan puasa adalah dengan berolahraga. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar puasa atau aktivitasmu tidak terganggu. Nah, berikut ini adalah beberapa tipsnya. Yuk disimak!

Waktu terbaik berolahraga

null
Photo by Pixabay

Waktu terbaik untuk berolahraga saat bulan puasa adalah pada sore hari, menjelang atau sesudah berbuka. Jika berniat berolahraga setelah berbuka puasa, lebih baik kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak terlalu berat. Kamu juga setidaknya memberikan waktu jeda 30 menit hingga 1 jam dari waktu berbuka untuk menghindari mual saat berolahraga. Berolahraga jelang waktu berbuka juga bisa dilakukan karena setelahnya kamu bisa kembali mengisi nutrisi dan tenaga dengan cepat.

null
Blibli.com

Jika mencari perlengkapan olahraga yang keren dan berkualitas, kamu bisa gunakan promosi Ketupat dari Blibli.com. Semua barangnya 100% orisinal. Kamu juga bisa dapat potongan harga gede-gedean di sini. Dan yang paling penting, transaksinya aman dan kamu bisa dapat layanan bebas ongkos kirim, lho!

CEK PROMO KETUPAT UNTUK BERAGAM PERLENGKAPAN OLAHRAGA KEREN DI BLIBLI.COM

Jenis olahraga yang tepat

null
Photo by Stocksnap

Menghindari aktivitas olahraga saat bulan puasa malah membuat masalah kesehatan di dalam tubuh semakin menumpuk. Carilah pilihan olahraga yang bisa dilakukan tanpa mengganggu puasa atau aktivitas, seperti angkat beban. Kamu bisa berfokus pada jumlah repetisi, jangan terlalu  terpaku pada berat beban. Kamu juga bisa melakukan olahraga kardiovaskular seperti bersepeda.

null
Blibli.com

Berniat mencari sepeda berkualitas untuk olahraga? Coba deh cek promosi Ketupat di Blibli.com. Ada banyak pilihan sepeda dengan tawaran harga menarik di situ.

BELI SEPEDA KEREN DENGAN HARGA PROMO HANYA DI BLIBLI.COM

Durasi dan porsi olahraga

null
Photo by Stocksnap

Durasi berolahraga yang baik saat bulan puasa bisa dilakukan selama 30 menit hingga 1 jam. Yang tetap perlu diingat, lakukanlah olahraga dengan porsi yang tidak terlalu berat. Kalau melakukan olahraga yang bertentangan dengan kapasitas energi tubuhmu, bisa-bisa kamu merasakan pening atau bahkan pingsan. Kalau tidak ingin berolahraga yang berat, kamu bahkan bisa melakukan beberapa gerakan peregangan dalam waktu minimal 30 menit. Jangan lupa untuk menyediakan matras yang nyaman untuk latihan peregangan ini.

CUMA DI BLIBLI.COM MATRAS BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU

Asupan makanan dan minuman

null
Photo by Pixabay

Kunci  penting menjaga kebugaran selama Ramadan sebanyak 20-30 persen adalah dengan berolahraga. Sementara sekitar 70-80 persen sisanya ada pada asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sahur dan buka puasa. Demi menghindari dehidrasi saat berpuasa, asupan cairan yang disarankan adalah sebanyak 1,5-2 liter per hari. Usahakan untuk tetap mangonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan atau kekurangan. Perhatikanlah asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang diperlukan tubuh.

CEK BERAGAM MAKANAN SEHAT YANG ADA DI BLIBLI.COM

Jaga waktu tidur

null
Photo by Pixabay

Untuk menjaga tubuh tetap prima saat bulan puasa, kamu harus mendapatkan waktu tidur yang cukup. Orang dewasa biasanya memerlukan waktu tidur 7-8 jam per hari. Waktu tidur yang kurang bisa memengaruhi kinerja tubuh dan stamina. Kalau waktu tidur kurang, kamu akan kekurangan tenaga dan energi untuk aktivitas seharian atau bahkan berolahraga. Bed cover yang nyaman bisa memberikan jaminan tidur yang berkualitas. Kamu bisa mencari pilihan bed cover berkualitas di Blibli.com lho. Layanan di Blibli.com benar-benar mengutamakan konsumen, terbukti dengan adanya layanan customer care  24/7 dan kebijakan pengembalian produk dalam periode 15 hari.

CEK DI SINI PILIHAN BED COVER BERKUALITAS YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Itu dia 5 hal yang perlu diperhatikan kalau kamu mau tetap bugar dengan berolahraga saat bulan puasa. Semoga setelah baca artikel ini, puasa dan aktivitasmu tetap berjalan lancar ya.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY