me

5 Tips Menata Ruangan Keluarga Agar Terlihat Lebih Luas

Dec 11, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Banyak dari kita mungkin memiliki permasalahan yang sama dalam penataan ruangan rumah yang tidak memiliki ruang yang luas khususnya ruang keluarga.

Tempat berkumpul bersama keluarga yang biasanya menjadi tempat menciptakan suasana keakraban itu butuh ruangan yang tidak sesak dan menghambat kenyamanan kita.

Blibli friends, hari ini Blibli Home bakal bahas bagaimana sih biar ruangan rumah kamu khususnya ruang keluarga kamu yang memiliki diameter sempit akan terlihat tampak luas.

Kamu bisa terapkan tips ini untuk menciptakan suasana nyaman saat berkumpul bersama keluarga tercinta:

  • Berikan Warna Ruangan

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah memberikan warna ruangan keluarga dengan warna yang cerah nih. Sentuhan warna cerah seperti putih atau warna lainnya akan memberikan kesan ruangan tampak lebih luas dan mampu memantulkan cahaya lebih maksimal.

INSPIRATIF & KREATIF SEPUTAR RUMAH BERSAMA BLIBLI 

  • Tambahkan Cermin

Selain memberikan sentuhan warna cerah pada ruangan, kamu bisa gunakan cermin untuk bantu memberi kesan luas. Fyi, cermin itu gak hanya untuk bercermin lho. Biasanya cermin akan bantu memantulkan cahaya dan memberikan efek terang.

  • Biarkan Cahaya Masuk

Pasanglah sebuah jendela untuk membuat sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan rumah kamu. Adanya jendela ini pun bantu rumah tampak terasa sejuk, terbuka dan nyaman. Hindari menggunakan banyak sekat di ruangan yang sempit ya friends.

TEMUKAN BERBAGAI ALAT PERBAIKAN RUMAH DI BLIBLI

  • Tirai Besar

Setelah menambahkan jenderla pada ruangan kamu bisa berikan tirai yang besar nih. Penggunaan tirai pada jendela akan memberikan kesan langit-langit dinding ruangan akan terlihat lebih luas. 

  • Simpan Barang Yang Tidak Diperlukan

Hindari menaruh barang-barang yang tidak diperlukan. Kamu bisa jadikan rak multifungsi sebagai solusi untuk menyimpan barang-barang kamu atau bisa menggunakan rak dinding yang bisa memberikan kesan minimalis dan rapi. Rak dinding bisa bantu mengurangi penggunaan tempat di ruangan yang sempit.

KLIK DI SINI BUAT TEMUKAN PRODUK HOME & LIVING MENARIK LAINNYA

Dengan mengikuti kelima tips yang Blibli berikan untuk kamu, permasalahan ruangan yang sempit khususnya ruangan keluarga akan terasa lebih luas dan nyaman.

Saatnya bikin ruangan keluarga jadi lebih nyaman biar kumpul bersama keluarga lebih makin seru dan hangat.

Tag: