5 Tips Dapatkan Badan Bugar Dengan Berolahraga di Rumah

Ladies, olahraga ringan di rumah bisa membantumu dapatkan tubuh lebih bugar lho. Kamu enggak perlu luangkan banyak waktu atau melakukan gerakan yang sulit. Kamu bahkan bisa menggunakan alat bantu yang praktis untuk latihan. Mau tahu caranya? Inilah 5 tips olahraga di rumah untuk bisa dapatkan tubuh lebih bugar.

Selalu awali dengan sesi pemanasan

Sesi pemanasan sangat penting sebelum kamu berolahraga. Pemanasan yang tepat akan membantu aliran darah ke otot jadi lebih lancar sehingga kamu bisa terhindar dari kram atau ketegangan otot. Untuk olahraga di rumah, kamu bisa melakukan beberapa gerakan peregangan yang fokus di kepala, tangan, bagian core, hingga kaki. Kamu bisa melakukannya dengan minimal dua kali repetisi. Nah, kalau kamu lagi berniat mencari alat bantuk untuk olahraga di rumah, Tummy Trimmer di atas bisa jadi solusi tepat. Alat tersebut efektif membakar kalori dengan cepat dan bisa membentuk bagian dada dan lengan serta mengencangkan pinggul.

CEK PERALATAN OLAHRAGA PRAKTIS LAIN DI BLIBLI.COM

Luangkan waktu minimal 1 jam untuk olahraga

Agar bisa memberikan efek optimal untuk tubuh, luangkan waktu setidaknya 1 jam untuk sesi olahragamu di rumah. Menurut penelitian Journal Cell Metabolism, waktu olahraga yang efektif adalah siang hari. Pada waktu tersebut, otot lebih responsif dan energi yang dihasilkan bisa lebih efisien. Salah satu peralatan praktis untuk olahraga di rumah adalah LP Support Latex Tube Medium seperti yang ada di atas. Kamu bisa menggunakannya untuk beberapa gerakan stretching. Jangan lupa untuk selalu mengenakan pakaian yang tepat untuk berolahraga.

LIHAT OPSI PAKAIAN OLAHRAGA YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Lakukan gerakan yang praktis dan mudah

Enggak perlu melakukan gerakan sulit dan banyak makan waktu untuk olahraga di rumah. Salah satu pilihannya adalah berolahraga dengan menggunakan dumbbell. Cukup lakukan berbagai gerakan dengan dumbbell untuk sedikitnya tiga kali repetisi. Lengan bisa jadi lebih kencang, rasa percaya diri juga bisa meningkat. Untuk alasan kenyamanan, kamu bisa menggunakan sarung tangan untuk berolahraga dengan dumbbell.

CARI TAHU OPSI SARUNG TANGAN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Fokus pada olahraga yang mengandalkan berat badan

Untuk olahraga di rumah, kamu bisa melakukan beberapa gerakan bodyweight exercise. Beberapa contoh gerakan olahraga yang mengandalkan berat badan adalah push up dan sit up. Dua latihan tersebut bisa diandalkan untuk melatih kekuatan otot dan keseimbangan tubuh. Kalau kamu sedikit bosan dengan bodyweight exercise, kamu bisa lebih kreatif lagi dengan berolahraga menggunakan alat bantu. Produk piring pembakar lemak Allsportinggoods yang ada di atas bisa kamu andalkan untuk membuat pinggang lebih ramping dan kencang. Agar aktivitas olahragamu berlangsung dengan nyaman, kamu bisa menggunakan aksesori handband.

TEMUKAN KOLEKSI HANDBAND YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Gunakan alat bantu yang praktis 

Dibandingkan gym yang lebih luas, ruangan di rumah punya keterbatasan. Ada baiknya kamu menggunakan alat bantu yang lebih praktis dan tak memakan tempat. Salah satu contohnya adalah Proteam Medicine Ball yang ada di atas. Selain digunakan untuk bermain basket, bola berbahan karet sintetis ini juga bisa kamu manfaatkan untuk beberapa gerakan peregangan. Kamu bisa menggunakannya untuk gerakan sit up. Jangan lupa untuk menggunnakan matras yang nyaman saat melakukan sit up ya.

CEK PRODUK MATRAS YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Ladies, itulah 5 tips berolahraga di rumah untuk dapatkan tubuh lebih bugar. Semua rekomendasi produk di atas bisa kamu temukan di Blibli.com. Selain semua barangnya 100% original, keamanan transaksi juga terjamin. Yang paling asyik, kamu enggak perlu repot bayar ongkos kirim lagi lho. Yuk, coba sendiri belanja di Blibli.com.

1 COMMENT

  1. Pas juga kepikir mau beli Gymball dan cari di Blibli, pas baca ini.
    Sebagai ibu rumah tangga yang ngurus anak sendiri dan LDM sama suami, jauh dari keluarga, saya wajib banget selalu bugar.
    Soalnya kalau sakit, nggak tahu deh gimana nasib anak-anak.

    Saya juga sering kelamaan duduk menulis, makanya kepikir beli gymball biar duduknya di gymball 😀

LEAVE A REPLY