5 Rumah Horor Urban Legend di Indonesia

Cerita-cerita horor terkadang menakutkan, tapi bikin orang penasaran. Enggak heran kalau sampai kehebohan soal soal wisata horor Jakarta Mystical Tour.

Enggak cuma di luar negeri, Indonesia juga punya banyak urban legend yang seram-seram. Di antaranya soal rumah-rumah horor. Berikut ini 5 cerita soal rumah horor urban legend di Indonesia.

1. Rumah Pondok Indah

Photo by 99.co

Kabar burung yang beredar menyebutkan sekitar 1980-an satu keluarga beranggotakan 7 warga asing penghuni rumah ini dibunuh saat terjadi perampokan. Sejak 2002, rumah ini kabarnya dihuni hantu. Cerita-cerita mistis banyak berseliweran tentang rumah ini. Di antaranya soal hilangnya tukang nasi goreng setelah ada yang memesan nasi goreng dari dalam rumah ini. Sampai-sampai ada dua film yang terinspirasi dari cerita tentang rumah yang terletak di Jalan Metro di kawasan Pondok Indah ini. Pertama Rumah Pondok Indah pada 2006 dan kedua Rumah Angker Pondok Indah pada 2013.

2. Rumah Kentang

Photo by Travelingyuk

Ada dua rumah kentang yang terkenal di Indonesia. Satu berada di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, sedangkan yang lain ada di Jalan Saparua, Bandung. Kabarnya, orang-orang yang lewat di depan rumah ini bakal mencium aroma rebusan kentang. Cerita seramnya adalah pembantu di rumah itu membunuh anak pemilik rumah.

3. Rumah Hantu Darmo Surabaya

Photo by pegipegi.com

Rumah yang terletak di Jalan Puncak Permai II Nomor 26, Surabaya, ini gosipnya pernah menjadi tempat pesugihan. Kata isu yang beredar, pemiliknya mengikat janji dengan makhluk halus dengan memberi tumbal manusia tiap malam Jumat agar bisa kaya. Suatu hari, keluarga pemilik rumah ingin lepas dari perjanjian itu. Namun, mereka tewas karena kecelakaan. Tahun 1997, rumah ini ludes dilalap si jago merah. Sejak itu beredar cerita mistis mulai dari sosok wanita misterius berbaju putih hingga harimau tampak di depan rumah.

4. Rumah Gurita

Photo by Detik.com

Bangunan di Jalan Terusan Sukadamai Sukajadi Bandung ini disebut Rumah Gurita karena ada semacam patung gurita raksasa yang ada di atas rumah. Urban legend yang beredar menyebutkan rumah ini dulunya adalah tempat pemujaan setan. Cerita tentang bangunan ini juga sempat difilmkan dengan judul Rumah Gurita pada 2014 yang disutradarai Jose Purnomo.

5. Rumah Ambulans

Photo by Blogspot

Rumah di Jalan Bahureksa Bandung ini disebut Rumah Ambulans karena ada ambulans yang terletak di dalam. Urban legend yang beredar menyebutkan satu keluarga pemilik rumah kecelakaan hingga tewas. Sebuah ambulans mengantarkan jenazah satu keluarga tersebut ke rumah mereka lalu kembali ke rumah sakit. Tapi keesokan harinya, ambulans itu balik lagi ke rumah keluarga tersebut tanpa ada yang mengemudikan. Bahkan, kabarnya mobil ini bisa keliling kota tanpa pengemudi saat malam hari.

Gimana kamu percaya enggak sama urban legend rumah-rumah horor tersebut? Kalau lewat di depan rumah itu malam-malam, apa yang akan kamu lakukan?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY