5 Jurus Ngusir Pegel Waktu WFH

Photo via freepik.com

Kerja di rumah itu enak-enak susah, apalagi buat tipe pekerja kayak saya yang bisa ngabisin waktu 8 jam lebih di depan laptop. Duduk terus bikin pantat mati rasa, plus punggung pegel. Untungnya masih ada alat terapi kesehatan yang lumayan ngebantu biar gak pegel-pegel amat. Penasaran? Ini alat yang saya rekomen.

Alat Pijet Terapi Yang Cocok Buat Kerja Di Rumah 

  1. Alat Pijat Punggung Kayu
ALAT PIJAT PUNGGUNG GARUTAN
ALAT PIJAT PUNGGUNG GARUTAN

Orang Indonesia termasuk kreatif, keliatan dari produk asli Indo yang satu ini. Bentuknya kayak tanda tanya pake bahan atos dari kayu asli. Emang desainnya simpel banget, tapi pas dipake terapi punggung pasti langsung jerit. Ujung buletan kayu yang kontekan langsung sama punggung tuh rasanya maknyos banget.

  1. Alat Pijat Roll Punggung
Alat Pijat Roll Punggung Alat Pijat Refleksi
Alat Pijat Roll Punggung Alat Pijat Refleksi

Secara fungsi sih beda jauh sama produk yang pertama, cuma beda desain aja. Tapi soal efektif atau nggaknya, jangan ditanya. Alat pijet roll punggung dari bahan kayu ini pas buat tulang belakang yang lagi pegel. Tinggal di-roll aja kayak main mobil-mobilan di punggung. Roda yang agak lancip bikin punggung dari tegang jadi rileks. Kurangnya buat saya sih cuman satu, soal asisten buat make alat ini.

  1. Sandal Refleksi
Sandal Refleksi Hitam
Sandal Refleksi Hitam

Kalo bahas pijet dan refleksi tradisional, ya apalagi kalo bukan sandal ikonik jaman dulu yang bikin kelojotan ini. Emang produk asli Indonesia ini sukses nyontoh pijet refleksi kaki pakai batu. Uniknya, desain sendalnya udah dipasin sama desain kekinian. Jadi lumayan sih bisa dipake jalan di rumah sekalian refleksi.

Tapi kalo pengen yang lebih mantep lagi, ada juga pijet refleksi kaki yang bentuknya papan. Yang ini bukan lagi bentuk sandal ya, tapi papan yang bisa dijadiin injekan pas duduk di meja komputer. Itung-itung bisa refleksi sembari kerja. Tinggal injekin kaki ke area yang bentuknya kayak piramid kecil-kecil ini. Dijamin rasa pegel di kaki bakal enteng.

  1. Terapi Getar 8 In 1
Dams 8 in 1 Magic Massager Alat Terapi Kesehatan Multifungsi
Dams 8 in 1 Magic Massager Alat Terapi Kesehatan Multifungsi

Biar refleksinya lebih endeus, bisa juga sih coba ke produk terapi elektrik. Harganya emang lumayan tinggi, tapi lumayan lah dapet 8 in 1. Disebut 8 in 1 karena alat terapi getar ini bisa dipake hampir di semua bagian badan, mulai dari paha, tangan, punggung, sampe perut. Berhubung saya gak tahan geli, jadi saya gak terlalu suka makenya. Tapi istri saya demen banget. Pas dipake, rasanya agak geli-geli gitu. Tapi kelarnya badan berasa lebih enteng.

  1. Neck Massager
Xiaomi Mijia LF Neck Massager Pillow U Shape LR S100 Alat Bantal Pijit Leher Portabel Otomatis for Massage Rileks Travel
Xiaomi Mijia LF Neck Massager Pillow U Shape LR S100 Alat Bantal Pijit Leher Portabel Otomatis for Massage Rileks Travel

Desainnya kayak bantal travel tapi ada mesin pijet otomatis di dalemnya. Jadi pas dipake, rasa pusing sama kram leher bisa ilang. Enaknya produk ini, punya bentuk praktis jadi bisa dibawa kemana-mana. Harganya juga lumayan tipis, pas banget buat yang sering nyeri leher gegara posisi tidur ga pas.

Itu sih perabotan anti pegel yang ada di rumah dan saya pake buat ngilangin capek abis gawe seharian. Buat yang punya duit lebih, saya saranin beli yang elektrik, jadi gak perlu ngeluarin tenaga dan bisa nyambi kerja. Tapi kalo mau hemat, pake yang manual juga udah oke banget buat bantu ngurangin pegel. Badan lebih seger, kerja juga jadi lebih enak. Happy WFH sambil mijit!

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY