me

5 Ide Me Time Seru Anti Gundah di Rumah

Sep 10, 2019.By Nadine
Bagikan

Tanpa disadari aktivitas padat suka membuat kita lupa pada diri sendiri. Hal inilah yang jadi pemicu utama stres yang melanda. Dalam hal ini, maka tak ada salahnya untuk lakukan me time.

Me time di rumah akan memberikan terapi relaksasi dalam bentuk yang beragam. Nggak perlu keluar banyak uang, melakukan me time di rumah juga bisa ampuh mengusir gundah kamu. Lalu aktivitas apa sih yang bisa dilakukan? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

1. Olahraga 

Yes, betul sekali! Me time yang pertama adalah meluangkan waktu untuk berolahrga. Aktivitas ini sangat bisa dilakukan di rumah dan terbukti efektif untuk hilangkan segala beban pikiran yang mengganggu. Kamu bisa lakukan yoga, latihan pernapasan, aerobik, zumba, dan ragam olahraga lainnya.

Jangan bilang ngga bisa atau nggak sempat! Karena semuanya bisa kamu pelajari secara online loh. Supaya kamu jadi lebih bersemangat olahraga, jangan lupa persiapkan segala kebutuhan pendukung seperti pakaian olahraga yang stylish, hingga perlengkapan seperti botol minum dan handuk kecil. Dengan begitu, sesi olahraga semakin menyenangkan.

BOTOL MINUM PLASTIK DENGAN PILIHAN WARNA MENGGEMASKAN

2. Memasak

Memasak juga bisa jadi alternatif kegiatan yang dapat mengalihkan stres. Coba deh temukan resep mudah dan menyenangkan, seperti membuat kue atau dessert yang nggak memerlukan banyak alat untuk membuatnya. Memasak memerlukan konsentrasi tinggi yang bisa mengalihkan perhatianmu dari beban pikiranmu. Aktivitas ini bisa jadi alternatif me time yang sangat menyenangkan lho!

BIKIN TELUR DADAR SPESIAL DENGAN CETAKAN TELUR INI

3. Menulis jurnal

Sulit bercerita pada orang lain saat mengalami masalah? Tak masalah, saat me time, maka kamu bisa mencurahkan segala gundah gulana dengan menulis jurnal. Tuangkan segala kegelisahanmu dalam bentuk tulisan. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapannya, mulai dari buku jurnal hingga perlengkapan tulis lainnya untuk membantumu agar proses curhat jadi lebih lancar.

TULISKAN KERESAHAN HATIMU PAKAI PULPEN DENGAN PROFIL KARAKTER DISNEY

4. Belajar makeup 

Nah kegiatan me time yang satu ini bahkan bisa jadi kesempatan emas untuk nambah pemasukan. Siapa tahu, kamu menemukan bakatmu sebagai seorang makeup artist. Atau, tanpa terlalu muluk, setidaknya proses belajar makeup juga akan jadi kegiatan positif untuk me time di rumah. Merias diri bisa jadi cara untuk merasa lebih baik, kan?

Jangan lupa untuk persiapkan segala keperluannya seperti alat makeup yang cukup lengkap dan segala aplikatornya agar proses tersebut jadi lebih maksimal.

HAPUS KEKHAWATIRAN DARI WAJAHMU DENGAN PUFF BEDAK SERBAGUNA INI

5. Bercocok tanam

Tuangkan stres yang melanda dengan aktivitas positif lainnya yakni berkebun. Saat me time di rumah, coba deh luapkan emosimu sambil menanam bunga dan tanaman favorit. Kini, sudah banyak kok bibit-bibit tanaman yang variatif dan mempermudahmu saat berkebut. Jangan lupa untuk merawatnya secara konsisten sehingga tanaman yang dipelihara akan tumbuh dengan baik.

Kelima kegiatan di atas tentu bisa jadi pilihan kegiatan me time yang bisa dilakukan di rumah. Untuk melengkapi kegiatan itu pun kamu nggak perlu keluar rumah, karena bisa membeli perlengkapannya secara online di Blibli.com.

Kebetulan banget nih, di Blibli.com sedang ada promo Gak Perlu Gundahlah yang menghadirkan beragam produk home & living dari harga 9000 rupiah hingga 999 ribu rupiah. Variasi yang lengkap dengan proses belanja mudah, bikin me time di rumah terasa mewah. Cek di sini untuk promo selengkapnya, ya.

KLIK DI SINI UNTUK CEK PROMO GUNDAHLAH HOME & LIVING, MULAI DARI 9000 RUPIAH

Tag: