5 Game Keren yang Diumumkan di E3 2019, Patut Dinanti!

Hajatan game terbesar E3 (Electronic Entertainment Expo) baru saja digelar pada 11-13 Juni 2019. Pagelaran besar tahunan yang dihadiri kalangan gamer dari seluruh dunia tersebut diadakan di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat (AS).

Jika dibandingkan dengan E3 pada tahun-tahun sebelumnya, pergeralan tahun 2019 justru memiliki atmosfer yang berbeda. Wajar, mengingat ada sederet judul game baru yang begitu dinanti kalangan gamer. Euforia mereka tentu bergemuruh di panggung pengumuman. Beberapa di antaranya bahkan sudah diantisipasi sejak beberapa tahun lalu.

Ada sejumlah judul game yang trailer-nya diumumkan developer bergengsi, mulai dari Final Fantasy VII Remake hingga Cyberpunk 2077. Judul-judul game konsol ini pun telah mendapatkan tanggal rilis resmi di tahun ini dan tahun depan. Bagi kamu yang sudah tak sabar menunggu, yuk simak rangkuman judul-judul gim E3 2019 yang dinanti berikut ini!

1. Final Fantasy VII Remake

Via wccftech.com

Final Fantasy VII Remake adalah game daur ulang dari judul yang sama, Final Fantasy VII, yang dirilis untuk konsol PlayStation 1 (PS1) pada 1997. Kali ini, Square Enix selaku penerbit dan pengembang game ber-genre Action RPG tersebut, akhirnya mengumumkan kalau Final Fantasy VII Remake akan dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 (PS4) pada 3 Maret 2020.

Dalam E3 2019, pengembang asal Negeri Sakura itu memperlihatkan serangkaian cuplikan dari gameplay Final Fantasy VII Remake dan memamerkan karakter jagoan dari gameini, seperti Cloud, Tifa, Barrett, hingga Aerith.

Trailer perdananya juga telah dirilis. Meski demikian, informasi lebih lanjut mengenai gim tersebut kemungkinan lebih banyak akan diungkap dalam waktu dekat. Yang pasti, Final Fantasy VII Remake akan dirilis dalam format episodik. Episode pertamanya, akan hadir dalam dua keping blu-ray disc dan hanya akan berfokus di lokasi kota besar Midgar.

UKURAN FINAL FANTASY VII REMAKE BAKAL SANGAT BESAR, YUK MAINKAN DI PS4 1TB DAN DAPATKAN DI SINI

2. Cyberpunk 2077

Game Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang paling disorot khalayak pengunjung. Maklum saja, game yang mengambil setting waktu dan lokasi post apocalyptic di masa depan ini turut memboyong aktor papan atas Keanu Reeves sebagai salah satu karakter utamanya.

Di dalam game yang dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC tersebut, Keanu Reeves berperan sebagai karakter “cyberghost” Johnny Silverhand yang akan berinteraksi dengan sang karakter utama bernama V. Akan ada sejumlah fitur baru yang akan hadir pada Cyberpunk 2077, seperti sistem kustomisasi karakter serta detail baru dari distrik Pacifica yang muncul di dalam game.

Game Cyberpunk 2077 sendiri akan menjadi salah satu game yang menggunakan teknologi teranyar, yakni ray-tracing. Hal ini langsung diungkapkan dari pengembang Cyberpunk 2077, CD Projekt Red (CDPR), yang akan bekerjasama dengan NVIDIA untuk membesut teknologi ray-tracing pada Cyberpunk 2077 versi PC. Adam Badowski, Head of Studio CDPR, mengungkap kalau ray-tracing akan membuat potret cahaya yang realistis di setting urban nan ramai yang ada di dalam game.

MAINKAN CYBERPUNK 2077 DENGAN FORMAT 4K DI PS4 PRO

3. Call of Duty: Modern Warfare

Via Forbes.com

Game Call of Duty: Modern Warfare bakal menghadirkan genre first person shooter yang akan diwarnai sejumlah elemen gameplaybaru, seperti opsi pilihan moral berbasis taktik di mana pemain akan dievaluasi dan mencetak sebuah ‘skor’ di setiap akhir level. Tak cuma itu, pemain juga harus memastikan non player character (NPC) di lingkungan mereka sebuah ancaman. Disinilah pemain akan menghasilkan skor yang direferensikan ke sebuah assessment ancaman yang nantinya akan mencetak ranking A ke F.

Adapun untuk plot cerita, Modern Warfare akan menghadirkan konsep cerita yang lebih emosional dan realistis ketimbang seri Call of Duty sebelumnya, sebut saja plot tematik misi “No Russian” dari Call of Duty: Modern Warfare 2. Nantinya, plot akan menghadirkan naratif yang lebih tergabung dalam campaign, co-op, dan juga modus multiplayerModern Warfare akan dirilis pada PS4, Xbox One, dan PC pada 25 Oktober 2019.

KONTROLER XBOX ONE EDISI KHUSUS PUBG BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

4. The Legend of Zelda: Link’s Awakening

Via Theverge.com

Fans garis keras Nintendo harap bergembira. Pasalnya, tak cuma The Legend of Zelda: Breath of the Wild mewarnai konsol Nintendo Switch, tapi game daur ulang The Legend of Zelda: Link’s Awakening pada 1993 silam pun akan hadir untuk konsol hybrid ini.

Game yang satu ini bercerita tentang usaha Link yang hendak kabur dari pulau Koholint yang akan menghadirkan banyak ancaman di balik visualisasinya yang ciamik. Game ini juga akan membawa sederet aktivitas dan senjata juga untuk sang karakter utama Link. The Legend of Zelda: Link’s Awakening bakal dirilis pada 20 September 2019 mendatang secara eksklusif untuk Nintendo Switch.

5. Borderlands 3

Via Xboxlive.com

Seri ketiga Borderlands kali ini tetep mengusung genreutamanya, yakni first person shooter yang berbasis pada loot. Pemain, entah bermain sendiri atau bergabung dengan tim hingga empat orang, dapat mengambil serangkaian misi darinon playable character (NPC) dan bounty boards untuk meningkatkan pengalaman mereka, mendapatkan reward monetary, dan reward item.

Pemain juga bisa mendapatkan item-item ini dengan menaklukkan musuh di sepanjang permainan. Seiring pemain meningkatkan level, mereka juga akan meningkatkan point skill untuk mengalokasikan kemampuan mereka di skill tree. Tidak seperti seri Borderlands sebelumya, setiap karakter memiliki satu skill unik untuk mengaktifkan modus cooldown, setiap karakter di game ini sekarang bisa meng-unlock tiga skill unik baru yang bisa diaktifkan dalam waktu yang bersamaan.

Borderlands 3 sendiri akan dirilis untuk PS4, Xbox One, Google Stadia, PC pada 13 September 2019 mendatang.

DAPATKAN NINTENDO SWITCH TERBARU DI TAUTAN BERIKUT 

Nah, itu dia lima game terbaru yang diumumkan di E3 2019. Bagaimana, Blibli Friends sudah berencana mau membeli yang mana?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY