5 Fakta Menarik di Balik Grup K-Pop BTS

Photo by Instagram - @bts.bighitofficial

Demam K-Pop memang sulit dibendung! Salah satu grup K-Pop yang memiliki banyak penggemar dan tersebar rata di seluruh dunia adalah BTS. Grup band asal Korea Selatan ini sudah berdiri sejak tahun 2013 silam.

Beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, BTS selalu sukses menghibur para penggemarnya dengan aksi panggung mereka. Bahkan para penggemar BTS memiliki panggilan tersendiri dengan sebutan BTS ARMY.

Nggak cuma memiliki suara merdu dengan lantunan lagu pop aja, penampilan BTS juga khas dengan koreografi tarian dan aksi rap yang seru. Belakangan mereka juga merambah ke industri fashion, fotografi, dan juga videografi.

Sebagai ARMY BTS, yuk, simak fakta menarik dari grup kesayangan kamu itu.

 

Photo by Instagram – @bts.bighitofficial

1. Berawal dari genre hip hop

Saat awal memulai kariernya, BTS bertemu dengan CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk. Ia pun sangat kagum dengan kemampuan rap dari RM. Hal inilah yang membuat Bang Shi Hyuk berkeinginan membuat grup hip hop. Namun haluan genre berubah arah setelah melihat kemampuan tiap anggotanya membuat BTS mampu membawakan segala genre mulai dari pop, R&B, hingga EDM.

2. Berhasil menyumbang 3,6 miliar dollar untuk perekonomian Korea Selatan

Hal ini berdasarkan penelitian dari Hyundai Research Institute. Mereka membeberkan bahwa BTS menjadi salah satu alasan bagi wisatawan untuk mengunjungi Korea Selatan. Bahkan kehadiran BTS membuat produk Korea semakin laris manis di pasaran, mulai dari pakaian, kosmetik, hingga makanan.

PAKET BUNDLING MENARIK MENDAPATKAN UNO CARD DAN FUNKO POP BTS

Photo by Instagram – @bts.bighitofficial

3. Mempunyai kekayaan bersih hingga 60 juta dollar AS

Dari hasil penjualanan album, tur, hingga iklan, BTS tentu mempunyai kekayaan yang luar biasa. Rata-rata setiap member BTS mengantongi kekayaan sekitar 8 juta dollar. Bahkan J-Hope dikatakan sebagai member terkaya dengan kepemilikan materi sebesar 12 juta dollar AS.

4. Menyebarkan kampanye antikekerasan

Bersama UNICEF, BTS mengkampanyekan tentang antikekerasan dengan tajuk “Love Myself”. Pesan ini sebagai wujud nyata akan bentuk dukungan sosial terhadap tindak kekerasan yang sering terjadi di masyarakat.

KUMPULAN KOLEKSI FUNKO BTS DENGAN HARGA SPESIAL

Photo by Instagram – @bts.bighitofficial

5. Berhasil memenangkan 2 piala di MTV VMA 2019

Prestasi membanggakan baru saja disabet BTS dengan dua piala yang mereka raih di ajang musik bergengsi MTV Video Music Awards. Band asal Korea ini mengungguli para nominasi di kategori Best Group dan Best K-Pop, termasuk boyband kawakan seperti Backstreet Boys dan Jonas Brothers.

Nah, jika kamu BTS Army, maka nggak boleh terlewatkan untuk memiliki koleksi merchandise yang satu ini. Blibli.com menghadirkan UNO Card BTS Edition, yang pastinya akan menambah keseruan ajang kumpul bersama Army lainnya sambil bermain permainan menarik ini.

Jangan salah, kartu UNO edisi khusus BTS ini hanya bisa dibeli di Blibli.com, loh. Oiya, kamu nggak usah pusing soal ongkos, karena berbelanja di Blibli.com ongkos kirimnya gratis. Selain itu barang yang dijual juga terjamin keasliannya. Jadi tunggu apa lagi, cek di sini untuk melihat promo selengkapnya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY