Terjebak kemacetan saat berangkat atau pulang kerja merupakan hal yang menjengkelkan. Mau menepi ke arah mal, lajur kiri kondisi lebih mampet. Mau lanjut terus jalanan juga masih macet, bahkan berhenti total. Pernah mengalaminya? Hmm… menyetir jadi terasa menyebalkan ya? Mood bisa rusak gara-gara lalu lintas yang macet tuh.

Nah, biar nggak makin stres di jalan, ada kok hal-hal asyik yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Yuk, lakukan, nikmati, namun tetap waspada di jalan ya Friends…

1. Mendengarkan musik asyik sambil bernyanyi

menyanyi dalam mobil

via womanitely.com

Salah satu cara ampuh menghilangkan bosan di tengah kemacetan adalah mendengarkan musik kesukaan. Bila kamu menyetir sendiri, seru juga bila kamu nyetir sambil bernyanyi dengan suara lantang. Rasa bosan pun akan segera hilang. Tapi ingat, jangan lupa menutup rapat jendela kaca mobil ya. Daripada pedagang asongan di samping mobilmu ketakutan.

2. Menonton film box office

nonton dalam mobil

via xvida.com

Bila kemacetannya sudah begitu parah dan mobil sampai parkir di tengah jalan, tak ada salahnya kamu menonton film di mobil. Tinggal masukkan DVD film box office kesukaanmu ke head unit double di mobilmu. Saat berkendara bersama keluarga, nonton film di tengah kemacetan juga bisa menghilangkan bosan anak-anak. Bila kamu belum punya TV mobil untuk menonton film, kamu bisa mencarinya di Blibli.com. Banyak pilihannya, dan bisa dapat cicilan ringan 0% lagi, asyik kan?

3. Ngemil makanan kesukaan di dalam mobil

ngemil makanan kesukaan

via cdn.gs

Salah satu cara ampuh untuk membunuh rasa bete adalah dengan ngemil. Tak heran banyak orang jadi hobi ngemil, khususnya cokelat. Jadi kalau sedang macet parah, kenapa tidak membuka dasbor dan ambil koleksi makanan yang sudah kamu sediakan sebelumnya? Sediakan selalu cemilan favorit di dalam mobil. Atau kalau nggak, coba saja cari pengasong makanan di jalanan yang biasa datang saat macet. Oh ya, sediakan minuman juga ya. Daripada leher seret tapi tidak ada penjual minuman lewat.


BACA JUGA Tips Merawat Audio Mobil


4. Chatting di grup SMP dan SMA

chatting

via andywins.com

Coba cek grup chat paling kocak dan seru grup apa? Hampir pasti grup teman sekolah waktu SMP atau SMA-lah juaranya! Masa SMP dan SMA memang masa paling seru. Ada banyak joke seru atau memori gila di grup chat SMP dan SMA. Ssst… tapi kalau sampai ketawa jangan kebablasan, nanti jadi perhatian orang. Oh ya, pastikan juga untuk mainan chating saat mobil tidak bergerak ya. Kalau sudah mulai jalan, segera alihkan perhatian 100% ke jalanan.

5. Bermain game favorit

main game

via japantimes.co.jp

Main game adalah salah satu cara mengatasi kebosanan yang paling gampang. Keseruan nge-game bisa membuatmu lupa bahwa jalanan di sekitarmu macet. Apalagi kalau sudah main Pokemon Go. Bisa-bisa jalanan sudah mulai lancar kamu tetap asyik bermain game. Nah, ini yang nggak boleh kejadian ya Friends! Pokoknya, tetap waspada dengan keadaan sekitar.

Butuh aksesoris pendukung lain untuk menemanimu saat macet di jalan? Cek saja pilihan produk aksesoris mobil di Blibli.com. Ada banyak pilihan aksesoris yang bisa kamu pilih dan beli tanpa repot. Plus ada juga diskon menarik dan cicilan 0%. Kalau barang sudah datang, pasang di mobil, macet nggak bakal terasa menyebalkan lagi kan?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY