me

5 Cara Pakai Parfum Supaya Awet dan Tahan Wangi Berhari-hari!

Feb 22, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends, tahu sendiri dong kalau bau badan itu bikin nggak pede. Aroma tubuh yang wangi bisa bikin selalu percaya diri saat beraktivitas. Eh, tapi Blibli Friends sudah tahu belum nih cara pakai parfum yang benar supaya wanginya awet dan tahan berhari-hari? Kalau belum tahu, cek dulu deh caranya di bawah ini! 

 

  • Semprotkan Parfum Setelah Mandi

Blibli Friends, cara pertama dan utama supaya wangi parfum awet dan tahan lama yaitu dengan menyemprotkannya setelah mandi. Menggunakan parfum sesaat setelah mandi adalah waktu terbaik, loh. Ketika mandi, kulit jadi lebih lembap dan pori-pori kulit akan terbuka sehingga dapat mudah menyerap aroma parfum secara maksimal. 

Selain itu, tubuhmu juga sudah bebas kotoran dan keringat setelah mandi sehingga parfum akan terserap sempurna dan aroma parfum nggak bercampur dengan bau keringat. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda, lho! Jika Blibli Friends mempraktikkan cara pakai parfum yang benar ini, niscaya aroma parfum akan menempel di kulitmu secara maksimal. Kamu bakalan wangi sepanjang hari.

Pilihlah parfum jenis eau de parfum atau fragrance oil yang kadar parfumnya lebih tinggi sehingga aromanya lebih tahan lama saat digunakan. Dapatkan parfum eau de parfum dari Buttonscarves dengan wangi bunga magnolia dan sentuhan kesegaran angin di laut, di sini :


  • Gunakan Pelembap Sebelum Menyemprotkan Parfum

Blibli Friends, mau wangi parfum lebih awet seharian di tubuh? Coba deh cara yang satu ini yang sudah terbukti ampuh, loh. Gunakan pelembap setelah mandi dan sebelum menyemprotkan parfum. Penggunaan pelembap setelah mandi akan bikin kulit menjadi lembap dan kulit yang lembap akan membuat aroma parfum jadi lebih kuat. Kulit yang memiliki kelembaban baik akan membuat parfum menempel lebih lama. Tapi ingat ya, memakainya harus tetap dalam jumlah yang wajar ya, Blibli Friends. Jangan memakai secara berlebihan, ya

 

  • Pakai Deodoran Sebelum Menyemprotkan Parfum

Cara memakai parfum yang benar akan sia-sia jika ketiak Blibli Friends basah karena keringat sehingga menimbulkan bau nggak sedap. Untuk mencegah Blibli Friends mengeluarkan keringat berlebih dan bau badan yang nggak sedap, sebaiknya Blibli Friends pakai deodoran sebelum menyemprotkan parfum. Nggak kebayang kan, sudah pakai parfum favorit namun wanginya ketutup dengan bau badan yang nggak sedap.

Pilihlah deodoran dengan wangi yang sama atau mirip dengan parfum supaya wanginya nggak bertabrakan. Deodoran dengan wangi yang alami dan segar akan bikin kamu segar sepanjang hari sehingga apapun parfum yang Blibli Friends pakai akan tercium maksimal. Nivea Dry Comfrot Roll On Deodorant bisa kamu jadikan pilihan, nih Blibli Friends. Selain dapat melindungi dari keringat berlebih, wanginya pun segar dan alami. 

Beli di sini untuk dapatkan promo pembelian Nivea Dry Comfrot Roll On Deodorant :

  • Semprotkan Parfum ke Titik Nadi

Tampil percaya diri bukan hanya karena penampilan yang maksimal saja. Aroma tubuh yang wangi pun megang peranan penting untuk menambah rasa percaya diri. Terutama jika Blibli Friends tipe orang yang aktif bergerak, pasti nggak akan pernah lupa memakai parfum setiap harinya dong. Tentu saja parfum yang dipakai pun pasti parfum pilihan. Namun, jangan hanya memilih parfum mahal dari merek terkenal saja kalau mau  selalu wangi, ya. Blibli Friends juga harus tahu cara pakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama sepanjang hari.

Menyemprotkan parfum ke titik-titik nadi adalah cara biar wangi parfum menjadi awet dan tahan lama. Titik-titik nadi pada tubuh menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga dapat membuat aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh. Blibli Friends tahu nggak nih bagian mana saja yang termasuk titik nadi? Pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan belakang lutut. Nah, Blibli Friends bisa menyemprotkan parfum pada bagian-bagian itu supaya aroma parfumnya lebih maksimal dan tahan lama.

 

  • Semprotkan Lebih dari Sekali

Last but not least. Menyemprotkan parfum itu nggak cukup hanya sekali saja ya, Blibli Friends. Kemungkinan besar aromanya kurang maksimal dan mudah hilang saat terkena keringat. Sebaiknya semprotkan parfum 2 hingga 3 kali pada bagian tubuh yang sama supaya aromanya lebih tahan lama. Nah, biasanya aroma parfum yang disemprotkan beberapa kali bisa bertahan seharian meskipun Blibli Friends beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa juga untuk membawanya kemanapun sebagai ‘amunisi’ terampuh saat bau keringat menyerang ya!

Yuk, dapatkan promo pembelian parfum EDP murah meriah yang nggak bakal bikin kamu bangkrut walau seharian disemprot berulang kali. 

Blibli Friends, itulah beberapa cara memakai parfum supaya awet dan tahan wangi lebih lama. Yang terpenting yaitu jangan malas menjaga kebersihan tubuh kalau ingin aroma parfum favoritmu lebih tahan lama dan bernuansa segar ketika digunakan. Bagaimana, tertarik mencobanya? Kalau masih bingung parfum apa yang cocok sama kamu, yuk, cek di sini