4 Menu Yang Bikin Sarapan Kamu Gak Ngebosenin

Photo via pexels.com

Sarapan jadi salah satu rutinitas yang gak bisa ditinggalin. Kenapa? Tapi, menu sarapan yang gitu-gitu aja kadang bikin selera makan jadi ngilang. Tapi jangan khawatir, kali ini kita mau kasih opsi menu sarapan menarik, dijamin gak bakal bosen deh.

1. Onigiri

Udah bukan rahasia umum lagi, orang Indonesia bakal ngerasa gak lengkap kalo belum masukin nasi ke dalam menu makanannya, terutama pas sarapan. Nah, onigiri ini bisa jadi salah satu menu hidangan pilihan di pagi hari buat kamu  bareng keluarga tersayang. Selain itu, cara buatnya juga sederhana dan gampang banget.

Kamu gak perlu waktu lama buat nyiapin onigiri ini, apalagi kalo udah punya persediaan nasi. Pertama, bentuk bulat nasi lalu kasih isian sesuai selera. Ikat nori atau lembaran rumput laut di bagian bawahnya supaya keliatan lebih rapi. Kamu juga bisa kreasiin macem-macem isian onigiri, mulai dari daging ayam, telur, kornet, ataupun abon. Kalo masih ngerasa susah buat nyetak onigirinya, tenang aja. Sekarang kamu bisa pilih jenis cetakan onigiri yang disuka biar gak ribet lagi pas nyetak onigirinya, klik di sini!

2. Inkigayo Sandwich

Photo via pexels.com

Pengen makan menu sarapan yang sering dikonsumsi idol Korea? Inkigayo sandwich jadi jawaban yang paling tepat. Sebetulnya, inkigayo sandwich itu adalah sandwich yang dijual di kantin dekat studio program musik ‘Inkigayo’. Tapi mulai tenar karena banyak idol yang doyan makanan ini setiap kali mereka datang ke sana. Apalagi, cara buatnya gampang banget dan bisa dipraktekkin sendiri di rumah. Inkigayo sandwich yang sempet viral ini pake bahan-bahan kayak roti, kol, timun, apel, jagung, selai stroberi, kentang rebus, telur rebus, dan mayones.

3. Salad Kentang

Menu sarapan lain yang bisa kamu pilih biar gak bosen adalah salad kentang. Mungkin banyak orang yang ngerasa kalo makan salad gak akan ngenyangin. Pastinya ini gak akan berlaku buat menu salad kentang. Kalo biasanya salad pake buah-buahan, tapi untuk menu sarapan khas Jerman ini pake bahan dasar kentang.

Satu porsinya, kamu bakal nemuin kentang rebus yang udah dipotong kotak-kotak, potongan telur rebus, dan mayones dicampur rata. Baru kemudian ditaburin keju parut dan potongan tipis peterseli. Tambahin juga potongan daging dan kacang polong diatasnya buat nambah varian gizi. Rasanya bakal jadi gurih, lezat, dan pastinya ngenyangin.

4. Waffle

Super Murah Cetakan Waffle waffle maker
Super Murah Cetakan Waffle waffle maker

Siapa yang gak tau waffle? Makanan ini populer banget, semua kalangan pasti bakal suka. Gimana gak suka, rasanya yang enak dan banyak varian bikin makin dicintai sama banyak orang. Bahkan makanan asal Belgia ini bisa dipake jadi alternatif pilihan menu sarapan pas mau mulai aktifitas.

Mungkin, banyak diantara kita yang susah banget kalo diajak buat makan pagi. Tapi kamu tau gak, kalo sarapan itu ngasih dampak positif buat kesehatan tubuh. Jadi, kalo udah mulai bosan dengan menu yang itu-itu aja, coba deh buat sendiri di rumah dari pilihan menu sarapan di atas.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY