3 Keunikan Motor Yamaha XSR 155 yang Mesti Kamu Tahu

Photo via shutterstock.com

Walaupun jalanan padatnya bukan main, ada-ada aja sosok yang bisa curi mata, termasuk untuk sepeda motor satu ini. Rasa-rasanya sih orang akan gampang banget buat menoleh kalau dia lewat. Namanya Yamaha XSR 155.

Katakanlah begini. Kalau memang yang namanya rumus twist adalah sesuatu yang terlihat normal tetapi tiba-tiba jadi berbeda, begitu juga kira-kira yang jadi alasan kenapa Yamaha XSR 155 langsung bikin orang nengok.

Gimana enggak? Misalnya ya, pas dia berada dalam jangkauan mata, siluetnya bisa dengan mudah bikin kamu menebak kalau oh ini adalah motor bergaya klasik, motor retro.

Pas ternyata dilihat lagi, detailnya bikin anggapan itu terpeleset. Pertama karena komposisi warnanya. Hitamnya cenderung doff lalu dikombinasi sama warna silver di tangki dan jok coklat. Tapi dia pakai delta box, rem cakram depan-belakang, dan mesin yang modern.

Soal komposisi warna, Yamaha XSR 155 yang juga dibuat dengan pilihan warna dominasi hitam ini memang mengingatkan pada desain-desain retro futuristik waktu zamannya orang-orang lagi mengembangkan sesuatu dengan desain sarat logam.

Cukup pandai juga bikin susunannya. Jadinya, kamu bisa aja jadi nengok dua kali. Satu, karena sekarang lagi tren motor retro dan dia secara garis besar memang motor retro. Satu lagi karena ternyata tampilannya bikin dia dikasih nama neo-cafe racer.

Nah, itu baru satu gambaran buat kamu soal uniknya motor keluaran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang juga dibuat sepenuhnya di Indonesia ini. Masih ada keunikan-keunikan lainnya yang dibahas di bawah ini.

Jadul-Jadul, Dia Pakai LED dan LCD

Photo via yamaha-motor.co.id

LED belakangan ini jadi acuan favorit buat aneka kebutuhan penerangan. Kamu yang suka motor gaya retro, tapi maunya part-part modern, pastinya bisa banget jadikan dia pilihan.

LED ini sendiri terkamuflase karena desain lampunya model bundar seperti kebanyakan motor-motor klasik retro. Namun, coba lihat pinggirannya. Bukan cuma itu, lampu LED ini dipasang di depan dan di belakang.

Tampilan modern lain juga bisa kamu lihat di spidometer-nya karena sudah model digital dengan layar LCD.

LIHAT DESAIN LAMPU LED DAN SPIDOMETER LCD YAMAHA XSR155 DI SINI

Pakai VVA, Mesinnya Juga Serupa Yamaha R15

Photo via yamaha-motor.co.id

VVA terkenal di motor Yamaha karena dia bisa menyesuaikan kemauan kamu, entah butuh geber atau santai-santai hemat bensin. VVA sendiri kan artinya Variable Valve Actuation. Jadi katup di mesinnya bisa menyesuaikan sama kebutuhan kamu tadi.

Yamaha retro-modern ini pakai mesin yang sama dengan R15, MT-15, dan Vixion R. Memang enggak seluruhnya, tetapi beberapa part cocok.

Kalau sudah begini, kamu bisa lumayan tenang waktu memilikinya. Substitusi bisa dipakai kalau-kalau nanti-nanti ada yang mesti diganti.

Diameter lubang knalpotnya aja lebih kurang sama. Artinya, kalau ada part aksesori yang cocok, misalnya pakai knalpot sport, ya itu juga bisa dipakai buat dandanin Yamaha XSR 155 kamu.

CEK TEKNOLOGI VVA DI MESIN XSR 155 DI SINI 

Nilai Historis, Yamaha Baru Punya Jenis Ini

Photo via yamaha-motor.co.id

Di Indonesia, motor 150 cc dianggap jadi andalan karena tenaganya dapat, iritnya juga dapat. Nah, tapi yang modelnya seperti ini di Yamaha ya baru Yamaha XSR 155. Seenggaknya dalam satu sampai dua dekade ini.

Artinya, dia motor baru di generasi kita dan sekaligus jadi pionir retro-modern di kelasnya.

Kalau bicara model di atasnya, Yamaha memang punya XSR700 dan XSR900 yang lebih gede. Jadi ibarat step-up, kamu bisa punya pilihan ini, dan sekaligus bisa jadi cerita ke anak cucuk kelak kalau kamu dulu punya motor pionir dari brand Yamaha ini. Nah, tinggal banyak-banyakin deh dokumentasinya waktu akhirnya kamu punya motor ini.

LIHAT TAMPILAN YAMAHA XSR 155 DI SINI

Intinya, Yamaha XSR 155 cukup ngangenin yah. Kamu bisa cari motor ini eksklusif dengan belanja online di Blibli.com. Yang online memang bikin simpel, macam-macam, dan di sini jadinya terjamin. Jadi, pastikan kamu belanja kebutuhan otomotif kamu di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY