3 Film yang Ngeekspos Keindahan Air Terjun di Sumba

Photo via superadventure.co.id

Sumba jadi salah satu tempat di Indonesia yang punya banyak banget tempat bagus. Pemandangan alamnya yang indah dan alami emang bisa ngehipnotis setiap orang yang ngeliatnya. Saking bagusnya, ada beberapa film keren yang ngejadiin Sumba sebagai tempat shooting, terus ngeekspos kiendahannya, terutama air terjunnya. Penasaran film apa aja? Nih saya kasih tau~

  1. Pendekar Tongkat Emas

Film karya Mira Lesmana ini release tahun 2014. Film ini tuh nyeritain seorang pendekar yang namanya Cempaka, yang jadi pemegang tongkat emas. Di film ini, ada salah satu lokasi air terjun yang bagus banget, Air Terjun Lapopu namanya. Air terjun di Sumba Barat ini ada di dalem wilayah Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan terkenal punya air yang jernih dan biru.

2. Susah Sinyal

Film komedi garapan Ernest Prakasa tahun 2017 ini sukses jadi salah satu film komedi yang ditonton sama dua juta penonton. Selain itu, lokasi syuting film ini dilakuin di dua tempat; Jakarta dan Sumba. Ada banyak tempat yang jadi latar belakang film Susah Sinyal di Sumba, salah satunya Air Terjun Tanggedu yang letaknya ada di Sumba Timur. 

3. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Sebagai salah satu film yang berhasil nyabet Piala Citra, film ini juga ngejadiin Sumba sebagai latar syutingnya. Sama kayak film “Susah Sinyal”, film ini juga ngeekspos Air Terjun Tanggedu. Air terjun Tanggedu ini emang cantik banget dan sering disebut Grand Canyon dari Sumba.

Dari ketiga film keren di atas jadi tau kan kalo ternyata Sumba itu indah banget. Pastinya ada banyak tempat yang kudu masuk bucket list. Siapa tau suatu saat bisa liburan ke Sumba. Pasti seru banget!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY